Taman bisa jadi nilai tambah untuk sebuah hunian. Apalagi jika taman tersebut dirancang, ditata, dan disempurnakan dengan jenis tanaman hias outdoor yang membuat tampilan dari ruang luar rumah menjadi semakin menarik.

Intensitas terik matahari serta tingkat kelembapan udara yang tinggi tentu membuatmu perlu memilih jenis tanaman hias outdoor yang mampu tumbuh subur pada lingkungan seperti ini. Intip rekomendasi jenis tanaman hias outdoor yang bisa jadi pilihanmu untuk mempercantik taman di rumah.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Utama, Kembang Sepatu

blogspot.com

Kembang Sepatu adalah salah satu jenis tanaman hias outdoor paling populer di Indonesia. Daya tarik utama dari jenis tanaman hias outdoor satu ini adalah bunga sepatu memiliki warna merah menyala dengan bentuk kelopak dan putik yang menawan.

Terbiasa hidup di iklim tropis, Kembang Sepatu menjadi jenis tanaman hias outdoor sekaligus bunga tropis dengan daya tahan yang baik terhadap cuaca di Indonesia.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Bunga Kamboja

pixabay.com

Meskipun identik dengan makam, nyatanya Bunga Kamboja menjadi salah satu pilihan jenis tanaman hias outdoor yang digemari. Selain morfologi yang unik, bunga dari jenis tanaman hias outdoor satu ini juga cukup cantik dengan kelopak putih dan sedikit aksen kekuningan pada bagian tengahnya.

Cemara Norfolk untuk Meneduhkan Taman

google.com

Ingin buat suasana taman menjadi lebih teduh? Cemara Norfolk bisa jadi pilihan jenis tanaman hias outdoor untuk tamanmu. Mampu tumbuh hingga ketinggian 6 meter, bentuk untuk dari pohon cemara ini tak cuma menarik tapi juga mampu menyegarkan dan meneduhkan suasana taman. Jenis tanaman hias outdoor satu ini tentu lebih cocok untuk kamu yang memiliki ukuran taman cukup luas.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Euphorbia

id.wikipedia.org

Pilihan jenis tanaman hias outdoor cantik lainnya yang mudah dirawat dan digemari adalah Euphorbia. Jenis tanaman hias outdoor ini sempat booming dan memiliki banyak sekali varian mulai dari ukuran kelopak hingga warna dari bunga yang bisa kamu pilih dan menyesuaikan dengan jenis tanaman hias outdoor lainnya yang terdapat di pekaranganmu.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Mandevilla sanderi

google.com

Butuh tanaman rambat untuk memenuhi salah satu sudut tamanmu? Mandevilla sanderi bisa jadi jenis tanaman hias outdoor yang bisa jadi pilihanmu. Dengan sifatnya  sebagai tanaman merambat, jenis tanaman hias outdoor ini tak cuma bisa meneduhkan taman, namun juga mempercantiknya dengan bunga kekuningan yang sangat cerah. Nilai tambah lainnya dari jenis tanaman hias outdoor satu ini adalah perawatannya yang relatif mudah dan praktis.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Katsuba

google.com

Jika kebanyakan jenis tanaman hias outdoor sebelumnya memiliki daya tarik pada bagian kelopak bunganya, berbeda dengan tanaman hias outdoor satu ini. Katsuba adalah tanaman hias yang justru memiliki daya tarik pada bagian daunnya. Meskipun tidak berbunga, daunnya yang kemerahan tumbuh rimbun dan mampu menghidupkan suasana taman.

Tanduk Rusa yang Eksotis

pinterest.com

Jenis tanaman hias outdoor daun lainnya adalah tanaman Tanduk Rusa. Belakangan tanaman hias satu ini sangat digemari. Umumnya ditanam dengan media batang tanaman lain yang lebih besar atau digantung, bentuknya yang sangat eksotis dan warna hijau yang menyegarkan sehingga secara tampilan sangat cocok untuk suasana tropis yang ada di Indonesia.

Sudah temukan jenis tanaman hias outdoor yang paling sesuai untuk tamanmu dalam daftar di atas? Yuk, temukan berbagai dekorasi dan perlengkapan taman serta perabot outdoor yang akan buat ruang terbuka alias taman di rumahmu menjadi lebih estetik dan fungsional!

Sedang kebingungan mencari furnitur untuk rumahmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Dekoruma jual spring bed, meja rias, kursi tamu, rak dinding, hingga tempat tidur yang siap menghidupkan suasana rumahmu.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual perlengkapan kamar mandi, peralatan masak, alat kebersihan, dan aneka peralatan rumah tangga lainnya. Jangan berlama-lama lagi, langsung saja cek laman Dekoruma, yuk!