Bagi sebagian orang, keberadaan villa atau rumah singgah bisa menjadi pelarian dari kepenatan dan juga rumah kedua untuk beristirahat. Tak heran jika desain villa selalu dirancang sedemikian rupa untuk kenyamanan para penghuninya.

Jika kamu ingin berlibur dengan kenyamanan dan kehangatan rumah, tentukan penginapan berdasarkan desain villa agar tidak salah pilih. Telusuri berbagai desain villa terindah dari berbagai penjuru dunia yang pastinya bisa buat pengalaman liburanmu semakin maksimal berikut.

Desain Villa Kontemporer – Phuket, Thailand

homedsgn.com

Berbicara pemandangan yang indah, desain villa yang berada di Phuket satu ini layak untuk dilirik. Berdiri di atas tanah berkontur, villa ini mengadopsi desain kontemporer yang memanfaatkan perbedaan level tanah untuk tampilan dinamis.

Ditambah pemandangan tebing yang indah serta konsep kolam renang yang tak berujung membuat desain villa ini semakin menarik.

Casa Son Vida, Desain Villa Modern – Mallorca, Spanyol

home-reviews.com

Gaya desain masa kini telah banyak berkembang dan kreasi desain arsitektur villa juga makin bervariasi. Melepaskan diri dari gaya rumah Mediterania, desain villa yang terletak di Pulau Mallorca, Spanyol ini tampil modern dan futuristik bebas dari detail dekorasi yang berlebihan.

Tampil dengan warna putih dan gubahan massa bangunan yang mengadaptasi bentuk geometrik dan organik membuat desain villa ini tampil menonjol dari lingkungan sekitarnya.

Tuscan Villa, Desain Villa Klasik – Dubai

pinterest.it

Jika villa sebelumnya kental dengan atmosfer futuristik dan modern, desain villa yang berada di Dubai ini justru kuat dengan unsur klasiknya. Gaya arsitektur klasik pada Tuscan Villa ini memberikan nuansa elegan yang dikemas dengan berbagai fasilitas mewah yang modern seakan-akan berada di dalam negeri dongeng.

Villa Jasmine dengan Panorama Pantai – Miami

sarahsheridan.com

Lingkungan sekitar villa tentu memegang peranan penting dalam membuat suasana villa menjadi semakin nyaman.  Tak hanya mendapatkan pemandangan sungai dan pohon kelapa yang menenangkan, desain villa Jasmine yang berada di Miami ini mengusung konsep desain rumah Mediterania untuk penginapan saat liburan demi melepas penat.

Villa Palmasola dengan Sentuhan Alami – Punta Mita, Mexico

pinterest.com

Untuk menciptakan desain villa yang nyaman, kamu tak melulu harus menerapkan konsep modern. Suasana mewah dan nyaman juga bisa didapatkan dengan sentuhan natural dan sedikit tradisional melalui atap ijuk seperti yang bisa ditemukan pada Villa Palmasola di Punta Mita, Mexico satu ini.

Villa Modern Terbuka – Johannesburg, Afrika Selatan

architizer.com

Beralih ke Benua Afrika, tepatnya di Johannesburg, kamu bisa menemukan desain villa impian lainnya yang menerapkan konsep modern. Tampil sederhana dengan bentuk geometrik dan elemen-elemen minimalis tak membuat kemewahan dari villa satu ini memudar sedikit pun.

Konsep ruangan terbuka hanya ditutupi atap menitikberatkan kedekatan dengan alam, terutama dengan kehadiran ruang terbuka hijau yang melimpah di sekitar villa ini.

Can Gadja, Desain Villa Dinamis – Ibiza

lovemeibiza.com

Fasad bangunan villa ini menggunakan warna cat rumah yang bagus dan sederhana, yaitu putih. Meskipun demikian, tiada elemen dalam desain villa yang berada di Ibiza ini terasa kaku dan monoton. Komposisi bangunan dan gubahan massa yang ditata sedemikian rupa membuat Villa Can Gadja ini terlihat dinamis.

Uniknya, penataan lampu pada desain villa ini telah disebar secara merata agar memberikan pancaran cahaya redup yang romantis. Pada malam hari, Villa Can Gadja pun tampak sesuai untuk penginapan bulan madu pasangan suami istri baru.

The Bulgari Villa, Perpaduan Modern dan Tradisional – Bali

bulgarihotels.com

Di Indonesia sendiri, banyak sekali desain villa yang keren dan mewah seperti The Bulgari Villa di Bali. Perpaduan antara desain modern dengan arsitektur tradisional Bali terlihat serasi karena pemilihan material alam yang harmonis dengan kolam renang dan taman yang tertata rapi.

Terlepas dari desain villa yang indah, lokasi di mana villa tersebut berada dan pemilihan gaya interior yang sesuai sangat memengaruhi suasana saat tinggal dalam penginapan tersebut. Dengan pesona berbagai desain villa terbaik di atas, beristirahat dan menghabiskan akhir pekan tentu akan jauh lebih berkesan, bukan?

Temukan berbagai macam furnitur dan dekorasi untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual meja TV, sofa minimalis, meja tamu, karpet, cermin, lampu, hingga meja makan multifungsi, lho.

Tak hanya itu, Dekoruma menyediakan aneka jenis kasur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari kasur Alga, Guhdo, Comforta, dan King Koil tersedia dalam banyak ukuran dan tingkat keempukkan. Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!