Dalam memilih desain tempat tidur, kenyamanan adalah hal yang paling utama. Wajibnya, peran tempat tidur dapat meningkatkan kualitas tidur saat kamu beristirahat, termasuk memiliki model menarik untuk membuat tampilan kamar menjadi estetik dan sedap dipandang.

Jika kamu bosan dengan pemilihan desain tempat tidur yang monoton, saatnya kamu memberanikan diri untuk mengubah tempat tidur lama dengan model yang lebih unik dan nyentrik. Berikut Kania berikan tujuh inspirasi desain tempat tidur yang siap memberikan nuansa baru pada kamar tidur sederhana kamu!

Desain Tempat Tidur Berbentuk Buku

peckhamplatform.com

Keterbatasan ruang menjadi isu umum bagi keluarga yang tinggal di perkotaan. Namun, bukan berarti tidur kamu boleh terganggu karena kamar tidur mungil yang terasa penuh dengan desain tempat tidur yang besar.

Terinspirasi dari bentuk sebuah buku, desain tempat tidur lipat ini terdiri dari halaman yang bisa kamu buka dan digunakan saat ingin beristirahat. Sementara saat tidak digunakan, kasur lipat bisa dikembalikan seperti semula alias melipatnya seperti menutup buku.

Desain Tempat Tidur Modular

pouted.com

Serbaguna untuk ruangan kecil seperti apartemen studio, desain tempat tidur modular ini memiliki tiga fungsi sekaligus, yaitu sebagai ottoman ketika terlipat penuh, sebagai kursi lesehan saat ditekuk setengah, dan sebagai tempat tidur saat terbuka penuh. Unik banget, ya?

Dari Sofa, Menjadi Bunk Bed

inhabitat.com

Desain tempat tidur tingkat yang satu ini tampil menawan karena desainnya yang sangat modern. Sofa dapat diubah menjadi tempat tidur tingkat lengkap dengan tangga besi untuk naik ke tempat tidur atas. Selain hemat tempat, tentunya desain tempat tidur ini akan menyempurnakan interior kamar berkonsep minimalis yang ingin kamu tonjolkan.

Desain Tempat Tidur Vertikal

pinterest.fr

Desain tempat tidur umumnya dibuat secara horizontal dan diletakkan di atas lantai untuk memberikan kemudahan saat ingin berbaring. Lantas, bagaimana jadinya jika kamu tidur di atas tempat tidur vertikal menyerupai bantal leher ini dengan posisi berdiri? Cocok untuk tidur siang sejenak, kamu bisa merasakan pengalaman unik yang jarang dirasakan oleh orang lain.

Desain Tempat Tidur Ritsleting

rabbitfinance.com

Dengan desain futuristik yang bergaya ini, tempat tidur dengan penutup beritsleting ini siap membantu kamu untuk beristirahat tenang. Selain itu, desain tempat tidur ini sangat berguna karena kamu tak perlu terburu-buru untuk merapikan bantal dan guling karena cukup menyembunyikannya di dalam ritsleting.

Selain membuat perlengkapan kamar tidur di atas kasur terbebas dari kotoran dan debu, fungsionalitas dari desain tempat tidur ini membuatnya sangat pas untuk digunakan oleh kamu yang super sibuk dan memiliki mobilitas tinggi.

Rajutan Tebal & Empuk

google.com

Desain tempat tidur ini menyerupai model kasur lantai. Selain itu, desain tempat tidur ini juga termasuk simpel karena memanfaatkan kenyamanan dari benang rajutan. Pastinya kamu mengetahui empuknya rajutan benang wol sebagai pakaian ataupun topi, ‘kan? Nah, sekarang coba bayangkan kamu tidur di atas rajutan benang berukuran raksasa yang ketat sehingga cukup kuat untuk menopang berat badanmu. Sepertinya seru dan nyaman banget, ya?

Sarang Burung Penuh Kehangatan

earthporm.com

Bayangkan kehangatan didekap oleh orang tercinta. Inspirasi desain tempat tidur ini menyerupai sarang burung penuh dengan bantal besar berbentuk telur untuk meniru kenyamanan dan kehangatan sarang yang dibangun penuh hati oleh ibu tercinta. Dijamin kamu akan sulit terbangun karena sudah tertidur lelap di tengah keempukan bantal dan kenyamanan kasur ini.

Bergaya unik, desain tempat tidur di atas siap menyulap tampilan kamar tidur menjadi lebih nyentrik namun tetap estetik. Pastikan tempat tidur dilengkapi juga dengan kasur yang empuk dan nyaman agar tidur pun makin nyenyak. Apakah kamu tertarik menggunakan salah satu desain tempat tidur di atas?

Temukan ragam furnitur dengan model kekinian untuk rumahmu di Dekoruma! Dekoruma jual kursi teras, meja makan, laci, rak dinding, dan kasur. Untuk kasur, Dekoruma jual spring bed Alga dan Sleep Care. Selain model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan temukan furnitur impianmu!