Bagi masyarakat yang bekerja kantoran, kantor bisa dibilang sebagai rumah kedua mereka. Pasalnya mereka menghabiskan waktu setidaknya 40 jam selama seminggu di kantor tersebut. Sama halnya dengan rumah hunian, kantor pun harus didesain senyaman mungkin agar para pekerja bisa lebih produktif. Desain kantor minimalis adalah salah satu desain yang paling umum diterapkan.

Saking umum dan populernya, kamu bisa dengan mudah menemukan kantor dari seluruh dunia yang menggunakan desain minimalis. Penasaran tidak dengan desain kantor minimalis yang ada di seluruh dunia itu? Kalau iya, yuk lanjut lihat gambarnya di bawah ini!

1. Desain kantor minimalis Kinfolk Magazine

dezeen.com

Pertama-tama ada desain kantor minimalis milik Kinfolk Magazine yang berlokasi di Copenhagen, Denmark. Desain ini dibuat oleh Norm Architects yang terinspirasi oleh gaya Skandinavia dan Jepang. Desain kantor minimalis ini didominasi dengan warna abu-abu dan cokelat muda. Perpaduan warna ini membuat interior terlihat lembut dan hangat.

dezeen.com
dezeen.com

Suasananya sangat nyaman dan dibuat mirip seperti keadaan rumah. Hampir tidak ada dekorasi di ruangan ini kecuali tiang lampu sederhana dan beberapa tanaman hijau dalam pot untuk menonjolkan gaya minimalis.

2. Desain kantor minimalis Dynamo

dezeen.com

Berikutnya ada desain kantor minimalis milik Dynamo yang didesain oleh Anne Sophie Goneau. Kantor yang berlokasi di Montreal, Kanada ini didominasi material beton dan kaca. Warna yang paling sering ditemukan di sini adalah biru tua dan abu-abu.

dezeen.com
dezeen.com

Desain kantor minimalis ini dibuat senyaman mungkin agar para pekerja merasa betah. Setidaknya ada ruang kerja, ruang baca, ruang rapat di dalam box, dapur, dan juga pantry yang bebas digunakan oleh semua pekerja. Kamu tidak akan menemukan dekorasi yang menghiasi meja dan dinding lantaran interior kantor ini sudah terlihat apik dengan tata letak ruang dan teknik pencahayaannya sendiri.

3. Desain kantor minimalis 68 Claremont Free Space

dezeen.com

68 Claremont Free Space berada di Toronto, Kanada dan didesain oleh Tom Chung Studio. Desain kantor minimalis ini didominasi dengan warna putih dan warna cokelat alami dari material kayu pada aneka furnitur. Desain atapnya dibuat dengan konsep ekspos sehingga kabel-kabel dan pipa terlihat jelas. Tampilannya tidak berantakan karena kabel dan pipa disusun dengan rapi. Hasilnya ruangan terlihat lebih lega dan unik.

dezeen.com
dezeen.com

Desain kantor minimalis yang menempati gedung bekas pabrik ini memiliki sejumlah ruangan seperti ruang kerja, ruang rapat, dan ruang makan. Dekorasi yang akan kamu temui adalah bohlam lampu unik dan aneka foto pada dinding.

4. Desain kantor minimalis Circus

dezeen.com
dezeen.com

Masih desain kantor minimalis dengan nuansa putih dan cokelat, berikutnya ada kantor Circus yang didesain oleh It Met dan berlokasi di Buenos Aires, Argentina. Desain kantor minimalis ini menggunakan kayu sebagai material furnitur dan juga partisi antar ruang. Desain furnitur pada kantor ini sangat sederhana sehingga menonjolkan kesan minimalis.

dezeen.com

Meski lahan kantor ini tidak terlalu besar, suasananya mampu membuat pekerja dan klien merasa seperti berada di rumah sendiri.

5. Desain kantor minimalis Green 26 Production

dezeen.com
dezeen.com

Bosan dengan warna netral, desain kantor minimalis milik Green 26 Production ini diwarnai dengan warna hijau tua. Kantor yang didesain oleh Anonymstudio ini tidak terlihat gelap, malahan anggun karena dipadukan dengan warna putih dan pencahayaan yang tepat.

dezeen.com

Di sini ada sebuah lorong yang dilengkapi rak panjang dan jendela berukuran besar menghadap ke taman. Suasananya sangat asri dan cocok untuk mencari ide di tengah kepenatan.

6. Desain kantor minimalis The Garage

dezeen.com
dezeen.com

Terakhir ada desain kantor minimalis dari The Garage di Shanghai yang didesain oleh Neri&Hu. Bangunan bekas pabrik ini diubah menjadi sebuah perkantoran dengan desain minimalis yang memiliki nuansa semi industrial. Suasananya lebih mewah daripada desain kantor minimalis yang sebelumnya sudah dibahas.

dezeen.com

Warnanya didominasi dengan hitam dan abu-abu dari beton. Sekat antar ruangan dibuat semi transparan sehingga menghasilkan kesan yang semakin lapang.

Dari ketujuh desain kantor minimalis tadi, kamu mau bekerja di kantor milik siapa? Jika kamu sedang mencari furnitur untuk kantormu, seperti meja dan kursi kantor, kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma, lho!

Tak hanya furnitur saja, ada juga aneka peralatan memasak berkualitas dari merek-merek ternama, seperti merek Fackelmann dan Weston. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma dan temukan semua kebutuhan rumahmu!