Dari anak-anak hingga dewasa, semuanya membutuhkan liburan di akhir pekan. Di tengah panasnya Jakarta, taman air menjadi pilihan tempat wisata favorit karena dapat menyejukkan tubuh dan menghilangkan penat dan mumet.

Sudah lama tinggal di Jakarta, apakah kamu sudah coba mengunjungi 5 taman air berikut ini?

1. Waterbom Jakarta

easybook.com

Pertama-tama, ada Waterbom Jakarta yang bisa dibilang sebagai pelopor taman air di Jakarta. Di sini, ada banyak seluncuran tinggi nan ekstrim untuk kamu yang hobi menantang adrenalin. Sebut saja Speed Slide, seluncuran dengan tinggi 20 meter dan panjang 113 meter. Tanpa ban pelampung dan sendirian, kamu akan diajak meluncur dengan kecepatan tinggi.

Bagi yang takut sendirian, cobalah seluncuran Hairpin yang menggunakan ban besar untuk 4 orang. Lintasan sepanjang 117 meter dengan bentuk melingkar ini berujung pada kolam sedalam 7 meter. Masih belum puas? Kamu bisa menjajal seluncuran Twizter dan Whizzard di taman air ini yang tidak kalah serunya.

2. Snowbay Waterpark

jejakpiknik.com

Snowbay Waterpark adalah sebuah taman air yang berada di kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Sesuai dengan namanya, tema besar dari taman air ini adalah pegunungan bersalju. Berbeda dengan Waterbom Jakarta yang penuh seluncuran, Snowbay Waterpark justru memiliki banyak kolam dengan ukuran luas dan bentuk yang menyerupai pantai.

Taman air ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati 7 varian gelombang ombak yang aman di kolam spesial dan seluncuran ekstrim seperti Flush Bowl atau Hurricane. Sebelum menjajal seluncuran ekstrim ini, kamu perlu tahu kalau ketinggiannya mencapai puluhan meter dan memiliki sudut kemiringan tajam.

3. Atlantis Water Adventure

ancol.com

Taman air Atlantis Water Adventure, yang berada di kawasan Ancol, berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Di sini, kamu diajak untuk seru-seruan lewat seluncuran ekstrim dan sejumlah kolam arus. Sesuai dengan namanya yang menyematkan kata adventure, taman air ini juga menawarkan sensasi petualangan atau outbond tersendiri.

Misalnya saja berjalan di atas jembatan tali yang membentang di atas kolam renang atau meluncur dengan flying fox untuk melewati kolam renang. Ada juga area berupa terowongan dari jaring dan area panjat dinding. Wahana ini tentu menarik bagi anak-anak maupun dewasa.

4. The Wave Park

hargatiket.net

Jika taman air kebanyakan berada di kawasan wisata, The Wave Park justru berada di kawasan perbelanjaan yaitu Pondok Indah Mall. Ukurannya memang tidak seluas taman air lainnya, namun keseruannya tidak tertandingi.

Beberapa wahana yang menarik di taman air ini adalah Flow Rider, sebuah kolam yang memiliki ombak dan bisa digunakan untuk bermain selancar. Wahana ini cocok untuk berlatih selancar sebelum turun ke laut sungguhan. Ada lagi seluncuran ekstrim yang membuatmu meluncur dengan kecepatan tinggi. Supaya aman dan tubuh tidak terluka, pakailah papan seluncur yang sudah disediakan.

5. Ocean Park Water Adventure

travelsafe-aca.com

Ocean Park Water Adventure menawarkan beragam jenis wahana untuk semua pengunjungnya. Sebut saja aneka seluncuran ekstrim, kolam arus, kolam ombak, kolam air terjun, dan kolam anak. Di antara banyaknya wahana tadi, yang paling populer adalah Racer Slide di mana para pengunjung bisa saling balap saat meluncur.

Taman air ini sangat aman karena ada banyak lifeguard yang memantau di setiap wahana. Meski begitu, sebagai pengunjung, kamu harus selalu menaati peraturan agar permainan berjalan lancar dan aman.

Jika dilihat-lihat, semua taman air di atas layak disebut sebagai objek wisata untuk sekedar liburan akhir pekan dengan banyaknya wahana yang tersedia. Apakah kamu sudah siap untuk liburan singkat?

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual kursi bar, meja makan, sofa, bahkan jasa desain interior juga tersedia. Untuk kasur, Dekoruma jual Comforta, King Koil, dan Sleep Care. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!