Semua orang pasti menantikan saat liburan agar bisa beristirahat santai dan melepas penat. Memilih hotel sebagai tempat menginap merupakan hal terpenting demi pengalaman liburan yang menyenangkan. Desain hotel pun harus seunik mungkin agar pengalaman bertamasya juga semakin meninggalkan bekas yang mendalam di hati.

Desain hotel menawarkan identitas tersendiri dengan desain arsitektur yang berbeda-beda. Desain hotel yang unik tentu menjadi keunikannya tersendiri sehingga menjadi daya tarik para wisatawan.

Selain bisa dijadikan sebagai inspirasi, keenam desain hotel unik berikut bisa kamu masukkan ke dalam daftar tempat menginap dengan desain hotel yang wajib dipesan untuk liburan mendatang. Penasaran apa saja? Simak artikel di bawah ini, ya!

Inntel Hotel, Belanda

orbitz.com

Terletak di Zaandam, Amsterdam, desain hotel Inntel tampak begitu menonjol saat melintas di kawasan tersebut. Desain hotel yang unik ini menerapkan gaya desain kontemporer pada desain arsitektur rumah khas Belanda dengan menumpuk rumah-rumah klasik tersebut dalam posisi yang tidak beraturan layaknya bermain Lego.

booking.com

Namun, jangan tertipu oleh penampilan luar hotel ini! Desain interior untuk setiap kamar tergolong simpel dan klasik dengan wallpaper stiker kamar tidur menggambarkan kondisi Zaandam pada masa lalu. Kontras antara penampilan fasad dan interior dari Hotel Inntel makin menempatkan desain hotel ini sebagai salah satu yang terunik di dunia.

Dog Bark Park Inn, Amerika Serikat

uniqhotels.com

Terletak di tengah padang rumput di Idaho, Amerika Serikat, pastinya desain hotel ini tak mungkin lepas dari pandangan mata begitu saja. Desain bangunan berbentuk anjing ini sepenuhnya terbuat dari kayu dan dipahat oleh sepasang suami istri selama 15 tahun!

specifier.com.au

Sekaligus proyek DIY, desain hotel dengan tema bed and breakfast ini terdiri dari satu kamar tidur dan ruang tamu. Desain hotel ini juga tercermin pada interiornya. Penuh dengan pernak-pernik dan dekorasi bertema anjing, Dog Bark Park Inn tentu cocok bagi para pecinta anjing ataupun kamu yang menginginkan pengalaman yang tak terlupakan saat menginap.

Treehotel, Swedia

treehotel.se

Sesuai dengan namanya, Treehotel terletak jauh dari pemukiman, di tengah hutan belantara. Salah satu desain hotel yang paling unik ini teruntuk salah satu jenis kamarnya yang paling populer yaitu The Mirrorcube. Desain hotel berbentuk kubus dengan eksterior dari kaca atau cermin ini didesain untuk mengelabui siapapun yang melewatinya karena sekilas, tidak akan terlihat bahwa terdapat suatu rumah pohon di situ.

Terdapat beberapa jenis kamar hotel yang bisa di-book, namun setiap desain hotel ini tak lepas dari keinginan untuk menyatu dengan alam seperti membangun ruangan di dalam sarang burung atau menimbulkan ilusi mata tentang suatu eksistensi yang sering dipertanyakan seperti UFO.

Aladdin Pension, Korea

tripzilla.com

Untuk kamu yang berlibur ke Korea bersama keluarga, kamu wajib mendatangi hotel yang satu ini. Terletak di kota Seoul, Aladdin Pension mengusung desain hotel unik layaknya negeri dongeng dengan dinding warna putih yang dipadukan kubah berwarna-warni. Terdiri dari 11 kamar yang terbagi dalam empat bangunan ala istana Aladdin, hotel ini juga menawarkan pemandangan alam yang memesona karena langsung menghadap ke laut.

Dhara Dhevi Hotel, Thailand

agoda.com

Terletak di Chiang Mai, desain hotel unik ini merupakan perpaduan antara arsitektur kolonial dengan unsur Asia khas Thailand. Menginap di hotel Dhara Dhevi akan membuat kamu merasa seperti anggota keluarga kerajaan yang dicurahi kemewahan budaya barat dan timur yang tercerminkan pada desain hotel ini.

Shanghai Huzhou Summer Resort, Cina

wikimedia.org

Tampak sekilas, desain hotel ini mengingatkan kamu dengan bentuk tapal kuda atau huruf U terbalik. Menariknya, desain hotel yang terletak di Shanghai ini juga diposisikan agar berada di tengah pelabuhan kecil, tempat parkir khusus untuk perahu para pengunjung.

Dirancang unik dan anti-mainstream, kamu pasti tak akan menyesal ketika menginap di salah satu hotel, mengingat desain hotel yang unik cukup untuk menjadikan liburan kamu berkesan. Nah, apakah kamu tertarik berkunjung? Kalau kamu belum kesampaian untuk berkunjung ke sana, kamu bisa menemukan banyak hotel unik di Jogja dan Bandung, lho! Tinggal cari di Internet, langsung deh ketemu hotel unik lokal yang kamu cari.

Temukan berbagai macam furnitur dan dekorasi untuk hunianmu di Dekoruma! Tak hanya jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari kasur Lady Americana, King Koil, Comforta, dan Guhdo tersedia dalam banyak ukuran dan tingkat keempukkan. Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!