Ragam Model Rumah Belanda Modern

Pernah dengan istilah rumah Belanda? Meskipun merupakan rumah dengan influence dari arsitektur barat, desain  rumah Belanda sebenarnya sangat dekat dengan dunia arsitektur Indonesia. Era kolonialisasi yang berlangsung sebelum Indonesia Merdeka, mewariskan berbagai nilai arsitektur yang masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini, termasuk desain-desain rumah Belanda.

Umumnya, rumah Belanda memiliki kesan pertama seperti rumah tua atau bergaya kolonial kuno yang klasik dan merupakan bangunan-bangunan yang dibangun sebelum atau pada periode awal kemerdekaan Indonesia.

Namun, kini banyak orang yang mulai menyuntikkan unsur modern pada desain rumah Belanda sehingga mulai banyak orang yang mencoba menerapkannya pada desain rumah mereka karena kini desain rumah Belanda menjadi lebih relevan.

Terlebih lagi, desain rumah Belanda sarat akan detail-detail dan pengolahan bentuk klasik yang elegan sehingga tetap digemari hingga kini seperti beberapa inspirasi desain rumah Belanda modern yang mampu hidupkan nuansa bergaya kolonial berikut!

Desain Rumah Belanda Kecil dan Simple dengan Portico

quora.com

Mewujudkan desain rumah Belanda bisa diwujudkan dengan simple pada rumah modern berukuran kecil milikmu dengan sedikit sentuhan elemen bergaya Belanda. Seperti menghadirkan portico pada pintu masuk utama sebagai pengganti teras dan pilar yang kerap ada pada desain rumah Belanda. Detail ornamen lainnya juga bisa kamu aplikasikan untuk perkuat kesan kolonial pada arsitektur rumahmu.

Skema Warna pada Desain Rumah Belanda

google.com

Selain ornamen, salah satu komponen utama yang berperan hidupkan dan memberikan identitas pada desain rumah Belanda adalah skema warna yang tepat. Warna-warna dasar seperti putih dan warna-warna tanah yang terang seperti krem, putih gading, beige dan sejenisnya adalah skema perpaduan warna yang umum digunakan.

Megah dengan Pilar pada Entrance Utama

houzz.com

Seperti yang dijabarkan sebelumnya, kehadiran pilar dan teras pada entrance adalah hal umum yang bisa kamu aplikasikan untuk wujudkan rumah modern bergaya Belanda. Elemen ini akan buat hunianmu terkesan lebih megah.

Elegan dan Klasik khas Arsitektur Kolonial

houzz.com

Menyukai gaya kolonial yang sarat akan kemegahan dan kesan elegan? Nggak ada salahnya aplikasikan gaya klasik rumah Belanda secara menyeluruh tanpa sentuhan modern untuk menghadirkan kesan elegan dan mewah khas arsitektur kolonial pada rumahmu!

Desain Rumah Belanda dengan Sentuhan Minimalis

google.com

Meskipun umumnya rumah Belanda hadir dengan megah, dengan kreativitas lebih, bukan berarti kamu tak bisa kombinasikan arsitektur rumah Belanda dengan sedikit gaya minimalis. Hal ini bisa kamu wujudkan dengan menyederhanakan ornamen dan detail tanpa mengubah konsep, gubahan, dan bentuk utama yang merupakan identitas dari rumah Belanda milikmu.

Sempurnakan Desain Rumah Belanda dengan Pilihan Interior yang Tepat

Berbicara mengenai desain rumah Belanda, tak hanya melulu mengenai eksterior rumah. Setelah memiliki desain eksterior dan fasad rumah yang berkarakter, sempurnakan desain rumah Belanda milikmu dengan menghadirkan nuansa arsitektur kolonial pada interior rumah Belanda. Mulai dari ornamen, pemilihan perabot, hingga palet warna, pastikan mampu perkuat konsep milik hunian.

Dengan sedikit sentuhan modern dan gaya kekinian, desain rumah Belanda menjadi salah satu pilihan gaya desain yang bisa jadi pilihanmu. Terutama untuk kamu yang menginginkan desain rumah yang elegan dan tampil megah, maka gaya rumah Belanda bisa jadi solusimu.


Tertarik jadikan gaya desain rumah Belanda sebagai rumah impianmu? Apapun gaya rumah impian yang kamu inginkan, kamu bisa wujudkan dengan mudah bersama Dekoruma! Kamu juga bisa konsultasikan dan mendapatkan inspirasi desain dari tenaga profesional berpengalaman, lho!

Berbagai produk interior terbaik untuk melengkapi rumah impianmu juga bisa kamu temukan di Dekoruma. Dekoruma jual lemari pakaian, meja makan, sofa, hingga tempat tidur bayi.

Selain menyediakan furnitur, Dekoruma juga jual aneka peralatan masak berkualitas dari merek-merek ternama, seperti Weston, KitchenAid, dan Oxone. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!