Putih adalah warna yang cukup standar di dunia interior. Warna klasik ini sering muncul di berbagai elemen interior maupun eksterior, termasuk untuk keramik putih yang sering jadi pilihan pemilik rumah.

Tidak perlu khawatir kesan membosankan, keramik putih akan selalu tampil bersih dan ideal untuk jenis tema interior apapun. Tidak percaya? Ayo, lirik dulu cantiknya 7 inspirasi hunian dengan keramik berikut!

Minimalis Modern Serba Luks

marazzigroup.com

Aplikasi keramik putih dengan finishing glossy pada ruangan tengah di atas memberikan tampilan yang menyerupai hunian futuristik yang modern. Pemilihan keramik putih berukuran besar sangat cocok untuk menjadikan ruang terasa lebih leluasa dan lenggang. Secara visual, keramik yang berukuran besar juga memberikan sentuhan yang lebih berkelas, apalagi jika garis antar keramik putih diusahakan agar tidak terlihat.

Keramik Putih Serat Kayu

driiv.me

Teknologi dan kemajuan dalam bidang flooring juga menyajikan keramik dengan berbagai pilihan tekstur dan motif, seperti keramik putih ala serat kayu alami ini. Keramik ini bisa menjadi alternatif yang keren dibandingkan dengan lantai kayu yang lebih mahal. Cocok juga untuk pecinta minimalis, desain lantai seperti ini memberikan sentuhan yang lebih modern, terang dan nyaman.

Inspirasi ala Desain Jepang

behance.net

Hunian simpel ala Jepang sering didominasi dengan unsur kayu dan warna putih yang klasik. Keramik putih adalah salah satu material yang paling ideal untuk interior khas Jepang yang minimalis dan punya fungsionalitas tinggi.

Keramik putih berukuran sedang hingga besar bisa kalian pilih dan susun untuk menyerupai pola tatami pada hunian tradisional di Jepang untuk mendapatkan tampilan ruang keluarga yang paling nyaman.

Headboard Apik dari Keramik Putih

pinterest.com

Gaya keramik putih bukan hanya untuk lantai saja, tapi dapat diaplikasikan pada dinding. Teknik interior ini sudah bukan hal baru lagi, terutama untuk ruangan yang rentan kotor seperti dapur atau kamar mandi.

Namun, inspirasi keramik putih kali ini bukan di kedua jenis ruangan sibuk tersebut, melainkan di kamar tidur sebagai headboard elegan pelengkap tempat tidur. Walaupun terkesan simpel, papan headboard dari keramik dinding ini sangat efektif memberikan tampilan berbeda tapi penuh gaya.

Gaya Vintage Perpaduan Hitam Putih

tiles.ie

Untuk menghindari tampilan keramik putih monoton, aksen hitam bisa menjadi teman ideal bagi si putih untuk tampil cantik. Perpaduan warna monokrom putih dan hitam seperti inspirasi di atas memberikan kontras yang bukan cuma eye-catching, tetapi juga lebih atraktif. Pola lantai keramik pada dapur dan ruang makan ini akan semakin menarik jika menggunakan furnitur senada, apalagi jika ditambah dengan unsur vintage lucu dan unik.

Backsplash dan Flooring Keramik Putih

vermoxonline.com

Mau dapur dan kitchen set yang terlihat cantik bersih mengkilat setiap saat? Ganti backsplash dapur yang rumit dengan keramik putih. Lapisi lantai dengan keramik juga untuk dapur bersih tiada duanya.

Umumnya, keramik untuk backsplash dapur akan berukuran lebih kecil karena bidangnya yang memang tidak luas, sedangkan keramik lantai dapur lebih bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, apa pun pilihan tema kabinet nantinya, baik minimalis putih atau kayu alami, dijamin dapur akan tampil cantik seperti baru.

Keramik Putih Kamar Mandi Modern

realestate.com.au

Keramik putih juga identik dengan penggunaannya di kamar mandi. Tampilan kamar mandi tidak harus tampil jadul melulu. Dengan kombinasi warna netral seperti inspirasi di atas, dinding keramik putih akan tampak modern dan lembut. Pastikan kamu rawat dinding kamar mandi secara rutin agar selalu memberikan tampilan yang bersih, ya.

Inspirasi aplikasi keramik putih pada berbagai elemen hunian di atas tentu menunjukkan bahwa tampilan hunian tidak melulu harus mengikuti desain standar. Semoga inspirasi di atas memberikan ide agar kamu mendapat tampilan hunian yang diinginkan, ya!

Temukan ragam furnitur dengan model kekinian hanya di Dekoruma! Dekoruma jual meja & kursi makan, lemari pakaian, kursi teras, rak dinding, sofa minimalis, dan masih banyak lagi. Model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong.

Selain furnitur, ada juga peralatan dapur yang super lengkap. Dekoruma jual kotak makanan & toples, wajan, panci, pisau, wadah panggang, talenan, spatula, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!