Aneka Variasi Warna Cat Rumah Sederhana yang Kekinian

Ingin ganti suasana rumah? Gampang banget! Ganti saja dinding rumah dengan warna cat rumah sederhana. Warna-warna simpel ini bakalan cocok dengan interior rumah. Baik itu untuk rumah berukuran sedang atau kecil dengan kesan sederhana yang tetap memukau. Langsung deh, simak 13 warna cat rumah sederhana yang boleh dicoba berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


1. Warna Cat Rumah Beige Netral yang Selalu In


hgtv.com

Warna cat rumah netral beige tidak pernah ada masa kadaluwarsanya! Warna cat rumah sederhana ini paling cocok untuk kamu yang suka dengan warna basic dan ingin mencoba variasi lain selain putih atau abu.

Warna netral ini juga bisa kamu jadikan inspirasi untuk warna cat rumah sederhana di kampung, lho. Sebab, selain netral warna ini juga akan membuat rumahmu tetap terlihat minimalis dan modern. Apa lagi yang lebih cantik dibandingkan warna krem hangat alias beige ini?

2. Warna Cat Rumah Navy blue, Kalem Menenangkan


danfroelich.com

Untuk rumah yang berukuran sederhana atau kecil, warna cat rumah sederhana yang direkomendasikan adalah biru laut. Dengan warna cat rumah sederhana ini, akan ada persepsi kedalaman tertentu yang elegan. Kerennya lagi, interior rumahmu akan ruangan terasa lebih menawan.

3. Warna Cat Abu Kilat yang Unik


housebeautiful.com

Warna cat rumah sederhana berupa abu-abu tidak harus selalu tampil monoton atau membosankan. Pilih finishing glossy atau ada kesan kilat yang bisa berinteraksi dengan pijar lampu dan jatuhnya bayangan di dinding. Suasana kamar akan bisa berfluktuasi sepanjang hari dengan warna cat rumah elegan dan keren ini.

4. Warna Cat Rumah Putih 100% dengan Totalitas Apik

freshome.com

Bukan rahasia lagi kalau warna cat rumah putih adalah warna favorit untuk diaplikasikan ke dinding. Sebagai warna cat rumah bagian dalam, putih punya daya reflektif atau pantul sehingga ruangan terasa lebih luas.

Untuk warna cat rumah minimalis pilihanmu, coba gunakan warna putih yang benar-benar putih tanpa ada gradasi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan warna tone biru, merah, atau hijau. Dijamin, hasilnya bakalan bikin pangling!

5. Warna Cat Blush, Rona Ringan Merah Muda


pinterest.com

Gaya netral sebagai warna cat rumah sederhana pilihan juga bisa menggunakan warna cantik seperti blush. Kesan yang sangat soft menjadi ciri utama warna warna cat rumah sederhana ini.

Ruangan akan menjadi lebih hangat tanpa terkesan terlalu ngejreng. Jika dipadukan dengan furniture abu atau hitam seperti pada sofa minimalis di atas, warna cat rumah ini juga bakalan keren banget!

6. Warna Cat Rumah Putih Berkarakter, Alias Off-White 


delamartdesign.com

Off-white sering menjadi pilihan warna cat rumah sederhana dibandingkan warna cat rumah putih total yang terlalu intens. Gradasi off-white biasanya lebih ke arah abu netral yang nyaman di mata.

Warna cat rumah sederhana ini bisa membantu memaksimalkan cahaya dalam ruangan. Di tambah dengan campuran interior design yang luas dan minimalis ala Japandi akan memberikan kesan adem yang hangat.

7. Warna Cat Rumah Biru Langit yang Nyaman


wow1day.com

Lagi mencari warna cat rumah sederhana khusus untuk kamar tidur atau kamar anak? Warna biru langit yang lembut bisa memberikan ketenangan yang identik dengan tidur nyenyak. Memilih warna cat rumah minimalis ini juga akan membantu ruangan terasa lebih luas seketika, lho.

8. Warna Cat Mint dan Hijau, Kombinsi Klop dan Cantik


decoist.com

Warna pastel tampaknya akan tetap bertahan sebagai warna favorit. Warna ini juga termasuk sebagai warna cat rumah yang sejuk untuk rumahmu. Kombinasikan warna cat rumah mint dengan kontras hijau lembut pada setiap ruangan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan keseimbangan interior yang sederhana namun tetap memukau sempurna. Untuk menambahkan kesan lebih homey lagi, kamu bisa menambahkan meja & kursi makan dengan aksen warna biru yang soft.

