Setelah lelah beraktivitas selama seharian, kamar menjadi tujuan utama setelah sampai di rumah untuk dijadikan tempat melepas penat dan tempat beristirahat. Tentunya, semua orang ingin kamarnya selalu nyaman dan sedap dipandang. Jika saat ini kamu bosan, maka saatnya kamu berkreasi untuk menambahkan berbagai elemen dekorasi kamar minimalis untuk mempercantik tampilan kamar.

Sebagai inspirasi, kali ini Kania akan membahas ide dekorasi kamar minimalis yang bisa kamu gunakan. Apa saja? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Jam dinding sebagai dekorasi kamar minimalis

decoist.com

Jam dinding adalah benda wajib sebagai dekorasi kamar minimalis. Berkat aksesoris ini, kamu bisa mengetahui waktu secara tepat tanpa perlu mengandalkan handphone. Untuk pemilihannya, model jam dinding yang satu ini sangat pas untuk kamu pasang sebagai dekorasi kamar minimalis.

Kontras antara warna hitam pada jam dengan warna putih pada dinding akan membuat kamarmu tampil lebih gaya. Walaupun jam telah menjadi dekorasi kamar minimalis, jangan khawatir tidurmu akan terganggu! Pilihlah jam dinding yang dilengkapi mesin Sweep Movement Quartz agar tidak berdetik dan mengganggu tidur nyenyakmu.

Dekorasi kamar minimalis sekaligus alas duduk

freshome.com

Kamu juga bisa mempermanis ruangan dengan menambahkan karpet sebagai dekorasi kamar minimalis. Tak hanya membuat tampilan kamar semakin catchy, karpet ini akan selaras dengan nuansa ruangan kamar karena warnanya yang netral.

Karpet juga berfungsi sebagai alas tempat duduk di dalam kamar, serta mencegah telapak kaki supaya tidak bersentuhan dengan lantai yang dingin ataupun lembap. Kalau kamu kurang cocok dengan karpet, kamu bisa menggunakan kursi lesehan sebagai alas duduk.

Cermin, dekorasi kamar minimalis untuk kesan ruang lapang

home-designing.com

Berkat adanya cermin, kamu akan lebih mudah untuk berkaca dan memeriksa penampilan sebelum bepergian. Namun, fungsi cermin sebagai dekorasi kamar minimalis tak hanya itu; cermin juga dapat memberikan efek luas pada kamar karena pantulan efek pencahayaan menjadi maksimal. Jadi, jika kamarmu berukuran sempit, maka kamu wajib menambahkan dekorasi kamar minimalis berupa cermin ini.

Wall Covering untuk kamar berkarakter

dhgate.com

Mengecat untuk mengubah tampilan kamar tentunya sangat merepotkan. Solusi terbaik adalah, kamu bisa menggunakan wall covering sebagai dekorasi kamar minimalis untuk memberikan nuansa baru yang lebih personal di dalam kamar. Silakan pilih wall covering dengan motif sesuai keinginan kamu dan ikuti panduan pemasangan yang biasanya terdapat dalam paket produk tanpa perlu menggunakan jasa ahli.

Wall covering adalah solusi dekorasi kamar minimalis berharga murah dan bisa kamu lepaskan secara mudah saat bosan!

Pajang momen yang diabadikan dengan frame foto

home-designing.com

Ingin memajang dokumentasi foto berisikan momen terbaik, karya lukisan, atau gambar montase di dalam kamar? Kamu bisa memamerkan foto-foto seru yang telah dipasangkan ke dalam bingkai foto di dinding kamarmu. Supaya lebih menarik, dekorasi kamar minimalis ini bisa kamu susun sedemikian rupa melalui teknik kolase atau teknik pemasangan lain sesuai keinginan kamu!

Ottoman, penyimpanan multifungsi menawan

wayfair.com

Jika luas kamarmu tidak terlalu besar namun memerlukan tempat duduk ekstra, siapa bilang dekorasi kamar minimalis tidak bisa multifungsi? Kamu bisa menambahkan ottoman di dalam kamar, tepatnya di depan tempat tidur.

Selain digunakan sebagai tempat duduk tambahan, ottoman juga bisa kamu gunakan sebagai sandaran kaki, wadah penyimpanan, sekaligus dekorasi kamar minimalis yang trendi karena bentuknya yang sangat estetik.

Kamar Asri dengan Tanaman Sukulen

organicauthority.com

Jika kamar tidurmu tampil polos, kamu juga bisa menambahkan tanaman sukulen sebagai dekorasi kamar minimalis untuk menambahkan kesan alami. Sangat mudah dalam segi perawatan, kamu bisa memilih salah satu variasi sukulen untuk dijadikan dekorasi kamar minimalis, memindahkannya ke dalam pot atau gelas kecil, kemudian menatanya dengan lapisan tanah dan bebatuan yang berbeda sehingga tampilannya semakin menawan.

Ketujuh benda dekorasi kamar minimalis di atas bisa kamu gunakan untuk memberikan nuansa baru di dalam kamarmu. Tentu ada banyak dekorasi lain demi ruangan lebih menawan, namun jangan sampai dekorasi kamar minimalis malah memenuhi ruangan, ya! 

Jika kamu sedang mencari kasur baru untuk menemani kamu tidur, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Mulai dari kasur 

spring bed 
dan latex bisa kamu miliki. Ditambah, Dekoruma juga menyediakan kasur dari beragam merek, seperti Comforta, Serta, dan King Koil dan The Luxe.

Selain kasur, ada juga aneka furnitur space-saving untuk kamar minimalismu. Dekoruma jual side table, meja rias, lemari, dan tempat tidur. Bahkan, Dekoruma juga jual alat kebersihan, lho. Yuk, langsung saja kunjungi Dekoruma dan cari semua keperluan rumahmu!