Inspirasi Motif Keramik Lantai yang Anti-Mainstream

Keramik merupakan material pelapis yang sangat populer di Indonesia. Selain harganya yang ekonomis dan proses instalasi yang tergolong praktis, keramik juga terdiri dari berbagai macam motif yang siap mengubah nuansa interior rumah tak lagi membosankan.

Bingung menentukan motif keramik lantai yang pas? Di artikel kali ini, Kania akan membagikan inspirasi motif keramik lantai yang bisa kamu gunakan untuk menyegarkan tampilan interior hunian. Penasaran? Simak artikel di bawah ini, ya!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Motif keramik lantai geometris

contemporist.com

Ruangan berkonsep minimalis memang memberikan kesan modern dan bersih. Namun, kamu bisa mengubahnya sehingga tak terkesan membosankan dengan menerapkan motif keramik lantai berpola geometris. Tak perlu di keseluruhan ruangan, motif keramik lantai yang satu ini bisa kamu pasang di bagian tertentu sebagai pusat perhatian.  

Motif keramik lantai klasik

omgminimal.com

Dipercaya, motif keramik lantai bisa mempengaruhi mood pengguna ruangan. Selain motif keramik lantai dapur dengan pola geometris, kamu bisa mengaplikasikan motif keramik klasik yang dapat memeriahkan suasana, misalnya seperti lantai tegel. Kombinasi motif keramik lantai klasik ini akan memberikan sentuhan segar di ruangan, termasuk menciptakan mood positif pada siapapun yang berada di ruangan tersebut.

Motif Keramik Lantai Kayu

blogspot.com


Menggunakan pelapis dari  material kayu asli memerlukan biaya besar dan perawatan yang rumit. Solusinya, kamu bisa menggunakan motif keramik kayu yang sama-sama bisa memberikan nuansa natural pada ruangan layaknya penggunaan kayu asli, serta dapat menghangatkan suasana sehingga aktivitas kumpul-kumpul di ruangan menjadi lebih menyenangkan.

Motif keramik lantai Herringbone

blogspot.com

Motif keramik lantai yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai tulang ikan herring tersusun. Kamu bisa mengaplikasikannya di salah satu ruangan untuk memberikan kesan yang dinamis. Selain itu, kombinasi motif keramik lantai Herringbone di antara keramik polos juga akan membuat ruangan tidak terlihat kaku.

Motif keramik lantai monokrom

google.com

Jika kamu bosan dengan penggunaan keramik lantai satu warna, kamu bisa mengombinasikan gaya monokromatik untuk memberikan kesan lebih hidup. Kamu bisa menata motif keramik lantai menyerupai papan catur dan memadukannya dengan warna lampu yang tepat sehingga menyempurnakan tampilan interior hunian kamu.

Motif keramik lantai printed

archiexpo.com

Inovasi pembuatan keramik lantai kini semakin maju. Jika kamu tak menemukan motif keramik lantai yang sesuai keinginan, kamu bisa menggunakan keramik lantai printed dengan aneka motif dan pola yang bisa disesuaikan menurut konsep ruangan. Saat ini, ada banyak penyedia keramik lantai printed yang memungkinkan kamu membuat motif keramik lantai secara custom untuk mewujudkan kreativitas dalam menyempurnakan interior hunian.


Motif keramik lantai hexagon

toppstiles.co.uk

Untuk menghadirkan kesan artistik pada ruangan, kamu bisa memilih motif keramik lantai hexagon yang tergolong anti-mainstream. Cocok diaplikasikan pada hunian bergaya minimalis ataupun industrial, motif keramik lantai yang satu ini akan membuat hunianmu tampil lebih unik, dinamis dan kekinian.


Motif keramik lantai batu alam

ceramictileworksmn.com

Memasang granit dan marmer sebagai pelapis lantai mengharuskan kamu mengeluarkan budget yang besar. Solusinya, kamu bisa menggunakan motif keramik lantai batu alam yang dijual dengan harga lebih ekonomis, serta dapat dipasang secara praktis. Disarankan, pilihlah motif keramik lantai batu alam dengan tile berukuran besar sehingga kesan mewah pada ruangan semakin terpancar.

Inspirasi motif keramik lantai di atas siap mengubah tampilan hunian menjadi semakin menawan. Jangan lupa temukan juga inspirasi lainnya melalui artikel Dekoruma, ya!

Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan berbagai macam furnitur untuk melengkapi hunianmu, lho! Dekoruma jual meja komputer, kursi makan, sofa bed, kursi kantor, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!