Mengakses laptop, menulis buku catatan atau sekadar membaca buku biasanya dilakukan di atas meja belajar atau meja kerja. Tapi, apa jadinya jika meja kerjamu hanya tampil polos dan terkesan membosankan? Mungkin akan mengganggu produktivitas kamu saat bekerja atau belajar.  Sekarang waktunya kamu berkreasi dengan menambahkan hiasan meja supaya space kerja atau belajar menjadi lebih menarik. Nah, apa saja inspirasi hiasan meja unik yang bisa kamu pasang? Berikut daftarnya!

Hiasan Meja untuk Pecinta Audio

manofmany.com

Bagi para audiophile, mendengarkan musik adalah hal rutin yang biasa dilakukan. Supaya lebih dekat dengan hobi tersebut, kamu bisa menempatkan perangkat audio sebagai hiasan meja sehingga lebih mudah diakses dan diatur. Seperti pada gambar berikut, perangkat audio ditempatkan pada box custom bernuansa sama dengan meja kerja sehingga tampak lebih menyatu dan sedap dipandang. Dijamin, kamu akan terus semangat bekerja karena bisa terhubung dengan musik favorit secara mudah!

Hiasan Meja Kreatif Boks Kayu

westelm.co.uk

Buat kamu yang sering menerima paket barang dengan packaging boks kayu, saatnya memanfaatkan kotak kayu bekas tersebut sebagai hiasan meja unik untuk dipakai menempelkan berbagai macam benda yang kamu butuhkan. Di sini, kamu bisa menggantungkan benda seperti papan tulis mini, tanaman mini hingga kotak penyimpanan untuk alat tulis yang fungsional.

Hiasan Meja Bernuansa Vintage

google.com

Jika ingin tampil beda, kamu bisa memasukkan unsur desain vintage sebagai hiasan meja. Meskipun kamu hanya menggunakan meja kerja dari material kayu bergaya standar, namun kamu bisa menampilkan kesan yang sangat unik dengan menempatkan berbagai hiasan meja seperti bola dunia bernuansa vintage, lampu meja bergaya sama hingga buku klasik pajangan bersampul tebal. Jika memiliki koleksi koper bergaya klasik, kamu juga bisa menempatkannya sebagai hiasan meja untuk menguatkan kesan vintage.

Hiasan Meja dengan Batu Hias

dartfordtimes.com

Tampilan meja kerja yang polos memang sangat membosankan. Namun, kamu yang ingin memberikan sentuhan baru namun tak ingin menghilangkan kesan minimalis bisa memasang hiasan meja berupa batu seperti pada gambar. Meskipun tampak sederhana, penempatan batu hias secara acak sebagai hiasan meja akan memberikan efek yang menenangkan saat bekerja.


Hiasan Meja dan Rak Gantung

google.com


Jika meja kerjamu berukuran mungil namun kamu ingin mempermanis tampilannya, kamu bisa memasang rak gantung mini di salah satu sisi sebagai hiasan meja. Di sini, kamu bisa menempatkan rak berbahan rotan untuk menyimpan tanaman mini ataupun alat tulis seperti pulpen dan pensil sehingga meja kerja tetap fungsional meskipun ukurannya sangat mini.


Hiasan Meja Gadget Holder

pinterest.com

Menyimpan gadget di sembarang tempat akan menyulitkanmu saat ingin menggunakannya. Namun, kamu bisa merapikannya menggunakan hiasan meja berupa gadget holder untuk menyimpan smartphone, tablet ataupun koleksi jam tangan. Tak perlu membelinya, kamu bisa berkreasi membuat hiasan meja dengan memanfaatkan potongan kayu yang tentu saja sangat estetik, fungsional dan ekonomis.


Hiasan Meja LEGO

google.com

Punya banyak koleksi LEGO? Kamu juga bisa berkreasi dengan menyusun LEGO sebagai hiasan meja yang menggemaskan. Buat organizer menggunakan LEGO untuk menyimpan aneka rupa alat tulis milikmu yang selain memiliki tampilan unik namun bisa menghidupkan suasana di meja kerja karena susunan penuh warna dari LEGO tersebut.


Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa memberikan tampilan baru pada meja kerja ataupun meja belajar sehingga tak lagi membosankan. Buat kamu yang bingung, kamu juga bisa menemukan aneka macam hiasan meja berdesain unik melalui Dekoruma!

Selain jual hiasan meja, Dekoruma juga menyediakan berbagai jenis kasur untuk kebutuhan tidurmu, lho! Dekoruma jual King Koil, Comforta, Airland, Guhdo, dan merek-merek kasur terkenal lainnya. Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!