Keberadaan jendela akan lebih indah lagi jika dihias menggunakan tirai atau gorden. Tak hanya untuk menutup jendela agar interior rumah tak terlihat dari luar, model gorden juga perlu menyesuaikan dengan gaya interior, misalkan dengan menggunakan model gorden jendela minimalis untuk hunian bergaya minimalis juga.

Bagi kamu yang berencana mencari model gorden jendela minimalis yang cocok untuk hunian, coba simak beberapa ide model gorden yang tengah menjadi favorit para milenial berikut!

1. Model gorden jendela minimalis tembus pandang

pinterest.com

Lebih dikenal sebagai jenis gorden jendela sheer, model gorden jendela minimalis yang tembus pandang ini memiliki serat-serat kain yang terlihat jelas. Tampilannya akan sangat indah ketika terkena sinar matahari.

Sifat kainnya lemas sehingga cocok dibiarkan menjuntai hingga ke lantai. Agar tidak monoton, cobalah warna gelap seperti cokelat, biru tua, dan abu-abu. Berbeda dengan gorden blackout, model gorden jendela minimalis seperti ini menyaring sinar matahari agar tidak terlalu intens, sehingga berfungsi sebagai pencahayaan alami yang lembut.

crismatec.com

Jenis gorden jendela sheer memang dapat membuat kamu merasa was-was karena orang asing dapat mengintip ke dalam rumah dengan mudah. Pastikan kamu memasang setidaknya dua lapis model gorden jendela minimalis ini agar mendapatkan cukup privasi saat diperlukan.

2. Model gorden jendela minimalis dengan tekstur bergelombang

pinterest.com

Tahukah kamu kalau gorden mempunyai variasi tekstur dan pola timbul? Selain cocok sebagai model gorden jendela minimalis, pola dan tekstur bergelombang seperti pada inspirasi di atas dapat menjadi dekorasi ruangan yang tak tergantikan.

Sifat tembus pandang dari gorden akan cocok untuk gaya interior minimalis, sedangkan pola dan tekstur bergelombang dari model gorden jendela minimalis ini akan menciptakan kesan kontemporer yang artistik. Jika terkena sinar matahari, bayangan yang tercipta juga akan memberikan kehangatan yang estetik saat menerpa interior ruangan.

3. Model gorden jendela minimalis dengan motif garis-garis

homedit.com

Bagi hunian mungil, model gorden jendela minimalis dengan motif garis horizontal selalu diandalkan oleh penata interior untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Namun, pemilihan kombinasi warna garis pada gorden sangat penting agar dapat melengkapi tampilan interior rumah mungil tanpa menjadi point of interest dalam ruangan.

curtainsonline.co

Kalau kamu merasa motif ini malah membuat ruangan terlihat penuh atau terlalu ramai, coba pilih model gorden jendela minimalis dengan motif garis hanya pada sebagian gorden saja. Misalkan pada bagian bawah, atas, atau tengah.

4. Model gorden jendela minimalis tebal

pinterest.com

Dikenal juga sebagai gorden blackout, model gorden jendela minimalis ini menggunakan kain tebal dan umumnya berwarna gelap. Kain gordennya sengaja dibuat lebih panjang dari ukuran jendela rumah supaya bisa menjuntai ke lantai dan menghalangi cahaya matahari dari memasuki ruangan.

catrinainteriors.com

Pilihlah bahan kain yang sifatnya agak mengilap seperti satin atau spandeks. Tampilan model gorden jendela minimalis ini akan membuat ruangan terlihat lebih elegan. Kalau kamu suka tampilan yang rapi saat gorden rumah dibuka, coba beri tambahan pengikat gorden seperti inspirasi di atas.

5. Model gorden jendela minimalis dengan kombinasi warna dan motif

overstock.com

Apakah kamu senang bermain kombinasi warna dan motif? Kombinasi model gorden jendela minimalis yang berbeda-beda seperti ini cocok untuk kamu yang artistik.

Sebagai inspirasi, kamu dapat memilih skema warna yang sesuai dengan interior hunian sehingga warna dari model gorden jendela minimalis dapat mengubah suasana ruangan menjadi lebih cerah, lembut, ataupun kuat. Para penghuni pun akan merasakan suasana yang lebih hidup saat berada dalam ruangan.

6. Model gorden jendela minimalis berlapis renda

openchinacart.com

Jika kamu suka dengan tampilan lembut dan feminin untuk interior hunian, pilih model gorden jendela minimalis berlapis renda. Bersifat lembut, ringan, dan tipis, gorden ini dapat ditumpuk hingga tiga lapisan atau lebih tanpa terlihat sumpek. Selipkan gorden renda dengan warna lain agar variasi warna terlihat apik saat matahari menyinari ruangan.

Demikian enam model gorden jendela minimalis yang bisa kamu terapkan di hunian masing-masing. Apa pun pilihanmu, rutinlah mencuci gorden supaya tidak menjadi sarang bakteri. Percuma, bukan, kalau model gorden sudah cantik tapi kamu lupa mencucinya secara rutin?

Kalau kamu kebingungan dalam mencari gorden jendela minimalis yang tepat untuk hunian, kamu bisa menemukannya di toko furniture online, seperti Dekoruma. Selain gorden, Dekoruma juga jual meja tv, sofa, dan aneka jenis furnitur lainnya.

Tak hanya itu saja, bagi kamu yang suka masak, Dekoruma juga jual aneka peralatan dapur yang super lengkap untuk menunjang kebutuhan memasakmu, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan temukan di Dekoruma sekarang juga!