Tahun baru, gaya baru! Bukan cuma baju yang harus baru, interior juga, dong! Di tahun 2019 yang belum genap sebulan ini, berarti ada tren yang baru juga termasuk untuk urusan interior ruang tamu minimalis. Kalau pada tahun 2018 tren interior ruang tamu minimalis didominasi dengan hitam putih dan material furnitur yang mengkilap, seperti apa tren di tahun 2019, ya?

1. Warna hijau dan hitam menjadi tren interior ruang tamu minimalis

Hal yang paling menonjol dari sebuah interior adalah warna. Warna yang akan menjadi tren untuk interior ruang tamu minimalis 2019 adalah hijau dan hitam. Lebih spesifiknya lagi adalah coined nightwatch green dan black matte.

 pinterest.com

Warna coined nightwatch green memiliki tone yang gelap. Jika ingin menggunakan warna ini, sebaiknya tidak dilakukan secara keseluruhan melainkan pada beberapa bagian saja. Misalnya saja pada lemari, karpet, atau permukaan meja kopi.

 trendesignbook.com

Begitu juga dengan warna cat ruang tamu black matte yang menyerap cahaya, sebaiknya digunakan pada beberapa bagian saja. Kedua warna yang menjadi tren interior ruang tamu minimalis ini akan menciptakan kesan yang elegan.

2. Sofa warna-warni akan menjadi tren interior ruang tamu minimalis

1stopbedrooms.com

Biasanya sofa di ruang tamu selalu berwarna cokelat, hitam, atau putih karena cocok dengan segala gaya interior dan cocok dipadukan dengan semua warna sehingga tidak perlu diganti jika ingin merubah warna cat dinding. Namun untuk interior ruang tamu minimalis 2019 mendatang, trennya adalah menggunakan sofa warna-warni. Misalnya saja biru, hijau, merah, ungu, dan kuning.

Pilihlah yang warnanya gelap jika kamu merasa kurang nyaman dengan warna yang terang. Sedangkan untuk bahannya, pilihlah velvet untuk kesan mewah dan katun untuk kesan casual.

3. Langit-langit interior ruang tamu minimalis 2019 dihias wallpaper

trbimg.com

Langit-langit pada interior ruang tamu minimalis pada tren sebelumnya hanyalah berwarna putih dan polos. Kalau pun ada dekorasi, biasanya berupa ukiran sederhana di bagian tepinya. Nah, pada tren interior ruang tamu minimalis 2019 ini langit-langit akan terlihat lebih hidup. Motif wallpaper yang paling cocok untuk interior ruang tamu minimalis adalah motif geometris.

4. Material ramah lingkungan akan menghiasi interior ruang tamu minimalis

 neimanmarcus.com

Semakin hari, masyarakat semakin sadar akan isu lingkungan. Tidak heran kalau di tahun 2019 mendatang, interior ruang tamu minimalis akan diisi dengan furnitur dari material yang ramah lingkungan. Baja ringan dan alumunium akan menggantikan kehadiran kayu. Sisa potongan batu marmer juga bisa dimanfaatkan menjadi hiasan pada furnitur tertentu. Bagi penyuka tanaman, silahkan pindahkan tanaman ke dalam pot sederhana dan letakkan di sudut interior ruang tamu minimalis sebagai dekorasi yang menyegarkan suasana.

5. Pajangan karya seni berukuran besar akan menjadi tren interior ruang tamu minimalis

pinterest.com

Dekorasi yang akan menjadi tren untuk interior ruang tamu minimalis di tahun 2019 adalah pajangan karya seni berukuran besar, misalnya saja lukisan, foto, atau gambar montase. Ukurannya yang besar dan tampilannya yang berseni akan membuat interior ruang tamu minimalis menjadi lebih hidup. Kalau sudah menggunakan pajangan karya seni ini, kamu tidak perlu repot memilih dekorasi dinding lainnya lagi.

6. Penggunaan meja kopi bentuk geometris mendominasi interior ruang tamu minimalis

 notonthehighstreet.com

Supaya interior ruang tamu minimalis 2019 milikmu lebih lengkap, kamu bisa menggunakan meja kopi berbentuk geometris. Bentuk geometris ini bisa berupa persegi, bulat, segitiga, segienam, segidelapan, dan sebagainya. Ukurannya silahkan disesuaikan dengan luas ruangan supaya tidak menyulitkan penghuni lalu lalang.

Selamat merombak ruang tamu milikmu sesuai dengan tren interior ruang tamu minimalis 2019! Kalau kamu sedang mencari aneka furnitur untuk melengkapi interior ruang tamu minimalis milikmu, Dekoruma menyediakan sofa, meja, dan juga lemari minimalis. Tak hanya itu, Dekoruma juga jual King Koil, Comforta, dan Guhdo. Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!