Untuk kamu yang memiliki lahan taman yang terbatas, kehadiran tanaman dalam pot bisa jadi solusi menghadirkan kesegaran tanpa harus memiliki  taman yang luas. Namun, tak semua jenis tanaman hias mampu dijadikan tanaman dalam pot, lho.

Tertarik menghadirkan tanaman dalam pot di rumah? Yuk, mulai dari yang praktis-praktis seperti dengan menanam pilihan berbagai tanaman dalam pot yang cukup mudah dalam hal perawatan berikut:

1. Tanaman dalam Pot Sri Rejeki

shutterstock.com

Sri Rejeki adalah tanaman hias daun yang juga dikenal sebagai tanaman dalam pot yang cukup digemari. Selain karena mudah serta praktis dirawat, tanaman dalam pot satu ini juga dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan bagi orang yang menanamnya, lho!

2. Anggrek, Tanaman dalam Pot untuk Percantik Taman

shutterstock.com

Ingin hadirkan warna dan keindahan yang berbeda pada hunian melalui tanaman dalam pot? Kalau begitu, bunga anggrek bisa jadi pilihan tanaman dalam pot untuk lengkapi tamanmu. Meskipun merupakan jenis bunga hias gantung , tapi anggrek juga bisa ditanam di dalam pot dengan media tanam khusus.

3. Nanas, Tanaman dalam Pot Berbuah

wordpress.com

Nggak cuma tanaman hias, ada juga beberapa jenis tanaman buah yang mampu ditanam dalam pot. Sebagai tanaman dalam pot, nanas tak hanya ditanam untuk buahnya saja. Bentuknya yang unik menjadikan tanaman dalam pot satu ini juga mampu memberikan fungsi estetika pada taman.

Menyukai cahaya matahari dan membutuhkan sedikit air, nanas termasuk sebagai tanaman dalam pot yang berbuah dan cukup mudah dirawat.

4. Sansevieria alias Lidah Mertua

shutterstock.com

Tanaman dalam pot selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk memberikan nuansa lebih “hijau” pada rumah adalah Sansevieria atau snake plant yang di Indonesia lebih populer dengan nama lidah mertua.

Tanaman hias daun ini kerap menjadi pilihan tanaman dalam pot untuk menghiasi rumah karena tampilannya yang unik dan tentunya sangat praktis perawatannya.

5. Tanaman dalam Pot yang Cantik, Anthurium

shutterstock.com

Ingin tanaman yang berbunga untuk mengisi pot di taman rumah? Anthurium bisa menjadi salah satu pilihannya. Meskipun memiliki harga cukup tinggi, keindahan yang mampu dihadirkan oleh tanaman ini ke rumahmu tentulah sepadan.

Memiliki banyak sekali varian spesies, kamu bisa memilih beraneka jenis Anthurium yang paling pas untuk mengisi salah satu sudut teras rumah ataupun taman kecilmu.

6. Aneka Tanaman Hias Sukulen

shutterstock.com

Tanaman dalam pot satu ini belakangan tengah naik daun. Berukuran kecil dengan variasi spesies yang menarik, tanaman sukulen sering disamakan dengan tanaman kaktus. Namun, tanaman dalam pot ini berbeda dengan tanaman kaktus meski beberapa karakternya menyerupai.

7. Palem, Tanaman Dalam Pot untuk Suasana Lebih Teduh

shutterstock.com

Di alam, palem memang bisa tumbuh tinggi dan rimbun, tapi ada beberapa jenis tanaman palem yang bisa kamu jadikan tanaman dalam pot dengan sifat daun yang juga rimbun. Menjadikan palem sebagai tanaman dalam pot di rumah mampu memberikan nuansa lebih teduh dan sejuk pada hunian. Tak hanya itu, palem juga dipercaya sebagai tanaman pembawa rejeki bagi penghuninya, lho!

Tak sedikit bukan pilihan jenis tanaman yang bisa kamu jadikan tanaman dalam pot untuk menghadirkan keasrian tanpa harus memakan banyak ruang taman. Tak cuma di taman atau di teras rumah, bahkan beberapa tanaman dalam pot tersebut bahkan bisa kamu tanam di dalam ruangan untuk hadirkan kesegaran ke dalam interior, lho.

Tanaman dalam rumah mana yang jadi favoritmu? Yuk, mulai menanam tanaman dalam pot untuk lengkapi keasrian hunianmu!

Kamu sedang mencari alat makan dan minum yang berkualitas? Dekoruma solusinya! Dekoruma jual Danari, merek perlengkapan makan dan minum terkenal dengan bahan yang aman serta pilihan jenis yang lengkap. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!