Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang dekorasi tambahan pada dinding rumah yang polos. Salah satunya, kamu bisa menempelkan karya seni berupa lukisan unik yang siap memberikan kesan artistik, sekaligus mewakili cita rasa tinggi sang pemilik hunian.

Buat kamu yang anti-mainstream, mungkin kamu ingin memasang lukisan unik sebagai focal point pada suatu ruangan di hunian.  Untuk membantu kamu, Kania akan memberikan ide lukisan unik yang bisa kamu pasang sebagai dekorasi dinding rumahmu. Mau tahu apa saja?

Lukisan unik di atas kaca

wikimedia.org

Buat kamu yang ingin menghias dinding dengan karya seni berbeda, kamu bisa memasang lukisan unik dari kaca khas Cirebon yang begitu artistik karena melewati teknik pembuatan dengan ketelitian tingkat tinggi. Dengan kombinasi warna yang sangat menarik, lukisan unik kaca khas Cirebon ini umumnya memuat cerita budaya, cerita rakyat, kisah wayang, hingga simbol ikonik di daerah tersebut.

Lukisan unik dari kayu vintage

simplypallets.com

Jika kamu mencari lukisan unik yang dapat melengkapi desain 

vintage 
atau rustic di hunian, lukisan di atas papan kayu ini bisa menjadi pilihan untuk dipakai sebagai dekorasi rumah. Penataan papan kayu pun dapat divariasikan berdasarkan bentuk lukisan serta selera artistik yang diinginkan pada ruangan.

Ilusi mata yang menggugah rasa ingin tahu

architectureartdesigns.com

Alternatif lainnya, kamu bisa memasang lukisan unik sekaligus ilusi mata bagi yang melihatnya. Walaupun hiasan dinding ini berbentuk dua dimensi, ilusi mata yang diciptakan akan menarik perhatian semua orang sebagai focal point dalam ruangan.

Tak hanya cocok untuk membawa kesan artistik yang nyentrik, menghadirkan lukisan unik dengan tema ilusi mata ini akan memperkuat nuansa modern pada hunian.

Mengambil unsur realisme dengan teknik timbul

pinterest.com

Selain pilihan lukisan unik di atas, kamu juga bisa memasang lukisan timbul yang dibuat menggunakan teknik pemasangan bubur kertas pada media kanvas. Membawa kesan realisme, lukisan merak pada inspirasi di atas ini menjadi contoh lukisan unik yang sangat memukau dan cocok untuk ditempelkan pada dinding hunian dalam desain rumah modern.

Teknik kolase yang tak ada duanya

artfixdaily.com

Lukisan unik kolase dibuat dengan menggabungkan teknik melukis dan menempel aneka potongan kecil berbagai macam benda seperti kertas, kerang, kaca, logam, hingga kain. Berbeda dengan kolase bingkai foto yang menitikberatkan estetik dari penataan lukisan, lukisan kolase menyemarakkan nuansa interior rumah dengan menunjukkan nilai seni yang tinggi sekaligus selera seni dari pemilik hunian dari satu lukisan secara keseluruhan.

Efek 3D mewah dari logam timbul 

auctionet.com

Variasi lainnya, terdapat lukisan unik yang dibuat pada material logam untuk menambah kesan mewah sekaligus klasik di hunian. Walaupun logam biasanya memiliki warna dasar perak, ada juga lukisan logam yang berwarna keemasan karena dibuat dengan material tembaga.

Berbeda dengan lukisan kanvas, lukisan unik dari logam ini biasanya dijual dengan harga lebih tinggi mengingat harga material logam yang cenderung mahal.

Memanfaatkan geometris melalui aliran kubisme

chinahao.com

Terakhir adalah lukisan unik dengan aliran kubisme yang memiliki ciri khas pada ragam hias geometris seperti kubus, segi empat, lingkaran, kerucut, ataupun segitiga dengan perpaduan warna yang sangat perspektif. Nah, lukisan dengan aliran kubisme ini sangatlah cocok untuk dipajang di salah satu dinding hunian berkonsep minimalis karena gambarnya terlihat sederhana, namun tetap memiliki makna filosofis tersendiri.

Ketujuh jenis lukisan unik di atas siap meramaikan desain dinding yang polos menjadi lebih hidup dan artistik. Jangan lupa kombinasikan juga lukisan unik yang kamu pilih dengan bingkai bergaya serasi dengan konsep interior hunian.

Sedang mencari aneka furnitur untuk melengkapi hunianmu? Kamu bisa menemukannya di toko furniture online Dekoruma, lho! Dekoruma jual Livien, Heim Studio, dan Pro Design, tiga merek furnitur ternama yang memiliki kualitas terbaik.

Selain furnitur, ada juga aneka peralatan dapur untuk kamu yang hobi memasak. Dekoruma jual KitchenAid, merek peralatan dapur ternama yang menyediakan teko listrik, panci, blender, dan mixer. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!