Tanpa memandang seberapa luas rumah yang kamu miliki, permadani atau karpet bisa digunakan untuk mempercantik ruangan dan menciptakan nuansa yang nyaman. Hanya saja, bagi kamu pemilik rumah mungil perlu memperhatikan ukuran dan motif dari permadani tersebut agar ruangan tidak terlihat penuh.

Lalu, desain permadani terbatas dong untuk rumah mungil? Tidak juga, Sahabat Kania. Justru desainnya tidak kalah menarik dari permadani yang cocok untuk rumah berukuran luas. Sebagai tambahan inspirasimu, simak dulu deh 8 permadani cantik yang cocok buat rumah mungil berikut ini!

1. Permadani merah menyala

google.com

Bagi kamu yang ingin tampil berani, permadani warna merah menyala seperti ini perlu dicoba. Motif bunga sederhana berwarna krem dengan bingkai berwarna hitam, membuat permadani ini terlihat semakin cantik. Desain ini cocok juga untuk rumah klasik atau tradisional.

2. Permadani dengan sedikit rumbai

instagram.com

Berikutnya ada permadani dengan sedikit rumbai pada bagian ujungnya. Rumbai yang sedikit dan berukuran pendek akan mengurangi resiko benang-benang saling tersangkut. Tampilan cantiknya pun tetap terjaga dengan baik. Untuk warna, akan lebih baik kalau pilih yang senada dengan furnitur di ruangan tersebut. Motif garis seperti permadani di atas juga merupakan pilihan yang tepat karena bisa menciptakan kesan ruang yang lebih lapang.

3. Permadani bermotif ramai untuk area pintu masuk

Beberapa orang memilih mengeluarkan uang dan pemikiran ekstra untuk mempercantik area pintu masuk, lantaran area ini menjadi penentu kesan pertama dari tamu yang berkunjung. Salah satu elemen yang bisa mempercantiknya tentu saja sebuah permadani dengan motif yang ramai. Perpaduan warna merah tua, kuning, dan biru tua mampu menciptakan kesan yang hangat. Tidak perlu menggunakan permadani yang menutupi seluruh permukaan lantai, cukup pilih yang ukurannya 1:3.

4. Permadani bentuk bulat untuk tengah ruangan

pinterest.com

Siapa bilang permadani bentuknya persegi semua? Permadani bentuk bulat juga ada dan bisa terlihat cantik. Contohnya saja seperti desain permadani di atas yang warna dasarnya putih dengan semburat warna biru di bagian pinggirnya. Cocok sekali untuk ruangan bernuansa modern minimalis.

5. Permadani sederhana bergaya Skandinavia

teaandkate.com

Gaya Skandinavia terkenal dengan kesederhanaannya. Kalau kamu mau menggunakan permadani, desain sederhana seperti inilah yang cocok. Warnanya putih gading dan tanpa motif. Kecantikan permadani ini tercipta berkat pola rajutan permadaninya. Sederhana, cantik, dan hangat, kan?

6. Permadani motif abstrak

pinterest.com

Kalau permadani yang bermotif abstrak seperti ini cocok untuk rumah mungil milikmu yang bergaya modern dengan desain futuristik. Warnanya yang menggunakan perpaduan abu-abu, cokelat, dan biru membuat ruangan menjadi lebih hidup dan cerah. Letakkanlah di area ruang tamu untuk memberi kesan lebih kepada para tamumu.

7. Permadani motif tribal untuk sudut kamar

thespruce.com

Untuk kamu yang ingin tampil minimalis di dalam kamar, gunakan saja permadani berbulu pendek dengan warna putih dan motif tribal warna hitam seperti ini. Ukurannya tidak terlalu besar dan cocok diletakkan di sudut kamar tidur. Kamar tidur pun terlihat semakin nyaman, tanpa ada kesan sumpek.

8. Permadani bulu sedang

alibaba.com

Permadani dengan bulu berukuran sedang tidak hanya membuat ruangan terlihat hangat, tapi juga nyaman dipijak kaki. Alih-alih menutupi seluruh permukaan lantai, sebaiknya tutupi bagian yang dekat dengan sofa atau meja kopi saja karena bulu-bulu ini jika berlebihan malah membuat ruang terlihat sumpek.

Desain nomor berapa nih yang kira-kira cocok untuk rumah mungil milikmu?

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk rumahmu? Daripada pergi ke toko fisik, kamu bisa membelinya secara online lewat Dekoruma. Ada beragam furnitur dan dekorasi yang bisa kamu dapatkan, seperti lukisan, rak dinding, tempat tidur bayi, karpet, dan masih banyak lagi.

Selain furnitur, Dekoruma juga menyediakan peralatan makan dan minum berkualitas dengan bahan yang aman untuk kesehatanmu dan keluarga. Pilihan mereknya pun beragam, seperti Luminarc dan Nakami. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!