Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik desain dinding yang polos. Salah satunya, kamu bisa menghias dinding polos dengan lukisan alam yang tak hanya membuat hunian tampil semakin menawan, namun juga memberikan nilai tersendiri karena mengandung cerita di dalamnya.

Dari banyaknya genre lukisan yang bisa kamu jadikan elemen dekorasi, lukisan alam adalah pilihan yang pas jika kamu ingin menambah kesan natural sekaligus sejuk di ruangan. Lantas, apa saja ide lukisan alam yang bisa kamu pasang di dinding rumah?

Lukisan Alam Realistis

artpeople.net

Buat kamu yang ingin memasang lukisan alam realistis, mungkin karya yang dibuat oleh pelukis asal Korea, An Jung-Wan, bisa menginspirasi kamu. Karya lukisan khas An Jung-Wan begitu realistis sehingga saat di pasang akan membuat hunianmu seakan tengah berada di alam liar yang sesungguhnya. Sungguh sejuk dan asri!

Lukisan Alam Tepi Pantai

moondoggiesmusic.com

Jika ingin mengubah nuansa hunian menjadi lebih menenangkan, lukisan alam tepi pantai yang satu ini sangat cocok untuk dipasang di salah satu dinding hunian. Meskipun sederhana, namun hamparan pasir yang tergambar di dalam lukisan dinding ini sangatlah menyejukkan mata, ditambah adanya ombak kecil dengan selimut awan cerah dapat menambah suasana indah di hunian kamu.

Lukisan Alam dengan Efek Brushstroke

blogspot.com

Cocok dipasang di hunian berkonsep modern, lukisan alam dengan efek brushstroke yang satu ini akan membuat hunian terkesan lebih berkelas. Menggambarkan nuansa alam dengan pepohonan rindang, karya seni ini dibuat menggunakan teknik melukis pada permukaan kanvas basah untuk hasilkan efek brushstroke yang sangat memukau.

Lukisan Alam Bali

google.com

Suasana Bali yang memadukan keindahan alam dan budaya tentu akan membuat setiap orang berdecak kagum. Nah, kamu juga bisa mengadopsi keindahan Bali melalui lukisan yang menggambarkan kecantikan sistem pengairan sawah (subak) berpadu dengan budaya kental seperti adanya pura dan rumah adat tradisional.

Tak hanya itu, lukisan alam yang satu ini pun menggambarkan interaksi masyarakat lokal yang memberikan kehangatan tersendiri sewaktu memandangnya.

Lukisan Alam Cina Klasik

tallengestore.com

Berbeda dengan lukisan alam lain yang menggambarkan keindahan warna-warna natural, lukisan alam Cina klasik memamerkan warna monokromatik yang sangat indah. Penuh dengan makna filosofis, kamu bisa mengadopsi lukisan ala Cina klasik ini sebagai hiasan dinding untuk mempercantik hunian berkonsep monokrom yang ingin kamu tonjolkan.

Lukisan Alam dengan Krayon

lesliepaints.wordpress.com

Siapa bilang krayon hanya dipakai oleh anak-anak saja? Faktanya, banyak pelukis profesional yang menggunakan krayon sebagai alat menggambar.

Nah, jika kamu ingin menonjolkan nuansa ceria, kamu bisa memasang lukisan alam krayon di salah satu dinding. Selain itu, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk membuat lukisan bersama dan menggantungnya di salah satu dinding setelah dipasangkan terlebih dulu ke dalam bingkai foto.

Lukisan Alam Gunung Bromo

blogspot.com

Pemandangan Gunung Bromo yang begitu indah juga bisa kamu adopsi ke dalam sebuah lukisan alam untuk dijadikan elemen dekorasi dinding kamar. Memamerkan pemandangan gunung dengan asap kawah dan disempurnakan melalui gambaran langit berwarna oranye saat matahari tenggelam, kamu bisa menciptakan hunian bernuansa dramatis dengan menggantungkannya di salah satu dinding rumah.

Lukisan alam akan menjadi salah satu dekorasi cantik untuk mengisi kekosongan dinding ruangan dan tentunya memberikan mood tersendiri karena menggambarkan keindahanan alam yang mungkin memiliki cerita nostalgia buat kamu. Selain memilih lukisan yang sesuai dengan konsep hunian, pastikan juga untuk menata lukisan dengan baik sehingga menjadi sorotan di dalam hunian kamu!

Jangan lupa hidupkan juga suasana rumahmu dengan menggunakan furnitur dari Dekoruma, ya! Ada ragam jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual rak gantung, meja makan, lemari dapur, kursi teras, hingga meja rias.

Selain jual furnitur jadi, Dekoruma juga menyediakan jasa pembuatan lemari custom, lho! Dengan demikian, kamu bisa menentukan desain sesuai keinginan dan kondisi ruangan. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!