Tertarik menambah penghasilan melalui usaha kedai kopi? Sebagai bagian dari gaya hidup para milenial, desain cafe sederhana yang nyaman cukup untuk menjadikan usaha milikmu digandrungi oleh anak muda maupun pekerja yang ingin relaksasi, bersosialisasi, atau sekadar mencari suasana baru.

Mengingat penggunaan media sosial yang semakin populer, desain cafe sederhana perlu diperhatikan agar tampilan usaha kamu cukup menarik untuk dipotret oleh para pengunjung. Idealnya, desain cafe sederhana harus memikat supaya suasana tetap nyaman dan pengunjung tak segan-segan berlama-lama di sana.

Bagi para pengusaha baru, tak perlu khawatir. Berikut Kania akan membagikan inspirasi desain cafe sederhana yang bisa kamu adopsi untuk menarik minat banyak pengunjung.

Desain Cafe Sederhana di Rumah

sumika.me

Jika anggaran belum cukup untuk menyewa suatu lahan atau area untuk membuka usaha, tak ada salahnya memulai usaha cafe di rumah. Seperti pada inspirasi di atas, desain cafe sederhana ini memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat pengunjung dapat duduk menikmati secangkir kopi di kursi dan meja teras yang tersedia.

Area dalam rumah dialihfungsikan sebagai dapur kecil, tempat menaruh berbagai alat pembuat kopi sekaligus area meracik kopi. Cocok untuk diadopsi pada hunian dalam pemukiman yang tidak terlalu ramai, desain cafe sederhana ini terlihat simpel dan nyaman dengan rangkaian furnitur kayu yang memberikan kesan natural serta pintu geser dari kaca agar ruangan tampak lebih luas.

Desain Cafe Sederhana Tematik

tawarmall.qa

Salah satu kiat sukses untuk suatu usaha adalah meninggalkan kenangan yang tak terlupakan bagi para pelanggan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika desain cafe sederhana mengusung suatu tema unik agar menjadi tempat nongkrong yang mudah diingat oleh para pengunjung.

Adapun, kamu dapat mengadopsi suatu tema berdasarkan hobi atau minat yang paling kamu sukai, seperti pada inspirasi di atas yang menerapkan konsep laboratorium kimia, lengkap dengan lukisan mural dan stiker dinding tabel kimia. Selain membuat usaha milikmu menjadi bahan pembicaraan orang banyak, kamu pun bisa mengembangkan tema tersebut dan bermain dengan interior untuk menciptakan kenangan baru yang tak terlupakan bagi para pelanggan.

Desain Cafe Sederhana Monokrom

dezeen.com

Desain cafe sederhana harus tetap memperhatikan aspek kebersihan. Pemilihan skema warna yang tepat dapat menjadi andalan untuk menunjukkan kesan bersih dalam cafe.

Skema warna monokrom seperti penerapan warna putih pada desain cafe sederhana di atas bisa kamu adopsi supaya cafe terkesan bersih dan luas. Menariknya, ubin keramik putih dilapiskan pada dinding daripada lantai, dan warna hitam nampak pada lantai yang polos.  Konsep monokrom yang trendi dan berkelas dari desain cafe sederhana ini dijamin akan membuat para pelanggan terpikat.

Desain Cafe Sederhana dengan Jendela Besar

statusmagonline.com

Adanya jendela berukuran besar dapat memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk ke dalam ruangan. Desain cafe sederhana ini pun tampak hangat dan luas berkat pancaran sinar matahari dan ilusi ruangan yang terbuka.

Walaupun ruangan tidak luas, desain cafe sederhana pada inspirasi di atas tampak nyaman. Penataan furniture kayu di sekeliling ruangan juga membawa mood positif pada pengunjung karena mereka bisa menikmati secangkir kopi sembari melihat pemandangan di luar ruangan.

Desain Cafe Sederhana dengan Kayu

behance.net

Selain memberikan kesan natural, penggunaan material kayu juga memberikan nuansa hangat di dalam cafe. Nah, jika kamu ingin menyuguhkan suasana hangat melalui kesan natural, kamu bisa mengambil inspirasi dari desain cafe sederhana ini.

Padukan juga dengan penempatan lighting yang sesuai serta tambahan dekorasi, seperti tanaman hias dalam ruangan sebagai taman vertikal pada dinding. Adapun aneka tanaman hias yang bisa kamu gunakan, seperti daun monstera, anthurium, atau pakis asparagus. Dengan demikian, desain cafe sederhana ini akan tampak estetik meskipun ukurannya sangat mungil.

Desain Cafe Sederhana Takeaway

kurasu.kyoto

Jika kamu mempunyai anggaran dan lahan terbatas, kamu bisa adopsi desain cafe sederhana khusus untuk pesanan bawa pulang (takeaway). Simpel dan memikat, pastikan tampilan depan cafe terlihat menonjol agar menarik minat banyak pengunjung, serta menambahkan beberapa kursi sebagai area menunggu yang nyaman.

Meskipun anggaran pas-pasan, semoga inspirasi-inspirasi di atas membuat kamu dapat menciptakan desain cafe sederhana dengan tampilan menawan, unik, dan Instagramable. Temukan beragam furnitur untuk cafe sederhanamu di Dekoruma yang jual kursi bar, meja bar, kursi kafe dengan beragam model, dan jual peralatan makan & minum untuk cafe. Ada juga bean bag merek Bottom Dock untuk kamu yang memilih desain cafe sederhana yang santai. Yuk, hidupkan suasana cafe sederhana milikmu bersama Dekoruma!

Kamu sedang mencari aneka properti untuk tempat tinggal atau sarana berinvestasi? Dekoruma juga bisa menjadi solusi yang tepat, lho! Di Dekoruma kamu bisa menemukan rumah dan apartemen dari berbagai wilayah di Jabodetabek, seperti apartemen dijual di Jakarta Pusat, rumah baru di Tangerang, atau rumah dijual di Depok. Tunggu apa lagi? Langsung saja cari hunian impianmu di Dekoruma!