Merancang rumah impian berarti memikirkan kenyamanan saat tinggal di dalam rumah tersebut. Namun, terlalu fokus pada penampilan dalam membuat kebanyakan orang menerapkan tampak depan rumah minimalis dengan keindahan yang terjamin.

Memiliki tampak depan rumah minimalis bukan berarti membatasi diri dalam mengeksplorasi dan merancang sesuai kreativitas. Justru penampilan rumah dengan desain minimalis dapat menjadi menarik dan membuat rumah tampil memukau dibandingkan rumah lainnya.

Nah, jika kamu bingung bagaimana cara mendapatkan tampak depan rumah minimalis terbaik, berikut ini Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasi tampak depan rumah minimalis yang memikat sekaligus unik. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Permainan Level dan Komposisi Warna

pinterest.com

Pemilihan warna menjadi salah satu aspek penting dalam merancang tampak depan rumah minimalis. Untuk menghindari berkurangnya citra minimalis, penting untuk memilih skema warna yang pas bagi tampilan depan rumah.

Gunakanlah komposisi warna cat rumah minimalis yang senada dengan turunan warna yang selaras. Memilih satu warna kontras bisa membantu memberikan point of interest pada tampak depan rumah minimalis.

Cara lainnya bisa kamu lakukan dengan bermain leveling gubahan massa bangunan pada desain depan rumah minimalis. Dengan demikian, tampilan rumah akan terkesan lebih dinamis juga.

Karakter Material yang Kuat

homesthetics.net

Selain dengan warna dan komposisi level, tampak depan rumah minimalis bisa kamu perkuat karakternya dengan penggunaan material bangunan tertentu yang kontras dari material utama eksterior rumah. Aplikasi material ini dapat berupa suatu panel yang menutupi sebagian rumah ataupun sekat berongga agar pencahayaan alami dapat masuk ke ruangan. Beberapa material yang bisa kamu gunakan pada tampak depan rumah minimalis adalah baja, beton ekspos, hingga bahan natural seperti kayu ataupun batu alam.

Sentuhan Elemen Kayu untuk Berikan Kehangatan

anacapaarchitecture.com

Menghasilkan tampak depan rumah minimalis yang hangat tidaklah sulit, asalkan menggabungkan elemen kayu pada desain eksterior rumah. Elemen alami seperti papan kayu menjadi material andalan saat ingin membawa suasana yang lebih mengundang dari tampilan depan rumah.

Tampak Depan Rumah Minimalis dengan Komposisi Bentuk

dezeen.com

Banyak juga alternatif fasad rumah minimalis yang sederhana seperti melalui pengaturan komposisi gubahan massa bangunan yang memiliki ketinggian, lebar, hingga panjang yang berbeda-beda. Walau hanya mengandalkan satu warna cat, variasi bentuk bangunan yang berbeda-beda akan terlihat sebagai tampak depan rumah minimalis yang estetik.

Elegan dengan Dominasi Warna Hitam

curbed.com

Aplikasi satu warna cat pada fasad rumah dapat menjadikan tampak depan rumah minimalis lebih berkarakter tanpa perlu bingung memikirkan desain rumah yang terlampau rumit. Namun, jika kamu ingin rumah minimalis tetap terlihat elegan dan tentunya tampil menonjol, warna hitam mungkin bisa jadi bahan pertimbanganmu. Untuk material fasad bangunannya pun bervariasi, salah satunya dengan menggunakan GRC board yang daya tahannya baik.

Modern dengan Tema Monokrom

midcityeast.com

Tampak depan rumah minimalis sebenarnya bisa simpel dan tetap menawan melalui penerapan tema yang menawan seperti tema monokrom pada rumah ini. Dibalut dengan warna putih dan hitam, gubahan bangunan menjadi lebih menonjol sehingga patut dijadikan contoh untuk menghadirkan fasad minimalis yang menarik pada hunian.

Permainan Bayangan untuk Tampilan Rumah Dinamis

wallflower.com.sg

Meskipun hadir dengan bentuk yang sederhana, bukan berarti tampak depan rumah minimalis selalu membosankan. Cahaya sinar matahari berperan penting dalam bayangan yang tercipta dari bangunan rumah.

Permainan level seperti terlihat pada taman vertikal, serta sekar berjarak dari kayu pada depan jendela kaca menghasilkan tampak depan rumah minimalis yang mengutamakan permainan bayangan untuk menghidupkan wajah dari rumah. Efek bayangan yang berubah seiring berjalannya hari memberikan tampak depan rumah minimalis yang silih berganti, sehingga tentu tidak akan pernah terlihat sama.

Sudah temukan konsep untuk tampak depan rumah minimalis paling tepat untuk properti hunianmu? Yuk, jangan batasi kreativitasmu dan mulai ciptakan tampak depan rumah minimalis yang menarik.

Lengkapi juga bagian dalam rumahmu dengan aneka furnitur berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual sofa minimalis, rak dinding minimalis, dan juga meja makan minimalis yang pastinya sangat cocok untuk konsep rumah impianmu.

Selain furnitur, ada juga aneka perabotan untuk memenuhi setiap kebutuhan rumah tanggamu. Dekoruma jual keranjang, organizer, peralatan masak, gantungan baju, hingga sapu & pel. Yuk, langsungs saja cek selengkapnya di Dekoruma!