Kenal dengan istilah parket? Kata parket datang dari bahasa Prancis Kuno “parchet” yang berarti lantai kayu tersusun dari kepingan geometris atau strip panjang, baik berupa kayu asli maupun kayu artisifial. Tahu tidak, lantai parket pertama kalinya dipopulerkan oleh Raja Prancis Louis XIV yang konon mengganti semua lantai marmer istana Versailles pada awal abad ke-17. Jika seorang raja saja tahu indahnya parket, sudah saatnya kamu juga ikut tren parket untuk jadikan hunian kamu yang semakin indah, dong!

Parket klasik jenis kayu solid


pinterest.com

Jenis parket kayu solid merupakan tipe tradisional atau otentik untuk lantai rumah. Parket ini menggunakan kayu asli seperti kayu jati, walnut, mahogani dan juga bambu dalam pembuatannya. Nuansa klasik yang elegan sering menjadikan parket kayu jenis solid sebagai incaran. Walaupun harganya mahal dan perawatannya cukup membutuhkan ketelatenan, hunian dapat terangkat dari segi estetika dan investasi.

Parket manufaktur untuk kesan homey


plazatio.com

Selain jenis parket kayu solid, kamu juga boleh memilih parket jenis industrial/manufaktur. Jenis parket ini memanipulasi potongan kayu yang direkatkan bersamaan dengan resin atau lem sintetis langsung pada permukaan lantai. Penggunaan parket dalam warna muda akan sangat cocok untuk rumah dengan ukuran lantai lebih kecil, sedangkan parket warna tua akan membuat ruangan besar semakin elegan.

Parket laminate, terjangkau & layak dicoba!


kitchenkrafthome.com

Nah, untuk alternatif yang semakin terjangkau, Kania sarankan kalian untuk melirik parket jenis laminate. Parket jenis ini pada dasarnya menggunakan lapisan kayu yang direkatkan pada permukaan kepingan kayu olahan lainnya, misalnya triplek melamin. Hasilnya juga tetap akan tampil indah dengan berbagai finishing yang boleh dipilih sesuai selera.

Bermain warna non-mainstream parket


pinterest.com

Selain bisa memilih jenis parket yang diinginkan, jangan lupa untuk bereksplorasi dengan warna parket yang paling ideal. Banyak sekali pilihan warna parket yang tidak melulu bergradasi hitam atau coklat, tetapi juga warna muda yang kasual seperti abu-abu pada inspirasi diatas. Untuk pilihan ruang bersantai yang paling bikin betah, boleh deh menjajaki parket warna keren ini.

Parket di lantai kamar mandi? Bisa banget!


theimagen.eu

Ragu untuk menggunakan parket di kamar mandi hunianmu? Pada prinsipnya, kayu memiliki kemampuan absorbsi atau penyerapan air yang cukup lama. Artinya parket tidak akan serta merta rusak atau keropos walaupun terkena percikan air.

Namun, untuk kepuasan  maksimal penggunaan parket di kamar mandi, prioritaskan parket untuk bagian kering dan juga pilih jenis parket yang tahan seperti dari kayu Merbau atau Teak. Sama juga halnya dengan parket di ruang dapur, pemakaian yang hati-hati dan perawatan telaten adalah kunci pemakain parket di ruang yang tidak lazim.

Gaya eklektik parket di ruang keluarga


casesigradini.ro

Tidak peduli apapun tema interior yang kamu usung dalam hunian, parket selalu siap hadir memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan jenis lantai lainnya. Inspirasi cantik ruang keluarga plus parket mengambil tema eklektik yang elegan. Dengan jenis parket laminate dan solid, hunian kamu bisa menjadi kian sempurna di setiap sudutnya.

Kombinasi parket lantai & dinding

gembydesign.com

Mau punya kamar tidur yang penuh dengan tekstur natural dan dekorasi alami? Coba saja pasang parket bukan hanya di lantai, tetapi juga di salah satu bagian dinding untuk menampilkan visual indah yang paling cocok untuk ruang istirahatmu.  Pilih juga parket dengan warna kalem supaya ruangan tidak terlalu didominasi dengan unsur kayu secara berlebihan.

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Yuk, cari furniturmu di toko furniture online Dekoruma! Dekoruma jual Pro Design, Funika, dan Heim Studio, tiga merek furnitur ternama yang pastinya memiliki kualitas terbaik.

Selain itu, ada juga aneka jenis kasur dari merek-merek terkenal. Dekoruma jual kasur Zees, Dunlopillo, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!