Dunia desain dan properti memang tidak pernah kehabisan ide cemerlang yang membuat semua orang pangling. Termasuk untuk desain rumah tingkat, ada saja cara arsitek dan desainer untuk menggabungkan fitur-fitur keren yang serba kreatif. Desain rumah tingkat kreatif pilihan Kania ini bukan saja didesain dengan tujuan estetika, tetapi dilengkapi juga dengan fitur-fitur canggih yang tidak akan kalian kira sebelumnya. Yuk, intip 6 desain rumah tingkat kreatif berikut!

6 Desain Rumah Tingkat yang Super Kreatif


homedit.com

Bakalan sulit kalau kamu mau sembunyi di rumah yang berlokasi di Jepang ini, kecuali di kamar mandi tentunya. Dikreasikan oleh Sou Fujimoto, desain rumah tingkat ini terinspirasi dari gaya hidup alam ala pepohonan. Desain rumah tingkat ini tampil simpel dengan pembagian ruang yang cukup efisien dan tertata dengan baik. Berani tinggal di desain rumah tingkat ini?

Kokoon  – Desain Rumah Tingkat Triple & Portabel


scoop.it

Prototipe desain rumah tingkat lucu ini pertama kali muncul di Finlandia pada tahun 2016. Dengan konsep tiga lantai, desain rumah tingkat ini bisa dibangun hanya dalam waktu 1 hari, lho. Desain rumah tingkat ini adalah besutan dari para pelajar di Universitas Aalto School of Arts, Design & Architecture, jurusan program kayu.  Ide desain rumah tingkat ini awalnya muncul karena kurangnya fasilitas perumahan di negara Finlandia, khususnya untuk para pelajar atau mereka yang sedang menjadi tempat tinggal sementara. Ide yang cukup brillian dan kreatif, ya!

Rumah Ninja Buat yang Sigap


businessinsider.com

Ada-ada saja ide tim arsitektur Hiroyuki Shinozaki, desain rumah tingkat yang fleksibel ini terdiri dari empat tingkat dan hanya mengandalkan tangga panjat untuk naik turun. Konsepnya adalah dinding-dinding terbuka dengan gaya terbuka, sehingga kamu harus memanjat untuk berpindah-pindah. Lantai pertama adalah ruang kantor dan ruang keluarga, yang bersambung dengan tangga berbentuk rak buku ke lantai dua. Lantai dua dan selanjutnya berfungsi sebagai area bersantai, tempat tidur, dapur hingga lantai atas untuk area storage.

Rumah Tingkat Sekaligus Galeri Seni


kurosakisatoshi.com

Sekilas dari tampak depan, arsitektur dan desain rumah tingkat ini mungkin terlihat biasa saja. Namun desain rumah tingkat khusus ini spesial dihadirkan untuk klien yang punya request unik, rumah tempat tinggal sekaligus galeri seni untuk pameran.

Hasilnya adalah GAZE, sebuah desain rumah tingkat yang menggunakan berbagai macam material dan elemen gaya. Lantai pertama menggunakan gelas kaca yang dibatasi dengan dinding konkrit untuk privasi, sedangkan sisa ruang bisa diakses publik untuk menikmati seni di desain rumah tingkat ini.

Kediaman ala Kabin Pesawat Antariksa


pinterest.com

Desain rumah tingkat yang menarik perhatian ini berdiri diatas tanah seluas 93 meter persegi. Lantai dasar dari desain rumah tingkat ini sepenuhnya menggunakan dinding kaca sedangkan tingkat atas menggunakan konsep terbuka yang serba hijau.

Walau didominasi kaca transparan, gaya futuristik desain rumah tingkat ini tetap memiliki unsur privasi yang tinggi. Tatanan kreatif ini pintar memanfaatkan struktur sekaligus material, sehingga jadi deh sebuah desain rumah tingkat paling memukau.

Rumah Seluncuran Idaman Keluarga


homedit.com

The Slide Home, alias rumah seluncuran di Jepang ini unggul dari segi desain rumah tingkat, baik secara interior maupun eksterior. Uniknya lagi, desain rumah tingkat sederhana yang minimalis  ini menggunakan gaya bundar di sudut rumahnya. Dan yang terpenting, desain rumah tingkat idaman ini menggunakan seluncuran untuk naik turunnya. Idaman keluarga dengan anak kecil banget nggak, tuh?

Kamu sedang mencari alat masak baru untuk di rumah? Dekoruma jual peralatan masak dari beragam merek, seperti Fackelmann, merek peralatan masak berkualitas dengan bahan yang aman bagi kesehatan.

Ada juga aneka furnitur multifungsi dan space-saving dengan harga terjangkau untuk hunianmu. Dekoruma jual meja TV, meja makan, sofa bed, tempat tidur, dan lemari. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!