Selain membersihkan tubuh dari kotoran dan bakteri, apa yang biasanya kamu lakukan di saat mandi? Bernyanyi, menari, atau merenung tentang kehidupan? Semua kegiatan tersebut memang kerap kita lakukan saat mandi. Namun apakah kamu pernah berpikir bahwa sebuah kamar mandi akan terasa lebih nyaman ketika semua perlengkapan kamar mandi tersedia secara lengkap?

Kelengkapan peralatan kamar mandi membuat kamu mudah mencari barang-barang yang dibutuhkan. Selain itu, perlengkapan kamar mandi membuat suasana ruangan menjadi lebih rapi dan terorganisir. Nah, ada beberapa perlengkapan kamar mandi minimalis yang wajib kamu miliki. Kesederhanaan dan fungsionalitasnya bakal bikin kamu takjub!

Keset Kamar Mandi

google.com

Perlengkapan kamar mandi yang wajib ada pertama adalah keset kamar mandi. Keset berguna untuk mengeringkan telapak kaki yang basah. Selain itu, keberadaan perlengkapan kamar mandi ini juga berguna untuk membersihkan kaki kering dari kotoran.

amazon.com

Keset bisa ditaruh di dekat pintu kamar mandi, pula dekat bathup atau shower. Apabila kamu ingin menaruh keset di dekat bathtub atau shower, sebaiknya kamar mandimu bersifat kering. Jika ditaruh di kamar mandi basah, fungsi keset akan musnah karena ia menjadi sangat basah dan nggak bisa dipakai lagi. Jangan lupa untuk membersihkan keset secara rutin, baik laundry maupun menggunakan vaccum cleaner.

Rak Jemuran Handuk

pinterest.com

Selesai mandi, handuk harus dikeringkan agar bisa digunakan lagi. Handuk basah tidak boleh dilipat dan harus digantung agar tidak lembap dan tidak menjadi sarang bakteri. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan perlengkapan kamar mandi ini, yaitu rak jemuran handuk.

aliexpress.com

Ada beberapa model rak jemuran handuk minimalis yang bisa kamu gunakan, seperti rak handuk ini. Memiliki empat buah gantungan, engsel dari gantungan bisa kamu sesuaikan sendiri kapan pun kamu mau. Ukiran penyangga rak handuk mampu meramaikan gantungan yang sepi. Kamu bisa menaruh perlengkapan kamar mandi ini dekat wastafel atau dekat jendela kamar mandi.

Wadah Sabun Cair dan Batang

aliexpress.com

Ada dua jenis sabun mandi yang sering digunakan, yaitu sabun cair dan batang. Sabun cair harus dimasukkan ke dalam wadah agar tidak mudah tumpah dan jumlah sabun yang diperlukan bisa dikendalikan. Wadah sabun cair yang paling sering digunakan adalah yang berbentuk pump. Perlengkapan kamar mandi ini terbilang murah, mudah didapat, dan berfungsi baik.

uncommongoods.com

Sabun batang biasanya ditaruh di wadah keramik yang ditanam dalam dinding. Namun, kamu bisa mencoba untuk menggunakan wadah sabun batang seperti ini. Kelebihan perlengkapan kamar mandi satu ini adalah bisa dibawa ke mana pun. Pula, air yang biasanya masih ikut dengan sabun cepat turun karena alasnya yang miring.

Wadah Sikat dan Pasta Gigi

Selanjutnya adalah wadah sikat dan pasta gigi. Biasanya, perlengkapan kamar mandi minimalis ini dijual bersamaan dengan wadah sabun cair dan batang dengan motif yang sama. Keberadaannya sangat esensial. Jika wadah ini nggak ada, kamu pasti akan menaruhnya sembarangan dan justru sikat gigimu jadi sarang penyakit.

ikea.com

Ada banyak bentuk wadah yang dijual di pasaran, tetapi yang paling banyak dijual adalah yang berbentuk gelas. Pilih wadah yang sesuai dengan kebutuhan serta gaya desain kamar mandimu. Taruh perlengkapan kamar mandi ini dekat wastafel. Jangan lupa untuk selalu menaruh sikat dan pasta gigi pada posisi kepalanya berada di atas.

Gantungan Tissue Toilet

pinterest.com

Agak aneh apabila sebuah kamar mandi yang jadi satu dengan toilet tidak memiliki tissue. Tissue berguna untuk membersihkan alat kelamin usai buang air kecil dan besar. Biasanya, tissue diletakkan di gantungan dekat kloset. Cukup dengan menarik tissue sesuai dengan kebutuhan dan gunakan.

uncommongood.com

Selain gantungan tissue, kamu mungkin membutuhkan perlengkapan kamar mandi yang satu ini. Gunanya adalah untuk menaruh beberapa tissue gulung. Jika kamu tumpuk dengan rapi, beberapa tissue gulung tersebut akan membentuk awan. Secara nggak langsung, perlengkapan kamar mandi ini bisa jadi dekorasi lucu di kamar mandimu!

Rak Perlengkapan Kamar Mandi

pinterest.com

Nah, untuk menyimpan semua perlengkapan mandimu, kamu memerlukan rak ini. Selain menyimpan, rak perlengkapan mandi mampu membuat kamar mandi terlihat lebih rapi. Ada banyak rak perlengkapan kamar mandi yang bisa dicoba, di antaranya rak di belakang cermin dan rak model tangga. Rak belakang cermin ini terlihat sangat minimalis karena nggak memakan tempat banyak dan bisa digeser seperti laci.

pinterest.com

Berbeda dengan rak belakang cermin, rak model tangga justru memakan tempat banyak. Akan tetapi, rak ini mampu membawa keceriaan karena bentuknya yang unik. Kamu bisa menaruh barang-barang yang berukuran besar pada perlengkapan kamar mandi ini, seperti handuk yang belum pernah dipakai, organizer, hingga tanaman hias.

Tirai Kamar Mandi

amazon.com

Khusus kamu yang kamar mandi dan toiletnya menjadi satu, kamu sangat perlu memiliki perlengkapan kamar mandi satu ini. Tirai kamar mandi berfungsi untuk menghalangi air keluar dari area mandi sehingga area toilet tetap kering. Nggak boleh sembarang tirai, kamu harus memilih tirai yang waterproof dengan desain yang sesuai.

Ketujuh perlengkapan kamar mandi minimalis di atas akan sangat membantumu dalam proses membersihkan tubuh. Plus, kamar mandimu jadi nggak berantakan. Kabar baiknya, semua perlengkapan kamar mandi tersebut bisa kamu temukan di toko furniture online Dekoruma, lho!

Selain perlengkapan kamar mandi, bagi kamu yang suka memasak, Dekoruma juga jual KitchenAid yang menyediakan aneka peralatan dapur elektronik berkualitas, seperti blender, mixer, dan coffee maker. Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!