Butuh ide memaksimalkan ruang di apartemen studio? Kamu tidak sendirian. Tren apartemen studio untuk masyarakat urban perkotaan memang sering menjadi solusi tepat untuk perumahan yang ideal. Walau tidak selalu berukuran besar, apartemen studio tetap bisa jadi istana pribadi paling nyaman. Ikuti dulu 7 tips memaksimalkan ruang di apartemen studio milikmu!

Maksimalkan Ruang di Studio Apartemen Dengan Pajangan Dekoratif

Sudah menguras dan membuang semua benda tak berguna tapi masih punya beberapa pernak-pernik tersisa? Jangan cemas! Hampir semua barang di apartemen studio bisa punya penampilan atraktif asal kamu tau cara memajangnya.


livinterior.net

Organisir buku berdasarkan warna dan bentuk, cari keranjang rotan indah, atau taruh karpet di sudut apartemen studio sebagai cara untuk mengubah tumpukan benda menjadi dekor visual yang stylish. Bukan tak mungkin, barang jadul seperti kamera kuno, bingkai vintage, hingga memorabilia lain jadi aksesoris yang paling homey di apartemen studio.

Maksimalkan Penerangan Ruangan

Pencahayaan alami sangat efektif untuk membuat ruangan terasa lebih leluasa dan lenggang, jadi maksimalkan saja sumber cahaya alam di apartemen studio. Penggunaan rak pajang dengan rak terbuka hingga partisi ruangan transparan juga bisa dimanfaatkan untuk mencapai penerangan maksimal di apartemen studio.

Bermain di Zona Vertikal

Jangan langsung membuang barang keluar rumah, coba mulai berpikir “vertikal” atau atas. Cari sistem storage dan furnitur yang menjulang tinggi ke atas walaupun tidak harus besar ukurannya. Selain cocok untuk apartemen studio yang sempit, fungsi rak penyimpanan juga bisa kamu dapat dengan mudah.


stylecaster.com

Kamu juga harus mahir menempatkan dekorasi rumah yang menarik perhatian ke arah dinding atau langit-langit. Contohnya pajangan dinding setinggi  pandangan mata atau lampu unik di sudut atas apartemen studio.

Kuncinya: Organisir

Apapun konsep nyaman atau luas yang akan kamu terapkan di apartemen studio, prinsipnya harus dibarengi dengan etika bersih-bersih rumah secara rutin. Jika sistem organisir kalian optimal, maka bukan saja apartemen studio terlihat lebih besar dan cantik. Tetapi kamu juga bakalan bebas dari stress karena harus menjaga kebersihan dan kerapian apartemen studio.

Bentuk rutinitas bersih- bersih dan terapkan dalam setiap gaya hidup di dalam apartemen studio. Misalnya, langsung membersihkan meja dan peralatan makan serta merapikan kursi makan setelah selesai, atau merapikan ruang keluarga sebelum berangkat tidur setiap malam.

Cermin Di Dinding


google.com

Bukan sulap bukan sihir, tapi cermin memang punya efek memperluas ruangan, termasuk di apartemen studio. Ini karena cermin punya daya reflektif terhadap permukaan di dalam ruang, sehingga kesan besar pun bisa tercapai. Cari cermin berukuran besar dan berkualitas sebagai investasi interior yang paling jitu. Tempatkan di dalam ruangan apartemen studio sehingga aura klaustrophobia pun hilang seketika.

Sistem Kloset atau Lemari Terbuka

Salah satu tantangan dalam apartemen studio adalah menciptakan ruang kloset atau lemari pakaian yang memadai, apalagi untuk kaum hawa yang notabene punya lebih banyak harta benda dibandingkan pria di bidang fashion.


google.com

Untuk yang satu ini, solusinya cukup mudah dan ekonomis jika apartemen studio menggunakan sistem kloset atau lemari terbuka. Baik secara DIY, tempat ataupun furnitur umum, gunakan strategi kloset tanpa pintu supaya fungsionalitas kian optimal dan tetap penuh estetika. Dekoruma jual lemari pakaian terbuka dengan berbagai model yang bisa kamu pilih sesuai seleramu.

Partisi Ruangan


google.com

Partisi boleh jadi adalah perangkat paling penting dalam apartemen studio yang menginginkan pemisahan ruang tanpa ribet. Berbagai bentuk dan variasi partisi juga akan semakin memudahkan penataan apartemen studio yang paling maksimal. Privasi juga menjadi hal yang bukan mustahil berkat partisi di apartemen studio.

Jika ingin memiliki desain apartemen seperti di atas kamu bisa menggunakan jasa design interior apartemen dari DekorumaHome. Hasil desain yang menarik  dapat kamu peroleh secara efisien dalam proses pengerjaan yang tepat waktu dengan harga transparan!

Selain jasa desain interior, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur berkualitas untuk melengkapi apartemenmu, lho! Dekoruma jual Olive House dan Heim Stuido, yaitu dua merek yang menyediakan berbagai jenis furnitur, seperti meja tv, tempat tidur, sofa, dan kursi makan. Jangan berlama-lama lagi, langsung saja cari furnitur impianmu di Dekoruma!