Tengah bingung menentukan desain rumah minimalis modern 1 lantai seperti apa yang cocok untuk jadi hunian impianmu? Siapa bilang desain rumah minimalis modern 1 lantai tidak bisa tampil megah dan menarik?

Ada banyak sekali ide dan kreasi yang kamu bisa terapkan untuk jadikan desain rumah minimalis modern 1 lantai tetap terlihat menarik dan menonjol dibandingkan rumah lain di sekitarnya. Ambil inspirasi dari berbagai kreasi ide desain rumah minimalis modern 1 lantai terbaik dan kekinian berikut.

Aplikasi Kayu sebagai Fasad Bangunan

homedsgn.com

Siapa bilang gaya desain minimalis terkesan monoton, dingin, dan membosankan? Aplikasikan material kayu sebagai bagian utama dari fasad desain rumah minimalis modern 1 lantai milikmu untuk hadirkan kesan lebih hangat pada hunianmu!

Eksterior rumah yang memanfaatkan kayu tak hanya akan membawa kehangatan pada hunian, rumah pun terlihat lebih natural dan asri dibanding menggunakan material ekspos seperti semen atau material dinding pada umumnya.

Tetap Menarik Walaupun Lahan Terbatas

pinterest.com

Jangan jadikan batasan lahan menghalangimu untuk buat desain rumah minimalis modern 1 lantai yang menarik. Dengan kombinasi warna yang lebih bervariasi dan olahan gubahan masa sederhana seperti pada aplikasi bentuk atap jengki bisa membuat desain rumah minimalis modern 1 lantai milikmu tetap terlihat menarik.

Bermain dengan Bentuk Asimetrik

trendir.com

Selain dengan pemilihan model atap rumah, kamu juga bisa bermain lebih jauh pada desain rumah minimalis modern 1 lantai dengan olahan bentuk-bentuk asimetrik lainnya. Misalkan kerangka rumah berbentuk trapesium seperti pada inspirasi di atas dapat membuat desain rumah minimalis modern 1 lantai milikmu tampil lebih dinamis dan tidak membosankan.

Aplikasi Bentuk Geometris Dasar yang Sederhana

negrosconstruction.com

Bukan penggemar bentuk asimetrik? Penataan desain rumah minimalis modern 1 lantai dengan olahan bentuk simetrik dari bentuk-bentuk dasar yang sederhana juga bisa tampil menarik.

Dengan aplikasi ragam dimensi segiempat pada kerangka rumah, kamu bisa hadirkan konsep desain rumah minimalis modern 1 lantai yang tetap terlihat estetik.

Kesan Elegan dengan Skema Warna Gelap

home-designing.com

Ingin desain rumah minimalis modern 1 lantai milikmu terkesan lebih elegan dan berkelas? Cobalah aplikasikan warna-warna gelap seperti hitam dan cokelat tua dalam skema warna rumahmu.

Jangan lupa untuk menanam berbagai jenis tanaman pada area depan rumah, seperti pohon palem, bunga keladi, atau bunga sepatu. Dengan demikian, rumah kamu akan terlihat lebih hidup dan asri.

Kekayaan Tekstur Material yang Lebih Dinamis

buyukcadir.org

Jangan batasi juga dirimu dari penggunaan material-material pada desain rumah minimalis modern 1 lantai milikmu, asalkan perpaduan tekstur dan warna dari material tersebut masih selaras. Contoh saja desain rumah di atas yang memanfaatkan kayu sebagai tiang rumah dan batu alam sebagai tembok tanaman.

Kekayaan dari tekstur dan karakter material tersebut akan buat desain rumah minimalis modern 1 lantai milikmu tampil lebih hidup dan dinamis.

Penerapan Konsep Serba Putih

onekindesign.com

Salah satu cara lain untuk hadirkan konsep kuat tapi sederhana pada desain rumah minimalis modern 1 lantai adalah dengan membatasi palet warna rumah menjadi satu warna saja, seperti aplikasi warna putih pada hunian secara keseluruhan. Konsep serba putih pada desain rumah minimalis modern 1 lantai akan membuat elemen dekoratif pada rumah minimalis tampil menonjol dan estetik.

Ada banyak sekali, bukan, cara untuk menyulap desain rumah minimalis modern 1 lantai menjadi rumah yang menarik dan estetik? Jangan batasi kreasi dan juga eksplorasi bentuk, warna, bahan, hingga komponen pendukung lainnya untuk pastikan kamu mendapatkan desain rumah minimalis modern 1 lantai yang paling mendekati kriteria rumah impian.

Di zaman yang semakin modern ini, kamu tidak hanya mudah menemukan inspirasi desain rumah minimalis modern 1 lantai, tapi kamu juga bisa mendesain rumahmu sendiri menggunakan aplikasi desain rumah yang tersedia di smartphone kamu.

Sudah temukan desain rumah minimalis modern 1 lantai seperti apa yang cocok untukmu? Jika sudah menemukannya, jangan lupa lengkapi rumah minimalis modern 1 lantai milikmu dengan furnitur yang tepat, ya. Kalau bingung mencarinya, kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual tempat tidur, meja, lemari, dan sofa minimalis.

Selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan aneka dekorasi menarik untuk menghiasi rumah minimalis modern 1 lantai milikmu, lho! Dekoruma jual tirai, hiasan dinding, lampu hias, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!