Sebelum lampu ada, lilin digunakan sebagai sumber pencahayaan dalam ruang yang gelap. Namun sekarang ini, lampu sudah menggeser popularitas lilin karena lampu memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan lilin. Akan tetapi, sifat lilin yang menenangkan tak dimiliki oleh lampu. Lilin akan terus digunakan karena sifat alaminya, yaitu mampu menyala dengan api tanpa listrik.

Berbicara soal lilin, sudah berkembang perpaduan lilin biasa dengan teknik dekorasi hingga penggunaan benda lain, seperti lilin hias. Keberadaannya mampu menambah suasana rumah menjadi lebih berwarna tergantung bentuk lilin hias tersebut. Nah, berikut ini adalah delapan lilin hias dengan bentuk yang unik hingga warna yang beranekaragam. Yuk, kita intip bersama!

Lilin Hias Macaroon

google.com

Kamu sedang mencari lilin hias warna warni dengan bentuk yang nggak seperti biasanya? Lilin macaroon ini bisa jadi pilihan, lho. Seperti yang dijual pada toko roti, lilin hias ini sangat mirip dengan macaroon asli. Warnanya pun beraneka ragam sehingga ruanganmu menjadi lebih bersemangat. Apabila kamu memiliki kamar dengan warna pastel atau warna putih, lilin ini cocok kamu gunakan supaya ruangan terlihat lebih ramai.

Lilin Hias Diagonal Warna Warni

mamabee.com

Selain macaroon, lilin hias diagonal warna warni ini juga bisa membawa atmosfir yang lebih menyenangkan. Kamu pun bisa membuatnya sendiri. Cukup sediakan crayon warna pilihanmu, lilin putih, dan sumbu lilin.

Panaskan crayon dan lilin hingga mencair, lalu campurkan keduanya. Tuangkan lilin yang sudah dicampur dengan satu warna crayon ke gelas kecil dalam posisi miring. Dalam keadaan masih cair, masukkan sumbu lilin dan tunggu hingga kering. Lakukan hal yang sama di sisi miring yang kosong.

Lilin Hias Pokemon Charmander

boredpanda.com

Calling all Pokemon lovers! Kamu bisa memiliki Pokemon spesies Charmander di dunia nyata melalui lilin hias ini, lho. Cukup menyalakan sumbu lilin di ujung ekor Charmander, kamu bisa melihat Charmander sambil membayangkan kamu sedang di dunia Pokemon. Seru banget!

Lilin Hias Dari Bunga 

pinterest.com

Lilin dengan bentuk yang biasa bisa diakali dengan bunga hias, baik itu asli maupun imitasi. Lilin hias di atas berisi bunga-bunga kecil berwarna biru dan pink. Bunga tersebut dipetik dan dimasukkan ke dalam lilin saat proses pembuatan. Hasilnya, lilin hias ini terlihat anggun meskipun lama kelamaan ia akan leleh karena panasnya api.

pinterest.com

Selain itu, ada juga lilin hias unik yang bunganya timbul. Lilin berisi bunga mawar kecil ini cocok kamu letakkan di ruangan dengan gaya interior shabby chic atau kamar dengan tema warna putih atau pink. Jika kamu sedang mencari dekorasi kecil untuk pernikahanmu, lilin ini juga bisa jadi pilihan, lho!

Lilin Hias Dua Kali Pakai

boredpanda.com

Lilin yang sudah dinyalakan dan habis pasti nggak bisa digunakan lagi. Hal ini nggak berlaku di lilin hias satu ini. Saat lilin menyala, lelehannya akan turun ke bawah dan ditampung hingga penuh. Jika sudah habis, kamu hanya perlu membuka penutup silver yang ada di atas wadah. Voila! Kamu pun kembali punya lilin hias lagi.

Lilin Hias Dengan Miniatur Tersembunyi

thisiscolossal.com

Sifat lilin yang mudah meleleh bisa dimanfaatkan, seperti lilin hias bentuk kucing satu ini. Apabila kamu nyalakan, lilin akan meleleh perlahan. Lama kelamaan, kamu akan dikejutkan dengan miniatur rangka tulang kucing. Miniaturnya bisa kamu jadikan hiasan dekat meja belajarmu.

pinterest.com

Tak hanya itu, lilin hias ini juga bisa jadi kado untuk orang tersayangmu. Lilin hias di atas nampaknya seperti lilin biasa. Suruhlah orang tersayangmu untuk terus menggunakannya saat ia tidur atau saat listrik mati. Saat lilin sudah meleleh semua, ia akan melihat miniatur dua orang yang sedang berpelukan atau seorang yang sedang menari balet.

Lilin Hias Dengan Gelas Warna Warni

candle.littlethings.com

Apabila kamu sudah memiliki lilin berbentuk biasa saja tetapi ingin membuatnya menjadi lebih indah, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan gelas warna warni. Warna gelas ini dibuat dari cat lukis yang dicampur satu sama lain sehingga terlihat berantakan yang artsy. Lilin hias dalam gelas ini bisa digunakan sebagai pengganti penerangan malam hari saat kamu tidur atau menghangatkan makan malam bersama keluarga.

Lilin Hias Bunga Pinus

google.com

Nggak cuman gelas warna-warni, lilin bergelaskan bunga pinus ini juga bisa jadi pilihan untuk menenangkan pikiranmu yang kalut. Lilin ini cocok digunakan di rumah daerah perbukitan karena bunga pinus yang identik dengan habitatnya yang bersuhu dingin. Di samping itu, ruangan bergaya industrial dan natural juga cocok menggunakan lilin ini.

Dari delapan lilin hias di atas, mana yang jadi favoritmu? Apapun pilihanmu, pastikan bahwa kamu menyalakan lilin di saat yang tepat dan perhatikan urgensinya. Gunakan lilin apabila kamu ingin tidur dengan cahaya kecil di sudut ruangan. Kondisi lain, gunakan lilin apabila listrik mati. Hal ini dilakukan supaya kamu nggak kehabisan sumber cahaya tambahan di saat yang tidak diinginkan. Selain itu, lilin hias boleh juga kamu manfaat untuk mengusir lalat yang mengganggu di rumah.

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual kursi teras, meja makan, sofa, dan lemari laci. Untuk kasur, Dekoruma jual kasur Dunlopillo, King Koil, dan Comforta.

Selain furnitur, ada juga aneka peralatan dapur untuk kebutuhan memasakmu, seperti wajan, panci, spatula, dan kompor. Dekoruma juga jual sikat untuk membersihkan alat makanmu, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!