Mahalnya harga tanah membuatmu harus pintar memaksimalkan bangunan. Terlebih untuk para keluarga baru, kamu diharuskan merancang bangunan dengan penuh perhitungan agar dapat memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang. Solusi terbaik, kamu bisa memanfaatkan ruang vertikal dengan membangun hunian 2 lantai. Meskipun dibangun di lahan berukuran terbatas, namun kamu bisa menghemat pengeluaran saat memerlukan space tambahan seiring bertambahnya jumlah anggota keluarga.

Nah, sebagai inspirasi, Kania akan membagikan ide rumah 2 lantai minimalis yang bisa kamu gunakan saat merancang hunian. Penasaran? Simak selengkapnya melalui artikel di bawah ini!

Rumah Minimalis 2 Lantai Bata Hitam

pinterest.com

Meskipun dibangun di lingkungan padat penduduk, kamu tetap bisa membangun rumah minimalis 2 lantai yang tampil anti-mainstream. Seperti rumah yang satu ini, mengusung tampilan kontras bergaya kontemporer yang tampil mewah dengan aksen batu bata hitam berpadu kaca berukuran besar untuk memaksimalkan pencahayaan di dalam ruangan.

Rumah Minimalis 2 Lantai Terbuka

inhabitat.com

Rumah minimalis 2 lantai yang satu ini mengadopsi konsep hijau dan terbuka melalui penggunaan kaca besar untuk memastikan intensitas cahaya bisa masuk secara maksimal, termasuk tambahan pepohonan dan taman vertikal di samping rumah yang memberikan efek sejuk. Dipadukan dengan pemilihan perabotan yang pas, desain rumah yang satu ini akan menunjukan bahwa pemilik rumah memiliki cita rasa yang tinggi.

Rumah Minimalis 2 Lantai Monokrom

lifeonvirginiastreet.com

Memiliki bentuk unik persegi panjang, desain rumah minimalis 2 lantai ini tampil manis dengan pemilihan warna monokrom. Mengusung nuansa warna putih yang dipadukan elemen warna hitam seperti pada tangga, frame jendela dan pintu, kesan sederhana nan nyaman dari hunian ini begitu terpancar. Sementara itu, kamu bisa mengalokasikan ruang di bagian halaman untuk difungsikan sebagai lahan parkir, sementara jika terdapat budget ekstra, kamu juga bisa menambah lantai tambahan untuk digunakan sebagai tempat berjemur dan area barbekyu.

Rumah Minimalis 2 Lantai Industrial

youtube.com

Untuk kamu yang ingin membangun rumah bergaya eksentrik, desain rumah minimalis 2 lantai bergaya industrial ini sangat cocok untuk diadopsi. Didominasi oleh material bata dan besi ekspos, rumah keluarga ini siap memberikan nuansa hangat, modern, namun tidak terkesan berlebihan.  


Rumah Minimalis 2 Lantai Natural

Freshome.com

Pencahayaan yang apik akan menyempurnakan tampilan rumahmu. Hal ini dibuktikan pada contoh rumah minimalis 2 lantai berikut, meskipun desainnya yang terlihat sangat sederhana namun tetap terkesan nyaman karena tata lampu dan tambahan kaca berukuran besar bisa menyalurkan cahaya secara maksimal. Supaya terkesan lebih hangat, kamu juga bisa memasukkan unsur natural seperti penggunaan material khas rumah kayu, batu alam dan menambahkan tanaman.


Rumah Minimalis 2 Lantai Skandinavia

google.com

Gaya Skandinavia sangat pas untuk diadopsi oleh kamu yang ingin membangun rumah minimalis 2 lantai. Mengutamakan ciri khas sederhana, minim detail namun sangat kekinian, hunian yang satu ini menggunakan atap berbentuk segitiga dan didominasi oleh warna putih dengan sedikit elemen hitam. Dijamin, hunianmu akan menjadi pusat perhatian karena tampil sangat stylish dan berkelas!

Enam ide rumah minimalis 2 lantai di atas sangat cocok untuk diadopsi keluarga baru karena tampilannya yang sangat trendi dan bercita rasa tinggi. Ketika merancang hunian 2 lantai, pastikan kamu memiliki denah rumah 2 lantai yang sesuai keinginanmu dan desain arsitektur yang sesuai. Selain arsitektur, pastikan kamu merancang bagian interior secara cermat agar tampak serasi dengan bangunan luar. Sementara untuk urusan pemilihan furnitur, kamu bisa mencarinya di Dekoruma yang jual sofa, meja makan, lemari, rak dinding, dan meja tv.

Aneka jenis kasur dari merek-merek ternama juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual kasur Airland, King Koil, dan Guhdo yang pastinya memiliki kualitas material terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!