Merupakan suatu kewajiban bahwa dalam sebuah rumah harus memiliki pencahayaan ruangan yang cukup. Tak hanya pencahayaan alami dari matahari, pencahayaan dari lampu hias seperti lampu lantai juga diperlukan. Kaki lampu yang artistik dan kepala lampu yang memancarkan cahaya ini mampu menghangatkan ruangan.

Hampir setinggi manusia dewasa pada umumnya, lampu lantai atau standing lamp memberikan pencahayaan tambahan pada sudut-sudut ruangan sekaligus menjadi dekorasi. Berikut ini adalah tujuh inspirasi model lampu lantai minimalis yang akan menambah suasana hangat dan homey.

Lentera kehangatan khas Oriental

pinterest.com

Ingin membawa suasana baru di rumahmu? Coba lampu lantai ini. Posisi lampu yang menggantung dan model kap lampu gantung berbentuk lampion memberikan kesan Oriental yang kuat. Bentuk lampunya pun menyerupai lilin besar yang menyala.

pinterest.com

Tanpa perlu jauh-jauh bertamasya, lampu lantai ini akan membuat kamu merasakan suasana khas Negeri Bambu. Walaupun cocok ditempatkan di ruang keluarga, hati-hati saat perlu melewatinya agar tidak tersandung oleh alas lampu ini.

Lampu sebaris untuk penyinaran minimalis

westelm.ca

Bila kap lampu pada umumnya berbentuk setengah lingkaran atau persegi, lampu lantai dengan kap linier dari kayu ini sangat berguna bagi kamu yang ingin penerangan yang minim. Tak butuh ruang banyak, lampu linier ini memberikan kesan minimalis yang lebih kuat.

westelm.ca

Selain di ruang keluarga, kamu bisa nyalakan lampu lantai ini untuk menemani kamu terlelap pada malam hari. Desain lampu ini membuatnya cocok diletakkan di ruangan dengan desain minimalis atau kontemporer.

Berdandan lebih cantik dengan lampu sorot

pinterest.com

Jangan menganggap bahwa lampu lantai tidak dapat memberikan pencahayaan yang maksimal! Contoh saja inspirasi di atas. Dengan desain menyerupai lampu sorot yang terang benderang, lampu lantai ini pas untuk kamu yang perlu fokus saat berdandan cantik di meja rias.

Lampu hanya berada di sekeliling kap lampu agar tidak merusak mata dan tangkainya bisa kamu atur sesuai kebutuhan pencahayaan. Keberadaan lampu lantai ini membuat hasil makeup menjadi lebih on fleek karena cahayanya bisa membantu kamu dalam proses makeup. 

Lekukan lampu lantai yang anti-mainstream

westelm.ca

Dikenal dengan lampu Arc, lampu lantai dengan batang melengkung dan kap lampu bundar ini mempunyai keuntungan yang istimewa. Lampu ini dapat disesuaikan agar dapat menyinari tengah ruangan berkat lengkungan kakinya yang tinggi.

westelm.ca

Sebagai salah satu desain lampu hias ruang tamu yang paling dikenal, kap lampu dan warna dari lampu lantai ini sering divariasikan. Kap lampu transparan seperti inspirasi di atas menitikberatkan estetik dari rupa bohlam lampu yang terlihat jelas. Pijar lampu ini bisa menguatkan rasa kehangatan saat berkumpul dengan anggota keluarga tercinta.

Lampu lantai sorot untuk sudut baca

amazon.es

Suatu pojok baca pasti memerlukan pencahayaan yang tepat sasaran agar kamu dapat membaca buku dengan nyaman. Lampu lantai ini bisa menemani kamu saat waktu membaca buku tiba dengan kap lampu yang memusatkan terang ke satu titik.

amazon.es

Dengan tangkai lampu yang bisa disesuaikan panjangnya, kamu pun bisa mengatur lokasi sorotan lampu pada ruangan. Lampu lantai modern ini siap memberikan cahaya lampu maksimal sembari kamu terbuai dalam fantasi cerita dari buku yang kamu baca.

Lampu lantai vintage untuk fokus kerja

pinterest.com

Tak sebatas di ruang keluarga, lampu lantai juga berfungsi meningkatkan produktivitas kerjamu, lho. Bentuk kap yang menutupi area atas bohlam lampu memberikan pencahayaan yang hangat. Uniknya lagi, lampu lantai ini memiliki tiga buah kaki menyerupai stool atau tempat duduk kecil.

Tidur ditemani pijar lampu lembut

amazon.com

Bosan dengan model lampu tidur yang gitu-gitu aja? Lampu lantai dengan kap dari kain dengan motif serabut ini bisa jadi pilihan. Dengan lampu yang ditanamkan sepanjang batangnya, pijar yang dihasilkan pun lembut dan lampu berwarna kuning keputihan siap memberikan kehangatan untuk tidur yang lebih nyenyak.

Jadi, lampu lantai mana yang kamu pilih? Perlu kamu ingat bahwa saat proses memilihnya, sesuaikan dengan desain interior ruangan pada hunianmu. Apabila gaya desain interiormu sudah minimalis, kamu bisa bebas memilih lampu lantai sesuai selera. Jangan sampai keberadaannya justru merusak kecantikan ruanganmu.

Terakhir, jangan lupa lengkapi hunianmu dengan furnitur berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual kursi anak, meja makan, rak sepatu, lemari pakaian, dan rak gantung dengan aneka model sehingga kamu bisa memilihnya sesuai selera.

Kalau kamu justru sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu, Dekoruma juga menyediakan beragam jenis kasur dari merek-merek ternama, seperti kasur Dunlopillo, King Koil, Comforta, dan Guhdo. Tunggu apa lagi? Buruan kunjungi laman Dekoruma dan temukan semua keperluan rumahmu!