Saat si kecil tumbuh besar, tentu sudah waktunya bagi dia untuk mempunyai kamar tidur sendiri. Walaupun akan mengikuti warna kesukaan dan memadukan karakter favorit si kecil, kamu mungkin masih bingung bagaimana cara mendesain interior kamar anak agar tetap menggemaskan tanpa terlalu kekanak-kanakan.

Berbeda dari mendesain kamar orang dewasa, ide interior kamar anak punya tantangan sekaligus unsur keseruan tersendiri yang berbeda. Selain harus memperhatikan fitur keamanan dan kenyamanan, ide interior kamar anak bisa jadi ajang mengolah kreativitas yang mencerminkan kepribadian anak tanpa batas.

Walaupun berupaya untuk membuat interior kamar anak menjadi bergaya, bukan berarti harus mendesain secara berlebihan sehingga terkesan terlalu norak. Intip dulu tujuh ide interior kamar anak berikut yang menggemaskan dengan tingkat kekanakan yang ideal!

Gaya Eklektik Penuh Karakter

elledecor.com

Jangan terus berpatokan pada ide interior kamar anak yang standar seperti warna-warni biru atau pink saja. Ambil perspektif yang lebih unik, seperti inspirasi ide interior kamar anak serba eklektik di atas. Ide interior kamar anak ini mengusung ciri khas yang berbeda, dimulai dari aplikasi warna, pemilihan furnitur seperti tempat tidur dan rak buku, hingga dekorasi tambahan yang menggabungkan antara dunia anak-anak dengan seni yang artistik.

Modern, Minimalis & Nyaman

archinect.com

Tidak perlu memenuhi interior kamar anak dengan pernak-pernik yang tidak jelas. Terapkan desain kamar anak minimalis agar tersedia ruang cukup di kamar bagi anak untuk beraktivitas.

Interior kamar anak bisa kian maksimal walaupun hanya menggunakan beberapa furniture kamar yang simpel dan modern, seperti tempat tidur dan lemari anak. Tak lupa perlu dilengkapi dekorasi dengan warna senada. Buktinya, inspirasi interior kamar anak di atas bikin kamu sebagai orang dewasa juga turut menikmatinya, bukan?

Ruang Pribadi Ala Bohemian

elledecor.com

Apartemen dengan sentuhan bohemian dalam interior kamar anak di atas ditunjang dengan nuansa minimalis ala Skandinavian yang lembut. Seperangkat meja dan kursi berukuran kecil menjadi tempat praktis bagi si kecil untuk menulis atau menggambar. Saat mencari tempat jual kursi anak, perhatikan bahan dan ukuran. Pastikan kursi kokoh. Nantinya, kamar anak sederhana ini dapat digunakan hingga dia beranjak dewasa.

Vintage Pop untuk Anak Eksentrik

elledecor.com

Tak mungkin anak-anak jauh dari nuansa ceria dan berwarna. Tidak heran kalau interior kamar anak di atas mengusung tema vintage pop. Furnitur yang dipilih terkesan eklektik dengan sofa kontemporer berwarna merah dan sprei beserta gorden dengan pola polkadot hitam.

Penataan interior kamar anak yang memadukan minat si kecil yang beragam ini pastinya akan membangkitkan semangat untuk terus berimajinasi.

Negeri Antah Berantah yang Magis

pinterest.com

Mengusung tema rustic, inspirasi interior kamar anak ini boleh banget ditiru. Aplikasi wallpaper dinding dengan motif hutan belantara, tempat tidur bergaya antik dan berwarna unik, sampai pemilihan dekorasi yang atraktif—semuanya menjadi kunci bagi desain kamar anak sederhana yang bisa memantik imajinasi anak setiap kali berada di ruang ini.

Tetap Fun di tengah Kamar Stylish

pinterest.com

Walaupun bergaya, tak ada gunanya jika si kecil tidak dapat menemukan unsur fun dalam kamarnya sendiri. Lihat saja desain interior kamar anak di atas yang mampu membuat kamar tidur menjadi taman bermain anak juga.

Melalui konsep furnitur built-in, interior kamar anak ini menampilkan ruang pribadi yang lucu, kabinet yang memadai hingga meja belajar yang penting untuk keseharian anak. Lengkap dan menarik, bukan?

Inspirasi Alam untuk Kedamaian

architecturaldigest.com

Untuk anak yang berjiwa modern dan dewasa, ide interior kamar anak yang terinspirasi dari alam ini bakal jadi yang paling ideal. Komposisi kamar yang semiterbuka semakin didukung dengan pilihan cat warna dinding seperti biru kehijauan yang mengingatkan si kecil dengan laut.

Menggunakan konsep warna senada, tidak butuh banyak dekorasi lain untuk interior kamar anak bergaya yang pasti akan cocok bagi si kecil walaupun dia beranjak dewasa.

Ketujuh interior kamar anak ini menunjukkan bahwa bisa saja kamar anak didesain sehingga sesuai dengan kepribadiannya hingga dia beranjak dewasa. Terlepas dari kerumitan memikirkan desain, berkonsultasi dengan jasa desain interior juga dapat membantu kamu untuk memastikan bahwa interior kamar anak dapat bergaya dan menggemaskan tanpa mengorbankan jiwa muda dan imajinasi si kecil.

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Dekoruma jual kursi makan, lemari pakaian, rak tv, sofa, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual Dunlopillo, Comforta, dan King Koil, tiga merek kasur ternama dengan kualitas yang terjamin. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!