Sedang memilih desain kanopi untuk rumah minimalis? Semuanya kembali lagi ke gaya dan material yang digunakan untuk mencapai desain kanopi yang paling ideal. Banyaknya pilihan gaya dan material jangan sampai membuat kamu bingung, apalagi inspirasi terbaik desain kanopi khusus untuk rumah minimalis yang sudah Kania pilihkan ini. Yuk, sambil dilihat dan cari mana yang menjadi inspirasi paling favoritmu berikut.

Desain kanopi waterproof serba minimalis


anyhomedecor.net

Desain kanopi minimalis yang satu ini mungkin merupakan salah satu yang paling favorit. Bertengger pada kayu solid dengan ciri khas panel kayu pada bagian atap, inspirasi desain kanopi ini tampil sedikit berbeda di bagian atas.

Instalasi material waterproof yang transparan khusus dihadirkan supaya bisa terlindung dari terik matahari tanpa ada kesan tertutup secara total. Untuk gaya rumah minimalis, desain kanopi bahan kayu termasuk salah satu yang cukup disarankan karena kokoh dan punya nilai estetika tersendiri yang cocok di bagian outdoor.

Agar kanopi makin terlihat menawan, kamu bisa menggantungkan beberapa bunga gantung atau tanaman hias lainnya. Atur sedemikian rupa sesuai dengan preferensi kamu.

Panel kanopi metal gaya dekoratif


pinterest.com

Kecanggihan teknologi cutting dan laser sukses menghadirkan inovasi dan banyak terobosan baru pada bahan metal. Panel metal kini bisa menyesuaikan dengan berbagai gaya dekoratif yang detil dan atraktif.

Selain sering digunakan untuk menghiasi eksterior rumah pada bagian dinding, kamu juga bisa menerapkan pada desain kanopi seperti inspirasi desain kanopi cantik yang satu ini. Pilih motif dan bentuk desain yang tidak terlalu ribet, tapi punya corak indah pada desain kanopi supaya keseluruhan rumah minimalismu semakin komplit.

Desain kanopi modern retractable


visdash.com

Desain kanopi model retractable artinya adalah fitur buka tutup pada bagian atas atau atapnya. Biasanya desain kanopi ini menggunakan sejenis motor untuk menggerakkan bagian atap, dan ada pula yang bisa menutup pada bagian sisi atau bawah.

Selain stylish, desain kanopi ini juga sangat fungsional karena bisa disesuaikan dengan keinginan. Ingin menikmati langit indah di malam hari atau berteduh dari terik matahari? Semua bisa diatur!

Desain kanopi samping berbahan kaca


bayscan.org

Desain kanopi dengan bahan kaca transparan juga sering menjadi andalan karena cukup menawan dan cocok dengan gaya minimalis. Kelemahan dari desain kanopi berbahan kaca adalah tidak mampunya kaca menahan sinar matahari dengan maksimal, tapi bisa mencukupi jika untuk sekedar menahan hujan.

Kesan elegan dari desain kanopi dan kaca transparan sering menjadi alasan mengapa dipilih untuk digunakan. Digabung dengan bahan metal sebagai penopang, desain kanopi ini juga bisa lebih terjangkau daripada bahan kayu solid yang umumnya lebih mahal. Dengan demikian, desain kanopi ini juga cocok digunakan untuk model rumah sederhana.

Gaya modern serba luks desain kanopi


pinterest.com

Desain kanopi sering diutamakan untuk bagian luar rumah seperti carport atau atap halaman. Tetapi desain kanopi  modern dan minimalis juga cocok dipasang di bagian atap untuk kalian yang punya areal bersantai eksklusif. Inspirasi desain kanopi cantik ini tampak hadir dengan stylish sebagai teman day bed  di bagian atap rumah. Menariknya, desain kanopi ini juga cukup kreatif dengan kepingan kayu panjang yang berdetail lurus.

Praktis & efektif, desain kanopi hemat ruang


pinterest.com

Satu lagi solusi desain kanopi yang bisa kalian hadirkan untuk halaman rumah mungil. Dipasang pada struktur dinding, desain kanopi ini lebih hemat tempat karena bertumpu pada titik-titik permukaan dinding. Otomatis, hal ini akan lebih menghemat tempat sekaligus desain kanopi praktis yang serba minimalis modern bisa didapatkan. Gunakan material baja yang ringan dan pastikan instalasi sudah terpasang dengan baik demi keamanan.

Lekuk cantik desain kanopi minimalis


kalimanrawlins.com

Tema minimalis sering didominasi dengan ciri garis lurus yang kaku. Sedikit lekukan pada desain kanopi boleh dimunculkan supaya ada gaya lembut yang mencerahkan suasana. Usahakan desain kanopi demikian tetap modern dan tidak terlalu ribet, supaya keseluruhan rumah tetap menyatu pada tema yang sudah kalian pilih.

Demikianlah inspirasi desain kanopi untuk rumah minimalis yang bisa kamu tiru. Dari semuanya, desain kanopi mana yang paling kamu suka? Apa pun pilihanmu, pastikan untuk menambahkan beberapa furnitur, seperti kursi malas atau kursi panjang di bawahnya, ya agar desain kanopi jadi lebih hidup!

Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk membaca artikel dengan inspirasi menarik lainnya, ya! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka jenis kasur dari merek-merek ternama untuk melengkapi kebutuhan tidurmu. Dekoruma jual kasur Airland, King Koil, Lady Americana, dan The Luxe. Yuk, langsung saja cari di Dekoruma!