Ruang tamu lesehan saat ini tengah populer lantaran lebih menghemat lahan dan terasa lebih nyaman. Kalau ruang tamumu modelnya lesehan, berarti meja tamu juga harus disesuaikan. Meja tamu yang cocok untuk lesehan adalah meja dengan kaki rendah. Dengan demikian para tamu  lebih mudah menjangkau meja minuman dan camilan.

Untuk desainnya ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan gaya ruang tamu lesehan sendiri. Bagi kamu yang masih bingung mau menggunakan meja tamu seperti apa, simak dulu beberapa contohnya berikut ini!

1. Meja tamu model jengki

pinterest.com

Furnitur model jengki adalah furnitur yang menguasai tren di tahun 1950-an. Saat ini furnitur model jengki diminati kembali oleh masyarakat untuk menghiasi rumah modern mereka. Furnitur model jengki sendiri memiliki ciri khas pada kakinya yang pendek dan miring ke luar. Untuk ruang tamu lesehan, meja tamu model jengki ini akan terlihat sempurna.

2. Meja tamu kayu minimalis

archello.com

 

Kalau desain meja lipat lesehan berikutnya bisa juga kamu buat sendiri. Modalnya hanya paku dan 3 buah papan kayu tebal. Meja tamu bergaya minimalis ini memiliki area kolong yang cukup luas sehingga tamu bisa melipat kaki atau selonjoran di bawahnya. Mau digunakan untuk mengerjakan tugas bersama juga cocok lho karena permukaannya luas.

3. Meja tamu berbahan kaca

decoist.com
 

Siapa bilang ruang tamu lesehan tidak cocok untuk rumah bergaya modern? Kuncinya adalah pemilihan bahan meja tamu yang tepat, misalnya saja kaca. Salah satu model meja tamu yang pas adalah meja dengan satu kaki di bagian tengah. Tamu akan merasa nyaman karena bisa meletakkan kaki di bawah meja, ruangan pun terasa lebih luas karena kaca ini sifatnya tembus pandang.

4. Meja tamu dengan laci kecil

menterarchitects.com
 

Siapa di sini yangsuka dengan furnitur multifungsi? Untuk kamu, cobalah meja tamu berkaki rendah dengan dua buah laci kecil di bagian bawahnya. Bagian atasnya untuk meletakkan gelas, buku, camilan, dan dekorasi. Sedangkan lacinya bisa digunakan untuk menyimpan lap meja, remot TV, atau benda lainnya sehingga ruang tamu menjadi lebih rapi.

5. Meja tamu bergaya Maroko

westelm.com
 

Bagi kamu yang suka gaya etnik atau tradisional, cobalah desain meja tamu bergaya Maroko yang kaya akan pahatan seperti ini. Bentuknya sederhana saja yaitu bulat dengan kaki meja pendek. Poin utamanya terletak pada pahatan di sekeliling meja. Bagian pinggirnya lebih tinggi sedikit agar barang tidak mudah jatuh. Cantik, ya?

6. Meja tamu dengan penopang besar

decorideas-today.com
 

Berikutnya ada desain meja tamu dengan penopang yang besar di bagian tengah. Ukuran penopangnya hampir sebesar permukaan meja sehingga menyisakan sedikit celah untuk menempatkan kaki. Tamu pun bisa meletakkan barang dan tangan di meja dengan nyaman.

7. Meja tamu bundar kekinian

jeannerapone.com
 

Untuk kamu yang menyukai model sleek, desain meja tamu dengan bentuk bundar dan terbuat dari kayu pernis seperti ini patut dicoba. Sekilas meja ini terlihat seperti batang pohon yang dipotong tipis. Cocok untuk menghias ruang tamu lesehan bergaya tradisional atau pun modern. Tanpa tambahan dekorasi pun sudah sangat cantik.

tinymoongarden.com
 

Kalau mau meja bundar yang memiliki kolong agar kaki terasa lebih nyaman, cobalah desain meja tamu di atas. Bagian kolongnya begitu lapang sehingga kamu bisa meluruskan kaki dengan bebas.

Nah setelah mendapatkan inspirasi, sekarang saatnya untuk memilih desain meja tamu yang paling pas untuk ruang tamu lesehanmu! Jangan lupa untuk memberikan karpet atau kursi lesehan untuk menemani si meja. Kunjungi Dekoruma karena Dekoruma jual kursi lesehan, meja tamu lesehan, dan karpet untuk mendukung ruang tamu lesehanmu.

Tak hanya itu saja, di Dekoruma kamu juga bisa menemukan aneka peralatan masak, lho! Dekoruma jual saringan, panci, wajan, spatula, dan cetakan kue. Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!