Kriteria desain rumah idaman setiap orang memang berbeda-beda. Tetapi untuk kategori penghuni milenial, ada beberapa desain rumah idaman yang pastinya menjadi perhatian tertentu.

Hal ini bisa diketahui dari tren dan perilaku generasi kekinian ini, di mana pengaruh desain rumah idaman sering berkaitan dengan definisi rumah sempurna ala inspirasi Internet yang indah dan menawan. Jika kalian para milenial yang sedang mencari desain rumah idaman, intip saja tujuh inspirasi seru yang pasti cocok buat kamu!

Tema Minimalis Masih Jadi Juara

home-designing.com

Untuk para milenial, desain rumah idaman yang paling ideal masih cenderung pada tema desain minimalis yang kalem dan simpel. Tidak suka dengan hal-hal yang berbau ribet atau berlebihan, desain rumah idaman bagi milenial otomatis lebih menitikberatkan pada estetika dan fungsionalitas. Konsep rumah pintar, minim perawatan, dan modern berbau natural malah menjadi andalan sekaligus membawa elemen nostalgia bagi penghuninya.

Modern & Vintage – Perpaduan antara Dua Masa

home-designing.com

Buat para milenial, tren desain rumah idaman umumnya merupakan pertemuan antar dua konsep yang sangat kontras. Tren ini disebut juga mid-century modern atau vintage modern. Sesuai namanya, gaya interior dari desain rumah idaman ini kerap mengawinkan antara konsep modern dengan nuansa zaman dahulu yang menawan. Baik dari furnitur seperti sofa bed dan meja kopi, material, desain dan pernak-pernik, memang generasi milenial terjepit di antara dua masa terbaik yang pernah ada.

Tren Warna Milenial Untuk Interior

italianbark.com

Tren warna juga sangat menentukan dalam desain rumah idaman para milenial. Walau umumnya warna netral masih dominan digunakan pada rumah. kaum milenial mulai menyalurkan kreativitasnya dengan permainan warna-warna anti-mainstream.

Disesuaikan dengan tren warna tahunan, desain rumah idaman menitikberatkan penggunaan warna utama, mulai dari warna-warna pekat yang terlihat elegan, hingga warna pastel cantik yang tidak lazim. Tak hanya bagi kaum milenial, semua orang pasti akan terkagum-kagum dengan pilihan warna pada desain rumah idaman.

Adopsi Teknologi dalam Rumah Pintar

cnet.com

Bukan hal baru bila desain rumah idaman tidak jauh dari kendali teknologi paling mutakhir. Aplikasi modern seperti perangkat elektronik, pengatur suhu, penghemat energi, sistem alarm hingga penggunaan lampu LED akan menjadi fitur wajib dalam desain rumah idaman bagi kaum milenial. Apapun keluaran terbaru yang dianggap praktis dan membantu, pasti akan dipertimbangkan sebagai instalasi penting dalam hunian.

Dekorasi Wall Art Bermakna

Belum sah jika desain rumah idaman tidak dilengkapi dengan dekorasi wall art yang paling keren. Sebagai generasi yang ekspresif, dominasi dekorasi dinding akan sangat sering terlihat. Bukan juga wall art sembarang, pilihan para milenial akan punya makna, estetika dan seni tersendiri yang menjadikan desain rumah idaman semakin homey seperti kastil milik pribadi.

Hijau, Nyaman dan Sejuk

Satu lagi kegemaran milenial untuk aksesoris paling cocok dalam desain rumah idaman: tanaman hias dalam ruangan. Sadar akan pentingnya kebutuhan rumah yang sehat dan segar, para milenial senang mengoleksi tanaman hias mungil seperti sukulen hingga aneka tanaman hijau berbagai ukuran yang dengan mudah bisa dipelihara di dalam rumah. Kamu bisa menempatkan tanaman hias yang kecil di atas rak dinding atau yang berukuran lebih besar di sebelah meja tv menggunakan pot. Hobi yang sehat dan menyenangkan bagi desain rumah idaman, bukan?

Dapur Masa Depan Untuk Milenial

Tak seperti generasi sebelumnya, para milenial jarang mengadopsi kebiasaan untuk berkumpul di dapur atau ruang makan. Namun, kebutuhan memasak akan selalu ada bahkan di desain rumah idaman sehingga kitchen set dapur yang ringkas tapi sesuai keperluan menjadi andalan dalam konsep dapur terbuka yang digemari kaum milenial.

Setelah melihat ketujuh desain rumah idaman di atas, kaum milenial memang terbukti cenderung memilih desain yang simpel tapi fungsional. Tanpa mengorbankan estetik, desain rumah idaman terutama interior perlu memperhatikan kebutuhan penghuni agar keseharian tinggal di rumah tersebut menjadi nyaman.

Jika kamu sedang mencari furnitur untuk melengkapi desain rumah idamanmu, Dekoruma menyediakan meja, kursi malas, rak display, meja tv, dan aneka furnitur lainnya dengan beragam model dan harga. Untuk pilihan mereknya pun ada banyak, seperti Heim Studio, Aveda, dan Livien. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikannya dengan budget-mu.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual spring bed berkualitas dengan beragam merek terkenal, seperti spring bed Serta, King Koil, dan Airland. Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!