Pamor kitchen set kayu di dunia interior mulai mencuri perhatian sejak tahun 1980-an, dan tampaknya belum akan surut hingga tahun-tahun mendatang. Pasalnya, kitchen set kayu punya sentuhan tradisional atau klasik yang awet.

Mulai dari perumahan modern hingga interior bertema tradisional, kitchen set kayu bisa dengan mudah hadir untuk suasana dapur yang eksklusif, mewah dan menawan. Dengan daya tarik tersendiri, kehadiran kitchen set kayu sederhana pun dapat menciptakan ruang serba hangat dan tahan dipakai bertahun-tahun lamanya.

Walaupun terkesan tradisional, kehadiran kitchen set dari kayu terbukti cukup fleksibel dan dapat diaplikasikan pada berbagai desain interior zaman sekarang, termasuk desain rumah modern. Tak ada salahnya memikirkan cara untuk menghadirkan kitchen set kayu di hunian setelah terinspirasi oleh desain-desain berikut.

Modern dengan Unsur Industrial

Kesan tradisional dari kitchen set kayu mulai berubah seiring dengan pengembangan berbagai gaya dalam desain interior. Inspirasi dapur di atas menunjukkan bahwa perpaduan antar gaya dapat diwujudkan melalui aplikasi kitchen set dari kayu yang menyelaraskan desain Skandinavia dengan interior industrial yang hadir pada dapur melalui lampu gantung dan rak dinding dari besi. Jika kamu ingin memiliki rak dinding di kitchen set milikmu, Dekoruma jual rak dinding besi seperti gambar di atas.

Suasana Personal dengan Kitchen Set Kayu Alami

pinterest.com

Tampilan kayu alami memberikan kehangatan pada ruangan, sehingga kehadiran kitchen set kayu pun cocok untuk dapur yang difungsikan sebagai tempat berkumpul bersama orang tercinta. Dibiarkan tampil alami tanpa banyak polesan, suasana intim dalam dapur pun kian terasa.

Agar ajang kumpul keluarga makin hangat dan efektif, menghadirkan beberapa kursi makan bukan menjadi masalah. Saat sedang tidak digunakan untuk kumpul, area ini bisa digunakan untuk menyiapkan aneka bahan masak.

Variasi Tekstur untuk Dapur Ideal

superchefkids.com

Variasi kitchen set kayu ini hadir melengkapi kebutuhan dapur yang beragam, sekaligus berpadu dengan backsplash klasik berpenampilan ubin keramik putih yang ditata secara diagonal. Perpaduan elemen kayu dan warna putih memang serasi, terutama untuk menghadirkan suasana ruangan yang elegan dan apik.

Putih Bersih ala Skandinavia

Kombinasi material pada dapur penting untuk menghadirkan konsep desain dapur yang diinginkan secara keseluruhan. Kitchen set kayu disesuaikan dengan desain Skandinavia yang diusung dalam dapur apik ini. Pemilihan backsplash dan sistem pencahayaan pada bawah kabinet membuat suasana dapur menjadi lebih terang dan modern sehingga nyaman saat memasak.

Daur Ulang Kitchen Set Kayu Modern

architecturaldigest.com

Mempertahankan ciri khas kitchen set saat renovasi rumah bisa jadi keputusan paling tepat untuk properti berharga. Kitchen set kayu bisa dicat ulang untuk menampilkan kemilau kayu alami, dan diperbaiki secara total untuk berdampingan dengan lantai kayu jati dan furnitur indah lainnya seperti kursi bar dan kabinet. Dengan demikian, nuansa klasik tetap ada sambil juga bisa menikmati fasilitas modern terbaik di dapur.

Kitchen Set Kayu Vintage dengan Detail Cantik

vnapartment.info

Untuk kebutuhan hunian yang memerlukan berbagai fasilitas pada dapur, kitchen set kayu dengan desain vintage ini menggabungkan ukiran tradisional sebagai variasi desain pada kabinet dan laci agar penampilan dapur tidak monoton. Kesatuan unit kitchen set kayu ini juga apik dan lengkap, cocok untuk konsep desain interior modern yang tetap ingin menghadirkan kehangatan khas desain tradisional di hunian.

Elegan dengan Warna Kontemporer

freshome.com

Memilih warna cat kayu yang tepat untuk kitchen set cukup menentukan desain interior dapur secara keseluruhan. Walaupun lengkap dengan detail klasik khas kitchen set kayu, dapur tetap bisa terlihat cantik berkat warna cat anti-mainstream.

Memilih desain kitchen set memang rumit karena perlu memikirkan keselarasan desain interior dapur secara keseluruhan tanpa melupakan fungsi dapur itu tersendiri. Dengan keberagaman desain kitchen set kayu, seperti kitchen set kayu jati yang umum dipilih, mudah bagi kamu untuk menghadirkan kesan tradisional yang tetap selaras dengan gaya modern yang diusung dapur. Jangan lupa kunjungi website dekoruma.com, ya karena Dekoruma juga jual pressure cooker, wajan, alat kukus, dan peralatan masak lainnya.