Lampu LED kian digemari karena memiliki beragam keunggulan. Di antaranya adalah hemat listrik, cahayanya lebih terang daripada lampu biasa, usia pemakaiannya lebih panjang, panas yang dihasilkan tidak berlebihan, dan yang paling penting lampu ini ramah lingkungan. Selain menjadi sumber penerangan untuk hunian, ada juga lampu LED hias yang fungsinya lebih ke aspek dekorasi. Misalnya saja seperti dekorasi lampu LED hias yang semarak berikut ini!

1. Lampu LED hias dalam toples

alibaba.com

Toples dalam bentuk mason jar seringkali dijadikan dekorasi rumah. Ukurannya kecil dan cocok dipadukan dengan benda apa pun termasuk lampu LED hias. Dekorasi ini sangat sederhana dan bisa kamu buat sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan hanya toples dan untaian lampu LED hias. Selanjutnya bisa kamu letakkan di atas meja atau digantungkan pada langit-langit rumah. Terlihat seperti kumpulan kunang-kunang, ya?

2. Lampu LED hias untuk bingkai foto

technologichno.com

Bingkai fotomu terlihat membosankan atau kurang menonjol? Menggunakan lampu LED hias sebagai penghias bingkai foto seperti ini patut dicoba. Selipkan saja lampu LED hias itu di balik bingkai. Hasilnya bingkai foto akan terlihat lebih menonjol dan hidup.

3. Lampu LED hias untuk menerangi lemari

pinterest.com

Apakah kamu pernah merasa kesulitan untuk mencari barang di dalam lemari karena kondisinya gelap? Nah, penggunaan lampu LED hias bisa juga dimanfaatkan untuk menerangi bagian dalam lemari. Untuk lemari minimalis, gunakan saja lampu LED hias yang berbentuk batangan. Sedangkan untuk lemari atau rak berukuran kecil, akan lebih cantik jika menggunakan lampu LED hias yang berupa untaian.

4. Lampu LED hias bentuk nanas

plowhearth.com

Tidak hanya semarak, lampu LED hias juga ada yang bentuknya unik. Misalnya saja lampu LED hias bentuk nanas yang satu ini. Bentuk nanasnya tidak dibuat secara gamblang atau menyerupai nanas sesungguhnya melainkan hanya lilitan spiral. Tapi sangat menggemaskan, ya. Apalagi di bagian atasnya ada kepingan daun nanas. Keren banget untuk menghias tamanmu.

5. Lampu LED hias bentuk bola besar

eternityledglow.com

Kalau dari tadi kita membahas lampu LED hias berukuran kecil, kali ini ada lampu LED hias berukuran besar yang jangkauan sinarnya cukup luas. Bentuknya menyerupai bola besar. Sinarnya terang tapi tidak begitu menyilaukan karena lapisan bolanya bertekstur doff. Mau diletakkan di teras atau di dalam kamar sebagai pengganti lampu tidur, oke juga nih.

6. Lampu LED hias berupa tulisan

pinterest.com

Tidak suka menggunakan bingkai foto sebagai dekorasi dinding? Kalau begitu gunakan saja lampu LED hias berupa tulisan. Kamu bisa menuliskan kata-kata mutiara atau pun nama menggunakan lampu tersebut. Lampu LED hias semacam ini umumnya digunakan oleh kafe atau restoran. Tapi kalau mau untuk mendekor rumah, tidak ada salahnya!

7.  Perpaduan lampu LED hias dan polaroid

Kalau dekorasi lampu LED hias yang satu ini pasti sudah sering kamu lihat. Untaian lampu LED hias ala tumblr ini biasanya dipadukan dengan hasil foto polaroid. Untaiannya disusun memenuhi dinding kamar dan polaroidnya dijepit menggunakan jepitan kayu kecil pada bagian kabel lampu. Dinding kenangan dan kamar pun akan terlihat semakin ciamik. Untaian lampu ini juga bisa dijadikan lampu tidur karena warnanya begitu lembut.

Demikian semaraknya dekor lampu LED hias yang bisa mempercantik rumahmu dalam waktu cepat. Lampu LED hias ini juga sudah banyak dijual di pasaran dan juga market place sehingga kamu bisa membelinya dengan mudah. Jadi, kapan mau menghias rumah?

Sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis kasur dari beragam merek ternama, seperti kasur Guhdo, King Koil, Comforta, dan The Luxe.

Selain kasur, ada juga berbagai peralatan rumah tangga untuk memenuhi kebutuhanmu sehari-hari, Dekoruma jual peralatan memasak, alat laundry, dan alat berkebun. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!