Selain menu, arsitektur dan interior sebuah cafe akan menambah daya tarik bagi para pengunjung. Tentu, desain cafe minimalis yang estetik, nyaman dan menawan dapat meningkatkan mood para pengunjung karena dapat bersantai sambil mengagumi desain interior cafe ataupun arsitektur kedai tersebut.

Bagi kamu yang ingin mencari suasana baru selagi liburan, Kania akan membagikan beberapa cafe minimalis yang terkenal di dunia dan pastinya patut kamu kunjungi. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengambil inspirasi dari desain cafe minimalis berikut untuk diadopsi pada usaha kedai kopi milikmu supaya bikin para pengunjung tambah betah.

Dreamy Camera – Yangpyeong, Korea Selatan

taroken.org

Terinspirasi dari bentuk kamera vintage, terdapat sebuah cafe minimalis yang mengusung konsep konstruksi bangunan menyerupai sepasang lensa kamera analog. Berada di kawasan Yangpyeong, Korea Selatan, bangunan yang bersebelahan dengan rumah pemilik cafe minimalis ini tampil nyentrik di tengah ladang rumput yang terbentang luas di kawasan ini.

dailydreamdecor.com

Walaupun tampak luarnya terlihat nyentrik, interior cafe minimalis ini sebenarnya sangat homey. Dominasi material kayu yang digunakan memberikan kehangatan pada ruangan yang dipenuhi dengan furniture bergaya Skandinavia. Keberadaan hasil foto-foto para pengunjung yang dipajang di dinding cafe ini memberikan kesan nostalgia yang membuat para pengunjung teringat akan kenangan yang indah.

Knoll Ridge – Selandia Baru

archdaily.com

Berada di hamparan bukit bersalju di kawasan gunung Ruapehu, Selandia Baru, cafe minimalis yang satu ini siap tawarkan pengalaman tak terlupakan melalui arsitektur modern bergaya geometris dengan perpaduan material kaca dan kayu yang membuatmu bisa menikmati pemandangan salju yang indah secara bebas.

architizer.com

Beralih ke bagian interior, cafe minimalis ini didominasi oleh material kayu yang memberikan nuansa rustic estetik sehingga menambah kesan hangat di tengah kedinginan kawasan bersalju ini.

Ki Cafe – Tokyo, Jepang

timeout.com

Beralih ke Tokyo, Jepang, kamu bisa singgah di cafe minimalis Ki yang berarti pohon dalam bahasa Jepang. Menawarkan nuansa monokromatik yang begitu menawan, dilengkapi dengan gantungan baju besi menyerupai dahan pohon.

Desain cafe minimalis yang Instagramable ini memberikan sensasi menenangkan di tengah hiruk-pikuk perkotaan. Sembari menikmati secangkir kopi hangat yang nikmat, tak ada salahnya mengisi waktu luang bersama orang tercinta ataupun keluarga selagi liburan. 

The Cake – Kiev, Ukraina

pinterest.es

The Cake merupakan salah satu cafe minimalis paling populer di Kiev, Ukraina. Mengusung desain yang sederhana, cafe ini menjadi ceria setelah dilengkapi berbagai dekorasi ruangan yang menarik perhatian, terutama balon pink berbentuk anjing di tengah ruangan yang dikelilingi oleh meja dan kursi bar.

Furnitur andalan dalam cafe minimalis ini simpel: polos dengan unsur kayu untuk kesan natural yang serasi dengan dekorasi eye-catching.

archilovers.com

Uniknya lagi, cafe minimalis ini dikenal dengan desain toilet yang memiliki tema dan warna artistik yang berbeda-beda. Selain closet duduk, dinding serta perlengkapan dalam toilet disesuaikan dengan tema pada ruangan seperti dicat warna pink untuk tema toilet pink secara keseluruhan.

Kopenhagen Coffee – Kuala Lumpur, Malaysia

lifestyleasia.com

Meskipun mengambil nama dari ibukota Denmark, cafe minimalis yang satu ini terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Sesuai dengan namanya, cafe minimalis ini mengadopsi prinsip desain Skandinavia dengan dominasi warna netral yang turut dipercantik dengan penggunaan dekorasi dan furnitur berwarna lembut.

Tanpa memerlukan desain yang rumit ataupun dekorasi yang terlalu berlebihan, cafe minimalis ini bikin betah dengan pencahayaan alami yang maksimal. Nah, buat kamu yang rutin berlibur ke Kuala Lumpur, tak ada salahnya untuk mencicipi sajian kopi di cafe minimalis satu ini!

Plain Vanilla – Singapura

timeout.com

Di Singapura, kamu juga bisa mengunjungi cafe minimalis bernama Plain Vanilla yang berada di kawasan Yong Siak. Menyajikan aneka roti dan hidangan penutup, cafe minimalis ini menawarkan kehangatan saat kumpul bersama sahabat melalui desain bangunan modern yang dipadukan dengan material kayu pada furnitur.

burpple.com

Saat kamu singgah ke cafe minimalis ini, jangan lupa untuk mengabadikan kegiatan memasak tradisional yang dilakukan juru masak dan berpose di depan toko dengan aneka dekor cantik, termasuk sepeda klasik dan berbagai tanaman hias yang dipajang di depan pintu masuk!

Zapangi Cafe – Seoul, Korea Selatan

minienmonde.com

Selain Dreamy Camera, kamu yang sedang berlibur ke Korea Selatan juga wajib berkunjung ke cafe minimalis bernama Zapangi yang terletak di kawasan Mangwon-dong, Seoul. Meskipun mengusung bangunan dengan arsitektur sederhana, keunikan dari cafe minimalis ini merupakan pintu masuk berupa mesin penjual otomatis berwarna pink yang sangat nyentrik.

thereshegoesagain.org

Saat memasuki cafe minimalis ini, dominasi beton ekspos pada bagian interior menghadirkan konsep industrial yang memukau sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong yang kekinian.

Ketujuh cafe minimalis di atas bisa kamu kunjungi saat berlibur di sejumlah negara. Jangan lupa siapkan baterai smartphone dan kamera kamu supaya bisa berfoto ria saat berada di cafe minimalis tersebut!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma solusinya! Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur dengan beragam model. Dekoruma jual tempat tidur, sofa minimalis, meja makan, rak dinding, hingga kursi kantor.

Selain itu, ada juga aneka jenis kasur dari merek-merek terkenal, seperti kasur The Luxe, King Koil, Lady Americana, dan juga spring bed Dunlopillo. Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua produk keperluan rumahmu di Dekoruma!