Sebagai salah satu ruang favorit di rumah, kamar tidur selayaknya menjadi tempat ternyaman. Meski pada awalnya kamar tidur telah dirancang sesuai dengan kebutuhan dan selera, wajar saja bila suatu saat suasananya berubah menjenuhkan. Bila sudah begini, tandanya kamu perlu melakukan penataan ulang sehingga tak ada salahnya mengambil referensi dari inspirasi desain kamar tidur yang memesona.

Tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran, apalagi sampai melakukan perombakan dan mengganti semua furnitur. Penataan ulang kamar tidur akan lebih mudah dilakukan dengan mencari inspirasi kamar tidur sebanyak-banyaknya. Cermati setiap inspirasi kamar tidur dan cari yang sesuai dengan karakter interior kamar tidur milikmu.

  home-designing.com

Untuk menemukan suasana kamar tidur yang kamu inginkan, kali ini Kania menghadirkan beberapa inspirasi kamar tidur. Keenam inspirasi kamar tidur ini memiliki pengolahan desain yang ideal bahkan hampir sempurna, tapi kamu tidak perlu mengadopsinya secara persis. Jadikan inspirasi kamar tidur berikut sebagai pemicu untuk mengolah kreativitasmu!

1. Kamar Tidur dengan Konsep Feng Shui

home-designing.com

Suasana kamar tidur yang menjenuhkan dapat dengan mudah memengaruhi perasaan dan kondisi psikologis pemiliknya, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan baik saat beristirahat maupun beraktivitas. Halau mood negatif yang bersirkulasi di kamar tidur dengan menerapkan penataan feng shui seperti pada inspirasi kamar tidur ini.

home-designing.com

Kuncinya hanya satu, perhatikan dari mana arah datangnya cahaya dan ventilasi sebagai jalur sirkulasi udara. Usahakan tempat tidur tidak membelakangi atau menghadap dua unsur tersebut secara langsung.

Inspirasi kamar tidur ini berhasil mengoptimalkan sumber pencahayaan alami hingga mengisi ke sudut ruang. Jalur akses dan keluar-masuknya udara pun ditempatkan dengan strategis.

2. Gaya Bohemian di Kamar Tidur

 apartmenttheraphy.com

Inspirasi kamar tidur yang mengusung gaya bohemian ini memperlihatkan keberagaman warna, motif, dan tekstur. Jelas sekali kemeriahan yang ia tunjukkan dalam sekejap dapat mengusir rasa bosan dan penat.

Untuk mereplika tampilan inspirasi kamar tidur ini, manfaatkanlah segala pernak-pernik dekorasi yang kamu punya lalu terapkan permainan pola untuk menciptakan kesan dinamis.

home-designing.com

Gaya bohemian tidak selalu identik dengan kemeriahan. Variasi gaya interior ini juga bisa tampil kalem dan hangat layaknya inspirasi kamar tidur yang satu ini.

Warna putih pada inspirasi kamar tidur ini dibuat dominan, unsur bohemian justru datang dari dekorasi dinding berbahan anyaman dan kerajinan makrame yang hadir sebagai focal point. Tidak sekedar menarik perhatian, ia bahkan membuat tampilan inspirasi kamar tidur bergaya bohemian ini lebih spesial.

3. Kamar Tidur Lebih Atraktif dengan Mural

weheartit.com

Meski telah dipoles dengan warna solid yang menonjol, suasana pada dinding bisa saja terasa membosankan. Tanpa perlu melakukan pengecatan ulang, cobalah tuangkan kreativitasmu dengan melukiskan gambar dinding menarik.

Tidak banyak menggunakan warna, inspirasi kamar tidur ini menampilkan goresan acak hitam-putih pada lukisan mural di dindingnya. Biarpun terkesan abstrak, gambar mural inspirasi kamar tidur ini memiliki filosofi tersendiri. Kamu dapat mengikuti pola mural inpirasi kamar tidur ini, atau menemukan pola lain yang bersifat lebih personal.

4. Kamar Tidur dengan Nuansa Maskulin yang Luwes

home-designing.com

Kesan maskulin tidak hanya didatangkan melalui penerapan warna-warna gelap. Inspirasi kamar tidur ini menunjukkan bahwa dengan fokus mengaplikasikan kesatuan warna netral, nuansa maskulin juga dapat terwujud. Selain itu, inspirasi kamar tidur ini turut menampakkan nuansa maskulin yang bergairah dan luwes melalui penggunaan alat-alat dekorasi, seperti throw, ottoman, dan lampu gantung bergaya bohemian.

5. Kesegaran Alam dari Tanaman Hias

home-designing.com

Membawa masuk kesan alami dari luar melalui tanaman hias dapat menjadi cara efektif dalam menghadirkan kesegaran baru di kamar tidur. Sebagaimana yang diterapkan oleh inspirasi kamar tidur ini.

Ikuti penataan inspirasi kamar tidur ini untuk mengetahui peletakan tanaman hias di dalam kamar. Berbagai jenis tanaman hias bisa kamu taruh dalam ruangan, namun pastikan kamu mengetahui cara merawatnya dengan benar.

6. Dinding Half-Painted yang Artistik

home-designing.com

Cat dinding merupakan elemen yang paling berpengaruh dalam membangun suasana ruang. Jika biasanya pewarnaan ruang dengan cat diaplikasikan secara menyeluruh, kedua inspirasi kamar tidur ini memperlihatkan teknik aplikasi cat kamar yang unik. Cat hanya diaplikasikan pada sebagian dinding, meninggalkan kesan unfinished yang artistik.

 home-designing.com

Kedua inspirasi kamar tidur ini juga menyuguhkan warna-warna yang dipadukan secara harmonis, meski memakai warna yang cenderung tampil berani dan menyala. Dengan gaya cat dinding half-painted ini, kamu pun tetap bisa menambahkan beberapa dekorasi, seperti lampu tumblr atau lukisan sederhana.

Menyimak beberapa inspirasi kamar tidur dapat membantumu menghadirkan harmoni baru di kamar tidur. Dari keenam inspirasi kamar tidur ini, mana yang menjadi favoritmu? Kalau kamu sedang mencari dekorasi dan furnitur seperti inspirasi di atas, kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual karpet, lampu tidur, cermin, kursi ottoman, hiasan dinding, dan masih banyak lagi.

Temukan juga aneka jenis kasur di Dekoruma! Dekoruma jual kasur Airland, Florence, King Koil, dan Serta. Merek-merek kasur tersebut sudah dipercaya masyarakat Indonesia sebagai alas tidur berkualitas tinggi. Selain kasur, Dekoruma juga jual sprei untuk mempercantik tampilan kasur dan kamar tidurmu, lho! Pastinya dengan kualitas yang terjamin. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja ke laman Dekoruma!