Industri furnitur terus berkembang mengikuti zaman dan tren. Jika sebelumnya furnitur lemari didominasi oleh material kayu, kini kamu mendapatkan opsi baru yakni lemari plastik yang dijual jauh lebih ekonomis ketimbang lemari kayu.

Selain menawarkan fleksibilitas karena bisa kamu pindahkan dengan mudah, lemari plastik juga antirayap dan mudah dibersihkan. Furnitur ini pun mempunyai proses instalasi yang mudah sehingga kamu tak perlu menggunakan jasa ahli. Terlebih lagi, desain lemari plastik kini semakin variatif sehingga bisa kamu sesuaikan menurut konsep hunian.

Nah, apa saja pilihan model lemari plastik yang bisa kamu pilih? Simak inspirasi Kania berikut ini, ya!

Elegan dengan Desain Simpel

kitchenstuffplus.com

Desain simpel ini cocok menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin lemari plastik portabel tanpa mengorbankan penampilan yang elegan. Solusi sempurna untuk ditempatkan di kamar kost, lemari ini juga mempunyai tiga jenis kompartemen berbeda yang akan memudahkan kamu untuk menyimpan berbagai baju resmi, baju rumah, dan sepatu secara terpisah.

Lemari Plastik Motif Kayu

ru.aliexpress.com

Bagi kamu yang ingin nuansa natural tanpa perlu repot merawat material kayu dari perabot tersebut, lemari plastik motif kayu ini bisa kamu pilih. Desain lemari ini multifungsi karena selain sebagai tempat penyimpanan pakaian dan rak sepatu, kamu bisa memajang barang di bagian rak display.

Paling penting, motif kayu yang ditonjolkan membuat lemari plastik ini terkesan stylish dan natural sehingga tidak merusak tampilan interior yang sudah kamu ciptakan.

Organizer untuk Lemari Multifungsi

cefixime.us

Jika biasanya lemari plastik mempunyai tutup plastik juga, model satu ini menggunakan kain penutup untuk melapisi bagian luar kerangka lemarinya. Bayangkan lemari model terbuka tanpa perlu khawatir akan kotor karena debu dan kotoran.

Sangat cocok digunakan pada hunian berukuran mini, lemari plastik yang satu ini turut dilengkapi dengan tempat gantungan baju dan kain penutupnya pun dapat ditambahkan saku pada sampingnya untuk ruang penyimpanan tambahan. Pada bagian bawah lemari, kamu dapat menaruh kotak penyimpanan yang dapat berfungsi layaknya laci.

Lemari Plastik Gantung

latinosgogreen.org

Tampil stylish, lemari plastik yang satu ini bisa ditempatkan pada hunian bergaya minimalis. Dilengkapi dengan gantungan pakaian dan rel berbahan besi yang kukuh, penggunaan bahan plastik tebal pada lemari ini akan tetap stabil dan seimbang meskipun dipakai untuk menyimpan pakaian berjumlah banyak. Paling penting, lemari plastik ini juga menawarkan desain berkelas dan cocok diletakkan pada kamar tidur sebagai tempat khusus pakaian kerja.

Monokrom dengan Sentuhan Modern

amazon.in

Buat kamu yang ingin mempertahankan nuansa modern pada hunian, kamu bisa memilih lemari plastik yang difungsikan sebagai tempat sepatu ini. Dengan tutup plastik yang tembus pandang, kamu pun dapat melihat sepatu yang kamu perlukan dengan mudah. Desain yang didominasi warna hitam dan putih ini pun mempunyai penampilan yang trendi dan siap menyempurnakan interior bernuansa monokrom di hunian kamu!

Dekorasi Karakter untuk Si Kecil

alibaba.com

Cocok untuk menyimpan barang di kamar anak, lemari plastik satu ini pun menggemaskan dengan desain kartun karakter lucu yang pasti disukai oleh si kecil. Tentunya, tampilan kamar anak semakin atraktif. Terlebih lagi, lemari anak plastik yang satu ini juga memiliki ukuran yang cukup besar, muat untuk menyimpan baju dan sekaligus mainan si kecil.

Diharapkan, inspirasi-inspirasi di atas membuatmu tak lagi ragu untuk memilih lemari plastik yang kini makin menarik modelnya dengan ketahanan yang tak kalah dengan lemari kayu. Apakah kamu tertarik memiliki lemari plastik? Kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual Olymplast, merek lemari kabinet plastik terkenal yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia. Dekoruma juga menyediakan layanan pembuatan lemari custom. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!