Bisnis kuliner diramalkan bakalan terus populer di tahun-tahun ke depan. Jadi wajar saja jika kamu bakalan menemukan atau bahkan tertarik untuk menjajaki bisnis cafe dengan konsep yang unik dan berbeda. Pastinya, dekorasi cafe serba Instagramable menjadi hal yang penting dan tidak boleh diabaikan.

Untuk kalian yang butuh inspirasi dekorasi cafe, langsung deh intip 7 tema dan dekorasi cafe dari Kania berikut ini.

Salah Satu Cafe Instagram Pertama

pinterest.com

Di Los Angeles, Alfred Coffee adalah pelopor slogan yang kini sudah populer di mana-mana. Di cafe ini juga, fenomena cafe Instagram diyakini mulai mencuat sehingga menjadikan sebuah tren yang akrab dengan masyarakat modern.

Dari segi dekorasi cafe, bisnis ini mengutamakan perpaduan visual dari sudut geometris, wall art dengan warna pastel dan dekorasi cafe wajib, yaitu pot-pot hijau plus perkakas barista yang modern.

Tema Industrial Bikin Super Betah

pinterest.com

Pernah nongkrong berjam-jam di sebuah spot cafe favorit? Kania tebak, pasti pernah kalau dekorasi cafe bisa secantik inspirasi cafe bernama The Butcher’s Daughter ini.

Hanya berbekal resep kopi andalan dan menu umum ala cafe, interior design cafe ini fokus juga pada dekorasi cafe bertema industrial. Terlihat cantolan dari baja, besi penyangga kursi bar, dan lantai konkrit yang berpadu dengan material ringan seperti lantai kayu dan bata putih. Hasilnya? Adem dan unik banget!

Fresh, Chic & Simpel

arunasworld.com

Lebih suka dekorasi cafe yang simpel dan jauh dari kata ribet? Boleh banget coba inspirasi dekorasi cafe yang satu ini.

Tampil chic, dekorasi cafe ini tampil minimal dengan kayu berwarna terang, lampu gantung yang berjejer rapi dan kesan fresh yang mengundang. Tidak banyak pernak-pernik atau dekorasi cafe yang menjelimet, karena less is more seperti pada cafe berlokasi di New York ini.

Konsep Terbuka Semakin Digandrungi

hungryforever.com

Ide rooftop cafe atau bar selalu populer bagi para pengunjung. Untuk soal dekorasi cafe konsep terbuka, nuansa nyaman harus menjadi prioritas.

Fokus saja pada dekorasi cafe berbau alami, seperti pot-pot berbagai ukuran atau dengan dominasi warna alam. Furnitur yang empuk juga bisa membuat pengunjung makin nyaman, ditambah dengan kanopi sebagai tempat berteduh yang bikin pengunjung makin betah.

Bermain Warna ala Tropis

bali-interiors.com

Bali memang gudangnya cafe dengan dekorasi cafe yang memikat, salah satunya adalah Motel Mexicola di Bali. Restoran ini mengusung konsep Mexican di daerah Seminyak yang luks.

Kombinasi warna, dekorasi cafe yang khas, sampai atmosfir yang mendukung—semuanya menjadikan tempat ini sebagai salah satu yang must visit kalau kamu sedang berlibur di Pulau Dewata.

Pink Retro ala Rumah Barbie

thesmartlocal.com

Memilih warna tertentu sebagai tema utama terkadang bisa jadi keputusan bisnis yang paling tepat. Warna pink, contohnya, adalah salah satu warna yang paling lucu dan mengundang, terutama untuk kaum hawa.

Didukung dengan dekorasi cafe bergaya retro, seperti lampu pijar dan lampu neon, cafe di Johor Bahru ini boleh dijadikan inspirasi untuk desain cafe minimalis tapi unik. Tambahkan juga dekorasi cafe bergaya feminin seperti sudut berfoto dengan dekorasi berbentuk hati.

Konsep Fairy Tale Dengan Dekorasi Matching

eatbook.sg

Di sudut kota Singapura, sebuah cafe bernama Enchanted mampu menyihir para pengunjung dengan gaya negeri dongeng yang indah. Dekorasi yang serba mendukung seperti dekorasi kayu, pohon tua, tanaman hijau dalam pot gantung sampai kumpulan buku pada rak dinding menjadikan cafe ini semakin populer seiring waktu. Jika ingin memikat para pengunjung, coba deh contek inspirasi dekorasi cafe lucu ini.

Setelah melihat ketujuh inspirasi dekorasi cafe berikut, apakah ada yang memikat hatimu? Mungkin ada baiknya agar tidak langsung mencotek semua, tapi jadikan ide dekorasi cafe di atas sebagai inspirasi untuk desain kafe yang menarik dan pastinya memikat banyak pengunjung.

Jika kamu kesulitan mencari dekorasi yang cocok, Dekoruma punya banyak ragam model dekorasi dari ragam merek seperti Mendekor dan Vivere. Selain itu, ada juga aneka furnitur kekinian untuk cafemu. Dekoruma jual kursi makan dan meja makan dengan model yang estetik. Selamat menghias cafemu!

Kamu sedang mencari spring bed untuk kebutuhan tidurmu di rumah? Dekoruma juga jual spring bed dengan material berkualitas dari merek-merek ternama, lho! Beberapa di antaranya, ada spring bed The Luxe, King Koil, dan Comforta. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!