9. Warna Cat Peach yang Penuh Inspirasi


pinterest.com

Mau interior yang serba glowing? Coba pilih peach sebagai warna cat yang bagus dan kekinian di rumahmu. Warna oranye bercampur pink pucat ini akan punya kesan luas dan hangat yang cocok untuk rumah berukuran kecil sekalipun.

Warna cat rumah ini juga bakalan ideal untuk kamar tidur. Ditambah lagi dengan adanya furnitur rak dinding & ambalan untuk melengkapi aksesoris rumahan agar terlihat lebih minimalis dan artistik.

10. Warna Cat Rumah Hijau Emerald yang Super Luks


dulux.com

Warna cat rumah tetap bisa punya kesan luks dan berkelas, kok. Kamu bisa menggunakan warna cat rumah yang bagus dan cerah dari hijau tua ala batu emerald. Warna cat rumah hijau cenderung tua mengkilat ini bisa diaplikasikan di ruang tengah dan ruang kerja yang bisa dimasuki penerangan alami.

Coba aplikasikan pada satu bidang dinding jika kamu khawatir warna ini bakalan terlalu mendominasi interior ruangan. Warna lain seperti coklat dan putih bisa dihadirkan sebagai penetral. Beberapa di antaranya adalah kursi kantor, bagian atas meja kantor, hingga dekorasi kecil seperti kotak penyimpanan.

11. Warna Cat Oren yang Hangat dan Penuh Energi

pinterest.com

Mungkin warna cat rumah oren jarang diaplikasikan karena dianggap mencolok. Namun, dengan pemilihan desain ruangan, furnitur, dan dekorasi yang tepat, warna ini mampu menghidupkan ruangan.

Hunianmu akan terkesan unik dengan menggunakan warna cat ini. Selain itu, warna cat rumah oren juga membawa suasana hangat dan semangat di dalam rumah sehingga kamu akan lebih energik.

12. Warna Cat Kuning yang Ceria dan Optimis

pinterest.com

Warna cat rumah kuning memiliki karakter yang ceria dan optimis. Warnanya yang cerah mampu memantulkan cahaya matahari sehingga rumahmu akan terasa lebih luas.

Sama halnya dengan warna oren, warna cat rumah kuning juga bisa memberikan kehangatan dalam ruangan. Dengan perpaduan antara furnitur dan pemilihan warna cat rumah kuning yang tepat, ruangan rumah akan terkesan mewah.

13. Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

pinterest.com

Ingin memiliki tampilan rumah yang elegan, mewah, dan menarik? Kamu bisa coba menggunakan warna cat rumah sederhana tapi mewah dengan nuansa ungu tua. Warna ungu tua identik dengan kemewahan, kekayaan, keagungan, dan kedamaian.

Oleh karena itu, jika menggunakan warna ungu tua, ruangan di rumahmu akan terkesan glamor dan mampu memberikan ketenangan sekaligus. Kamu juga bisa menambahkan beberapa lampu untuk menambahkan kesan yang lebih mewah dan estetik.

Hal yang perlu diingat, sebelum melakukan pengecatan, pastikan kamu mengaplikasikan plamir tembok terlebih dahulu supaya permukaan dindingnya tetap rata dan halus.

Dari 13 warna cat rumah di atas, warna mana yang jadi favoritmu? Nah, kalau kamu ingin memiliki warna-warna cat rumah tersebut, kamu bisa mendapatkannya dari Jotun, penyedia cat dekoratif dan coating performance terkemuka. Bahkan, Jotun juga memiliki ratusan koleksi warna lainnya yang tak kalah menarik, lho! Dengan demikian, kamu bisa memilih warna cat rumah yang paling sesuai dengan nuansa hunianmu.

Selain memilih warna cat rumah yang tepat, sesuaikan juga model dan warna furnitur yang kamu gunakan, ya! Kalau kamu kesulitan mencari furnitur berkualitas, kamu bisa menemukannya di Dekoruma.

Tak hanya jual perlengkapan rumah saja, Dekoruma juga menyediakan aneka properti dengan harga terbaik dari berbagai daerah yang sedang berkembang, seperti rumah dijual di Depok, Bekasi, dan Jakarta Selatan. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma sekarang juga!