Terbatasnya lahan menjadi kendala utama yang dirasakan oleh kebanyakan masyarakat perkotaan. Alhasil, rencana menambah space sebagai tempat menyimpan tanaman menjadi terkendala, sehingga sulit rasanya untuk menciptakan nuansa sejuk di dalam hunian.

Namun, ada banyak ide yang bisa kamu aplikasikan. Salah satunya, kamu bisa menambahkan tanaman sukulen yang selain bisa digunakan sebagai elemen dekorasi, tumbuhan mungil ini dipercaya dapat memberikan hoki untuk kekayaan dan kesejahteraan bagi pemilik hunian.

Untuk kamu yang belum mengetahuinya, sukulen merupakan jenis tumbuhan dengan batang utama yang dapat menyerap dan menyimpan air sehingga sangat mudah dalam merawatnya. Nah, apa saja jenis tanaman sukulen yang bisa kamu gunakan untuk menghias hunian? Simak artikel Kania di bawah ini, yuk!

Tanaman Sukulen Jade

makarame.com

Memiliki bentuk yang sangat unik dan estetik, tanaman sukulen jade tampak menyerupai miniatur pohon. Tanaman sukulen ini memiliki ukuran sedang dengan batang utama yang tebal pada bagian tengah, sementara dedaunannya muncul dari segala sisi. Tak hanya itu, tanaman sukulen jade juga dapat menghasilkan bunga berbentuk bintang sehingga tampilannya akan semakin mempercantik hunian kamu.

Tanaman Sukulen Zebra

pixabay.com

Tanaman sukulen yang satu ini memiliki bentuk yang unik karena memiliki garis-garis tegas menyerupai motif zebra. Dengan bentuknya yang mungil, tanaman sukulen zebra bisa kamu tempatkan pada pot berukuran kecil, sementara di waktu tertentu bisa memunculkan bunga berwarna kuning yang sangat menawan.

Tanaman Sukulen Ecevera Minima

cdn.shopify.com

Selanjutnya adalah tanaman sukulen Ecevera Minima yang begitu mencolok dengan tampilan yang menumpuk dan meningkat terbuka ke bagian atas. Berukuran sangat mungil, tanaman sukulen ini juga memiliki warna yang khas yakni hijau pekat dengan semburat kemerahan pada ujung daunnya sehingga akan membuat tampilan hunianmu semakin manis dan berwarna. Berkat keindahannya, kamu pun bisa menggunakan jenis tanaman sukulen ini untuk membuat terarium.

Tanaman Sukulen Pink Moonstone

cdn.shopify.com

Tanaman sukulen unik lain yang akan memberikan banyak keberuntungan adalah Pink Moonstone. Berukuran mungil karena hanya akan tumbuh dengan ukuran di bawah 15 cm, tanaman sukulen yang satu ini juga hadir dengan warna mencolok seperti merah hingga hijau natural. Sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan, tanaman sukulen ini bisa menghasilkan bunga berbentuk bintang dengan warna pink yang begitu menawan!

Tanaman Sukulen Echeveria Agavoides ‘Ebony’

gardenia.net

Mirip dengan Pink Moonstone, kamu bisa mengadopsi tanaman sukulen jenis Echeveria Agavoides atau Ebony di hunian. Tanaman sukulen yang satu ini juga memiliki ukuran mungil dan sangat cocok diletakkan di meja ruang kerja atau ruang tamu, memiliki warna merah yang sangat dominan sehingga akan memberikan kontras warna yang menarik dalam hunianmu.

Tanaman Sukulen Ariocarpus

worldofsucculents.com

Terakhir, kamu bisa merawat tanaman sukulen Ariocarpus di hunianmu. Selain ukurannya yang mungil, tanaman kaktus ini memiliki bentuk utama prisma yang unik dengan ujung yang berbagai macam, seperti tumpul, runcing hingga melengkung. Sementara itu, bagian bunga dari tanaman sukulen ini memiliki ukuran besar yang nyaris seukuran dengan batang dan menghasilkan berbagai macam warna seperti pink, ungu, merah, hingga kuning.

Tak hanya ukurannya yang mungil sehingga mudah ditempatkan di hunian, tanaman sukulen juga sangat mudah dalam segi perawatan karena cukup disiram sesekali dan simpan di tempat yang terkena sinar matahari. Dipercaya dapat meningkatkan hoki sang pemilik hunian, yuk segera adopsi berbagai jenis tanaman sukulen untuk mempercantik hunianmu!

Temukan ragam dekorasi dan furnitur rumah dengan harga bersahabat hanya di Dekoruma! Dekoruma jual laci, kursi makan, cermin, sofa, dan lemari anak dengan aneka model serta ukuran sehingga kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dengan berbagai pilihan material dan merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu. Dekoruma jual spring bed Serta, King Koil, Lady Americana, dan The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!