Baik menonton film atau acara televisi, saat menonton TV adalah momen yang santai dan menghibur. Posisi duduk pun sangat berpengaruh pada kenyamanan sehingga desain ruang TV sederhana tetap harus memerhatikan cara duduk penghuni yang nyaman.

Tidak mungkin menonton TV dengan posisi tegak seperti saat sedang bekerja, bukan? Mulai dari selonjoran, sandaran, hingga lesehan, posisi duduk yang nyaman saat menonton di ruang TV sederhana pun bervariasi.

Bagi kamu yang senang menonton TV tapi bingung cara desain ruang TV agar nyaman berlesehan tanpa lelah, kamu harus coba 5 ide desain ruang TV sederhana berikut ini!

1. Ruang TV sederhana ala Jepang

arimakan.com

Pertama-tama, ada ruang TV sederhana ala Jepang yang nuansanya berpadu dengan gaya modern. Kunci pada desain ruang TV sederhana ini adalah penggunaan tatami sebagai pelapis lantai ruangan dan juga penggunaan kayu sebagai material utama pada ruangan seperti terlihat pada bingkai jendela dan langit-langit.

Agar menonton TV makin nyaman, ruang TV sederhana ini dilengkapi dengan kursi lesehan, coffee table, dan meja TV agar kamu bisa mengejar ketinggalan seri televisi kesayangan kamu dengan nyaman sambil memakan camilan.

2. Ruang TV sederhana ala bioskop

homedit.com

Bagi kamu pecinta film, pasti pernah membayangkan untuk memiliki sebuah bioskop mini. Membuat ruang TV sederhana ala bioskop ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, lho! Kamu hanya membutuhkan layar TV besar atau layar proyektor, kemudian tambahkan sound system di sudut ruangan.

Tempat duduk bioskop terkenal empuk dan nyaman agar kamu dapat menonton TV tanpa lelah selama film ditayangkan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan sofa atau sofa bed. Namun, tak perlu berundak seperti di bioskop, kamu bisa membuat area lesehan yang nyaman seperti pada inspirasi di atas. Karpet tebal beserta beberapa bantal empuk bisa diatur pada ruang TV sederhana ini. Gunakan warna netral seperti cokelat dan krem untuk kesan ruang TV sederhana yang lebih hangat.

3. Ruang TV sederhana tanpa sofa

fundir.org

Setiap anggota keluarga memiliki posisi menonton kesukaannya masing-masing. Ada yang suka selonjoran, tiduran, serta lesehan. Oleh karena itu, ide desain ruang TV sederhana penuh bantal besar atau menggunakan kasur busa seperti ini patut dicoba. Semua anggota keluarga pasti akan menyukainya. Tanpa karpet ataupun sofa minimalis, kamu bisa menonton TV tanpa perlu khawatir lelah.

Penuhi lantai ruangan ini dengan bantal besar, tapi jangan lupa sisakan sedikit area kosong supaya mudah untuk keluar masuk ruangan. Kalau suka menonton TV sambil makan camilan, tambahkan juga meja kecil di beberapa bagian ruang TV sederhana ini.

4. Ruang TV sederhana ala Skandinavia

Kamu pasti mengetahui desain interior ala Skandinavia yang identik dengan warna putih, tanaman hijau, dan kain berbulu. Gaya interior tersebut cocok juga untuk diterapkan pada ruang TV sederhana agar dapat menonton TV dengan nyaman tanpa mengorbankan estetika ruangan.

Caranya sangat mudah. Siapkan saja karpet berbulu, selimut, bantal, dan juga tanaman hijau untuk menghiasi sudut rak TV. Pilihlah warna putih, krem, atau abu-abu untuk mendominasi ruang TV sederhana ini.

5. Ruang TV sederhana ala Korea

Ruang TV sederhana minimalis menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak? Desain yang simpel tapi fungsional tentu akan membuat kamu nyaman saat menghabiskan waktu bersama keluarga. Agar ruang TV tetap minimalis tapi mempunyai kesan natural, mungkin ruang TV ala Korea seperti pada inspirasi di atas dapat kamu contoh.

Desain interior ala Korea menitikberatkan pada kenyamanan, kesan minimalis, dan kedekatan dengan alam. Ruang TV sederhana ini pun memanfaatkan material kayu pada elemen-elemen ruangan seperti perabotan. Karpet pun menjadi alas meja sekaligus pelapis untuk duduk dan lesehan. Berbekal selimut dan bantal yang empuk, kamu pun siap untuk menonton TV tanpa lelah.

Demikian kelima ide desain ruang TV sederhana lesehan yang akan membuat waktu menonton TV-mu jauh lebih nyaman. Agar ruang TV makin tampil menawan, lengkapi dengan furnitur pendukung seperti sofa dan coffee table. Dekoruma jual furnitur tersebut dan juga tersedia dalam beragam merek seperti dari Funika dan Heim Studio. Jika ditata dengan tepat, ruang TV akan sangat nyaman. Saking nyamannya, kamu bisa jadi ketiduran!