Rumah tipe 45 kerap dipilih para keluarga muda karena memiliki ukuran yang sedikit lebih besar ketimbang rumah tipe 36. Melalui pemilihan ini, pemilik hunian bisa bebas mengeksplorasi desain interior dan eksterior, termasuk memiliki ruangan dan halaman dengan ukuran yang lebih leluasa.

Para millenial, tentunya kamu menginginkan desain hunian yang kekinian, modern dan tak ketinggalan zaman. Sebagai inspirasi, Kania akan mengulas 6 desain rumah tipe 45 yang cocok banget diadopsi oleh para kaum muda! Apa saja itu?  

Desain Rumah Tipe 45 Atap Datar  

archdaily.com

Desain rumah tipe 45 yang satu ini memiliki bentuk desain atap rumah datar yang kaku dengan sudut kotak. Meskipun terlihat sangat sederhana, namun desainnya yang masih jarang diadopsi di Indonesia membuatnya tampak sangat menawan, mewah, sekaligus unik. Terlebih lagi, penggunaan cat berwarna hitam yang dominan di bagian luar memberikan kesan misterius dan mewah.

Desain Rumah Tipe 45 Cottage

archdaily.com

Inspirasi lainnya adalah rancangan rumah tipe 45 yang dibuat menyerupai cottage. Desain rumah dua lantai ini memberikan kesan seakan berada di kawasan pantai, meskipun letaknya di tengah perkotaan. Dilengkapi dengan bukaan dan kaca berukuran besar di bagian depan, cahaya akan masuk ke dalam rumah secara optimal. Sementara itu, bagian teras bisa kamu jadikan sebagai tempat bersantai saat pagi atau sore hari dengan menambahkan meja dan kursi malas outdoor.

Desain Rumah Tipe 45 Kayu Modern  

archdaily.com

Ingin membuat rancangan rumah tipe 45 bergaya modern dengan memanfaatkan material kayu? Rumah yang satu ini cocok banget diadopsi oleh para millenial karena memiliki gaya yang tak ketinggalan jaman, namun tetap mengutamakan kenyaman. Meskipun didominasi oleh material kayu, namun kesan menawan sangatlah terpancar karena berhasil memadukan warna monokrom dan warna natural kayu yang terlihat begitu sempurna.

Desain Rumah Tipe 45 Industrial

architectureartdesigns.com

Rumah gaya industrial juga mewakili kegemaran dari para millenial. Seperti contoh rumah berikut, bangunan dibuat dengan memanfaatkan perpaduan material beton ekspos, metal dan kayu sehingga membuat tampilan rumah tipe 45 ini begitu unik dan anti-mainstream. Namun, kamu juga wajib memperhatikan unsur pencahayaan seperti penempatan lampu secara tepat dan memaksimalkan jendela sehingga tampilannya semakin stand out!

Desain Rumah Tipe 45 Skandinavia

dekoruma.com

Untuk kamu yang ingin menciptakan hunian yang terkesan hangat, nyaman, dan sederhana, kamu bisa mengadopsi gaya interior Skandinavia yang saat ini tengah populer di dunia. Selain mengutamakan kepraktisan dan estetika, desain rumah tipe 45 yang satu ini juga menawarkan kesan bersih melalui dominasi warna putih yang sangat fit berpadu dengan material kayu.

Desain Rumah Tipe 45 Kontemporer

pinterest.com

Rancangan rumah tipe 45 bergaya kontemporer ini sangat cocok diadopsi oleh keluarga muda yang dinamis dan tak ingin terikat oleh batasan desain tertentu. Salah satunya, terlihat pada gambar, di mana rumah dirancang begitu manis dengan penempatan jendela rumah berukuran besar, penggunaan warna netral yang dominan, namun tetap seimbang karena memadukan unsur natural. Supaya lebih sempurna, kamu pun bisa memaksimalkan pencahayaan atau menggunakan elemen garis.


Tak hanya mengutamakan desain eksterior, kamu pun wajib memaksimalkan interior sehingga hunian semakin nyaman untuk ditempati seluruh keluarga. Well, jangan lupa untuk selalu mengakses Dekoruma setiap harinya karena Kania bakal selalu membagikan inspirasi terbaru untuk kamu!

Temukan berbagai macam furnitur dan dekorasi untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual lemari pakaian, meja belajar, cermin, kursi makan, dan lampu gantung dengan model yang space-saving dan kekinian.

Ada juga aneka peralatan memasak yang super lengkap. Dekoruma jual panci, wajan, spatula, talenan, saringan, hingga cetakan kue.

Buat kamu yang sedang mencari kasur baru, Dekoruma juga menyediakan berbagai jenis kasur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari kasur Alga, King Koil, Comforta, dan Guhdo tersedia dalam banyak ukuran dan tingkat keempukkan. Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!