Selamat buat pengantin baru yang bakalan memulai hidup bareng yang penuh kehangatan! Jika kalian sedang mencari inspirasi desain rumah kecil, Kania tahu betul seluk-beluk tips dan trik terbaik supaya desain rumah kecil nyaman dan betah untuk ditinggali. Siap untuk memulai desain rumah kecil idaman untuk kalian berdua? Yuk, langsung deh simak 6 inspirasi desain rumah kecil nyaman buat pengantin baru!

Konsep terbuka yang leluasa


matthewisabel.com

Untuk mengatasi keterbatasan ruang, desain rumah kecil untuk pengantin baru boleh mencoba gaya terbuka atau open space yang leluasa. Desain rumah kecil demikian bisa tercipta dengan ideal sepanjang transisi antar tiap ruangan tercipta dengan jelas, diikuti dengan aransemen ruangan yang pas. Pada inspirasi desan rumah kecil ini, tampak ruang makan yang berdampingan dengan ruangan tengah tempat bersantai. Ada beberapa trik desain rumah kecil yang tereksekusi dengan baik, di antaranya:

  • Penggunaan meja bundar yang kecil untuk kesan menyelaraskan ruangan tanpa banyak menyita ruang
  • Menggantung unit televisi sehingga mengeliminasi kebutuhan atas rak khusus
  • Batas jelas antara kedua ruangan walaupun desain rumah kecil ini bersifat menyambung

Nah, supaya desain rumah kecilmu juga sukses seperti contoh di atas ini, coba dulu prinsip-prinsip sederhana tersebut lalu ikuti dengan peletakkan dekorasi yang hidup dan bergairah untuk romansa pengantin baru di rumah.

Desain rumah kecil simpel, modern dan apik


myfamilyliving.com

Gaya minimalis yang ringkas cocok untuk desain rumah kecil bagi pengantin baru. Inspirasi desain rumah kecil ini berfokus pada penggunaan furnitur berciri khas garis lurus dari bahan kayu dengan warna netral yang konsisten dari ujung ke ujung. Garis lurus dan warna netral terlihat dari pemakaian furnitur makan, sofa, dinding, dan lantai.

Peletakkan sebuah cermin juga efektif untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas sekaligus memberikan sentuhan dekorasi yang tidak ribet. Sesuai untuk pengantin baru yang suka gaya sederhana, desain rumah kecil ini juga akan memudahkan perawatan. Yang pasti, semua kebutuhan bisa terfasilitasi dengan baik tanpa ribet dan repot.

Privasi nyaman untuk pengantin baru


pinterest.com

Ruang tanpa sekat memang ampuh menyiasati keterbatasan ruangan, tapi jangan sampai mengabaikan kebutuhan privasi di sudut-sudut tertentu seperti kamar tidur. Jembatani alur ruang dengan cara memberikan partisi yang berfungsi ganda, misalnya rak buku atau kabinet display yang bisa memberikan kesan privasi secara instan.

Desain rumah kecil ini menempatkan kamar tidur pengantin baru tepat di bagian belakang, sehingga tersembunyi dengan baik walaupun tetap merupakan kesatuan yang indah dari rumah. Ide partisi lain seperti sekat kaca ataupun tirai dari bahan kain juga bisa dicoba, lho!

Mendesain dinding secara efektif


elledecor.com

Di saat kamu tidak punya banyak ruang lantai untuk dimanfaatkan, alihkan desain rumah kecil dengan jeli mengolah bagian vertikal alias dinding dan langit-langit rumah. Desain rumah kecil di ruangan tidur untuk pengantin baru ini bisa jadi inspirasi yang oke.

Tiru gaya dekorasi simpel dengan parket kayu yang mengambil fungsi headboard, dinding, nakas sekaligus unit istirahat dengan sebuah meja kerja yang matching di sisinya. Model ceruk ini bukan saja nyaman untuk pengantin baru, tetapi berbaur sempurna sambil memberikan wadah storage yang tepat setiap saat.

Dapur ringkas dengan smart storage


youtube.com

Desain rumah kecil yang ideal tidak pernah lepas dari bagian dapur yang tertata dengan baik. Inspirasi desain rumah kecil ini menitikberatkan pada kesan minimalis modern yang kalem, sekaligus tatanan rak display dan kabinet yang baik. Tanpa menyita banyak ruangan, dapur pada desain rumah kecil ini senantiasa terlihat rapi karena memanfaatkan lemari berukuran besar sekaligus rak gantung yang strategis.

Dekorasi manis kamar mandi pasangan


oharainteriors.com

Kamar mandi sering menjadi ruangan yang tidak bisa dinegosiasikan kenyamanannya di desain rumah kecil pengantin baru. Saatnya memanfaatkan dekorasi unik seperti rak tangga yang punya sentuhan alami. Sekat kaca sekaligus tema bersih berwarna putih pasti cocok di desain rumah kecilmu, dijamin pasti makin betah tinggal di rumah, deh!

Desain mana yang kamu pilih? Kamu bisa menciptakan desain pilihanmu bersama pasangan atau dibantu oleh jasa desain interior, lho. Nah, kalau kamu berlokasi di Jakarta dan sedang mencari jasa desain interior Jakarta, Dekoruma jawabannya! Sistem pembayarannya cicilan, harganya transparan, desainnya menarik dan juga efisien serta multifungsi.

Selain itu, kamu juga bisa sekaligus membeli aneka furnitur untuk mengisi hunian barumu. Dekoruma jual rak gantung, sofa, lemari, meja makan, kursi teras, dan kasur dari merek-merek ternama, seperti kasur The Luxe. Yuk, ciptakan hunian impianmu bersama Dekoruma!