Kayu adalah material bangunan yang identik dengan kenyamanan dan ketenangan. Berpadu dengan keindahan panorama yang asri dan juga kemajuan teknologi di dunia arsitektur, rumah kayu modern bisa jadi sebuah aset paling berharga bagi setiap keluarga yang memilikinya.

Properti rumah kayu modern tergolong cukup populer, baik di Indonesia sendiri maupun di seluruh dunia. Berikut adalah tujuh desain rumah kayu modern untuk inspirasi hunian idaman serba nyaman, canggih dan ideal.

Visual modern elegan dari tiap sisi

pianetadesign.it

Konstruksi dan arsitektur rumah kayu modern ini mengubah sebuah rumah warisan keluarga dengan sentuhan modern yang elegan. Tambahan panel besi hitam semakin memantapkan visual rumah yang tangguh dan elegan, sekaligus menyisakan ruang gerak yang maksimal dari depan hingga belakang.

Penggunaan material kaca pada lantai dasar juga memberikan keleluasaan dalam rumah kayu modern. Selain artistik, rumah pun mendapatkan pencahayaan alami sehingga terasa lebih dekat dengan alam.

Perpaduan material untuk kesan modern

beautifullife.info

Sebuah rumah kayu modern yang seakan muncul dari halaman buku dongeng anak-anak, hunian ini didominasi dengan panel baja hitam di bagian sisi dan atap. Perpaduan material antara baja hitam dengan kayu cokelat memberikan kesan modern yang tak tergantikan.

Rangka kayu berwarna lembut menandakan area keluar masuk dari rumah kayu modern ini. Memanfaatkan model teras rumah dengan dek kayu, panorama hutan pinus pun bisa dinikmati dengan nyaman.

Residen Skandinavia serba eksklusif

pinterest.com

Mengusung prinsip desain Skandinavia, sekilas rumah kayu modern ini terlihat seperti hunian modern lain pada umumnya. Namun jika kamu teliti, unsur kayu masih sangat dominan pada desain rumah ini.

Struktur rumah kayu modern ini mengutamakan langit-langit yang menjulang tinggi, pintu kaca geser dan penataan ruangan yang memanfaatkan konsep ruang terbuka. Kehangatan rumah pun terasa bahkan dari luar sekalipun.

Estetika maksimal dengan jendela besar

beautifullife.info

Rumah kayu modern ini cukup untuk menampung sebuah keluarga kecil, sekaligus menjadi lokasi menjamu tamu yang paling mengundang. Keindahan eksterior dan interior menjadi titik utama di rumah dengan detail-detail kayu tradisional di setiap sudut bangunan, bahkan pada furniture di halaman rumah.

Berbaur leluasa dengan alam hijau sekitar, rumah kayu modern ini juga memanfaatkan jendela besar sebagai pencahayaan alami untuk membawa kesan natural pada hunian.

Kubah pribadi dalam rumah kayu modern

pinterest.com

Bayangkan rumah kayu modern tapi berbentuk bulat membentuk kubah pribadi. Struktur megah ini berada di tengah kebun luas serba hijau. Berfungsi sebagai tempat tinggal sekaligus area kerja, konsep rumah kayu modern ini ialah rumah ramah lingkungan dengan pengerjaan yang berdampak minimal terhadap sekelilingnya.

Bertopang pada bentuk kubah tanpa tiang rumah sebagai penopang, rumah kayu modern ini terlihat nyaman bagi para penghuni yang mendapatkan privasi dari dunia luar.

Lekuk indah dari rumah kayu modern

beautifullife.info

Mengadopsi konsep desain furnitur, rumah kayu modern ini memanfaatkan kelenturan kayu untuk membentuk kerangka lekuk yang estetik. Desain eksterior rumah ini menggunakan konstruksi kayu secara bersambung untuk sentuhan unik dan modern tiada duanya.

Konsep futuristik dekat dengan alam

beautifullife.info

Mungkin yang paling unik dan berbeda dibandingkan dengan deretan rumah kayu modern lainnya, bangunan ini terinspirasi dari asimetris alami pegunungan sekaligus mengadopsi desain futuristik. Desainer Ukraine mengolah arsitektur rumah ini dengan ruang gerak yang tidak terlalu luas, namun tetap memfasilitasi aktivitas modern secara fungsional.

Kehangatan dan kenyamanan rumah kayu modern ini semakin dipertajam dengan lingkungan terbuka untuk interaksi dengan alam yang penuh relaksasi.

Setelah mengamati ketujuh desain rumah kayu modern ini, terlihat jelas bahwa kehangatan hunian menjadi fokus bagi rumah impian keluarga. Tak ada salahnya menghadirkan nuansa alam di rumah dengan memanfaatkan kayu sebagai material utama bangunan.

Temukan ragam furnitur kayu untuk melengkapi desain rumah kayu modern milikmu hanya di Dekoruma! Mulai dari lemari, meja belajar, kursi makan, hingga rak dinding, semuanya tersedia. Selain model dan ukurannya beragam, tersedia juga dalam ragam merek. Dekoruma jual Livien, IKEA, Pro Design, dan lainnya. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan temukan furnitur impianmu!