Desain interior kantor yang monoton berpotensi membuat para karyawan kurang produktif dalam bekerja. Kantor minimalis dirancang dinamis, menarik, nyaman, dan menyenangkan sehingga mood dan performa karyawan meningkat dan kerja menjadi lebih produktif.

Sebagai referensi, Kania akan membagikan lima desain kantor minimalis dari sejumlah perusahaan terkenal di dunia yang bisa kamu adopsi untuk menciptakan suasana kantor nyaman, tapi tidak membosankan. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja intip di bawah ini, yuk!

Kantor Minimalis Mewah – Red Bull

officesnapshots.com

Red Bull merupakan perusahaan minuman energi terbesar di dunia yang kerap menjadi sponsor utama pada ajang olahraga populer. Selain terkenal dengan produknya, Red Bull juga dikenal memiliki desain interior kantor minimalis dengan sentuhan nyentrik dan mewah di sejumlah negara, salah satunya di kantor pusat yang bertempat di Cape Town, Afrika Selatan.

officesnapshots.com

Kantor minimalis ini dirancang dinamis supaya para karyawan yang didominasi milenial dapat nyaman bekerja. Didominasi oleh warna abu-abu dan hitam sehingga terkesan mewah, desain kantor ini tetap menawarkan kenyamanan penuh untuk karyawan melalui adanya sederet fasilitas hiburan seperti pusat bermainTak hanya itu, kantor minimalis Red Bull juga dihias dengan aneka ornamen unik seperti kursi gantung sehingga terkesan sangat futuristik.

Kantor Minimalis Penuh Inspirasi – Pinterest

officesnapshots.com

Menyediakan layanan berbagi foto terbesar yang memungkinkan pengguna menyimpan inspirasi dalam papan khusus sesuai hobi, Pinterest juga memiliki kantor minimalis yang penuh inspirasi di Chicago, Amerika Serikat. Diberi nama ‘Pincago’, kantor milik Pinterest ini didominasi oleh material kaca dan kayu dengan konsep semi-private yang turut dipadukan dengan dekorasi khas Chicago serta penempatan lighting yang apik sehingga menimbulkan suasana hangat dan nyaman saat bekerja.

Kantor Minimalis yang Futuristik – Apple

newsapi.com.au

Siapa sih yang tak mengenal merek teknologi yang satu ini? Kini, Apple memiliki kantor minimalis yang terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat, yang mengusung desain arsitektur nyentrik karena memiliki rupa layaknya pesawat UFO dengan julukan Apple Park.

wallpaper.com

Meskipun tampilan luarnya sangat futuristik, namun interior kantor minimalis Apple ini didominasi furniture kayu dan kaca sehingga memberikan nuansa terbuka yang nyaman. Tanaman hijau tampak tumbuh lebat di dalam ruangan untuk memberikan keasrian supaya menyegarkan mata yang letih saat bekerja.

Kantor Minimalis Nyaman – Spotify

officesnapshots.com

Hampir semua orang kini beralih mendengarkan musik secara digital. Salah satu penyedia musik digital paling populer di dunia adalah Spotify, di mana perusahaan ini menyediakan layanan streaming musik berisikan aneka lagu berbagai genre dan tahun rilis dari musisi lokal maupun internasional.

pinterest.com

Menariknya, Spotify memiliki kantor minimalis yang bertempat di London, di mana kantor minimalis ini dirancang begitu dinamis dan kekinian melalui dominasi hitam putih yang tampil trendi berpadu furniture berwarna-warni seperti sofa ungu dan kursi kantor biru unik di atas. Memiliki plafon yang dirancang terbuka, kantor ini pun terkesan sangat luas dan bebas pengap sehingga karyawan bisa bekerja dengan sangat nyaman.

Kantor Minimalis Apik – Evernote

pinterest.com

Terakhir adalah Evernote, perusahaan teknologi yang menyediakan aplikasi untuk dipakai membuat catatan dan menyimpan sejumlah ide dari artikel Internet. Kini, Evernote mempunyai kantor minimalis yang terletak di Redwood City, California, Amerika Serikat, dirancang sangat apik dengan desain minimalis dan modern.

officesnapshots.com

Kantor minimalis dengan luas 80.000 kaki persegi ini memiliki interior yang menawan dengan dominasi warna putih sehingga membuat ruangan terkesan lapang dan terang. Tak kalah penting, kantor minimalis milik Evernote ini juga memiliki elemen unik yang menjadi highlight, seperti lobi dinding dengan tanaman air, pantry di bagian tengah yang tampil kontras karena menggunakan material kayu, hingga aneka dekorasi berbentuk gajah sebagai identitas dari perusahaan ini.

Tentunya, mood dan produktivitas kamu akan meningkat saat bekerja di lingkungan yang nyaman, menawan, dan inspiratif, seperti kelima kantor minimalis di atas, bukan? Apakah kamu tertarik mengadopsinya? Jangan lupa lengkapi juga kantormu dengan kursi serta meja kantor yang nyaman dan berkualitas, ya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual rak dinding, meja makan, sofa, armchair, dan berbagai furnitur lainnya.

Selain itu, ada juga aneka jenis kasur dengan berbagai pilihan material dan merek ternama untuk kebutuhan tidurmu. Dekoruma jual kasur Comforta, King Koil, Lady Americana, dan The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!