Idealnya, sebuah kamar tidur harus memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Namun, bagi si kreatif, desain kamar tidur unik diperlukan agar dapat memberikan inspirasi positif, mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan di dalam kamar tidur.

Berikut ini, Kania akan membagikan ide desain kamar tidur unik yang tentunya sangat cocok diaplikasikan oleh kamu yang kreatif dan ingin selalu mendapatkan inspirasi baru saat berada di dalam kamar tidur.

Desain kamar tidur unik dengan papan tulis

decoist.com

Jika bingung menentukan elemen dekorasi yang pas untuk kamarmu, desain kamar tidur unik yang satu ini bisa kamu adopsi. Meskipun tampilan keseluruhannya terlihat sangat minimalis, adanya penambahan papan tulis membuatmu bisa terus berkreasi saat berada di dalam kamar.

Melalui adanya dekorasi berupa papan tulis pada desain kamar tidur unik ini, kamu bisa menggambar semua hal yang kamu sukai, bahkan memudahkanmu untuk membuat update jadwal kegiatan. Tentu saja, kreasi yang kamu buat di papan tulis dapat mengubah mood dan tampilan kamar sehingga jauh dari kesan membosankan!

Desain kamar tidur unik dengan sarana olahraga

pinterest.com

Sibuk beraktivitas membuatmu jarang melakukan olahraga? Sekarang, kamu bisa olahraga di rumah juga. Jika space kamarmu cukup lega, kamu bisa mengadopsi desain kamar tidur unik dengan tambahan sarana olahraga seperti inspirasi di atas.

Pada desain kamar tidur unik ini, kamu bisa melihat adanya tembok panjat dinding dan samsak tinju yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. Selain itu, kamu juga dapat menambah sarana olahraga lain sesuai minat kamu, seperti matras yoga, alat angkat beban maupun matras golf. Tentu, desain kamar tidur unik ini siap membuatmu tetap sehat karena setiap pagi bisa berolahraga ringan tanpa perlu keluar rumah!

Desain kamar tidur unik dengan rak buku

apartmenttherapy.com

Ingin mencari inspirasi sembari membaca buku di dalam kamar tidur? Sekarang, kamu bisa menghadirkan rak buku seperti desain kamar tidur unik ini tanpa harus membuat kamar terkesan sempit.

Seperti pada inspirasi di atas, penggunaan tempat tidur lipat dengan area rak buku pada desain kamar tidur unik ini siap memudahkanmu untuk mengambil dan menaruh buku yang ingin dibaca tanpa harus keluar kamar.

Desain kamar tidur unik dengan tema pesawat

pinterest.com

Apakah kamu pecinta dunia aviasi? Saatnya lebih dekat dengan hobi kamu dengan mengadopsi desain kamar tidur unik seperti pada gambar.

Pada desain kamar tidur unik ini, kamu bisa menambahkan aneka dekorasi yang berhubungan dengan pesawat terbang di atas kasur lantai untuk memberikan nuansa unik sekaligus futuristik. Selain memilih dekorasi yang sesuai dengan konsep, penggunaan warna cat yang tepat seperti warna biru akan membuatmu seakan berada di dalam pesawat dengan pemandangan langit yang indah.

Desain kamar tidur unik dengan mural

davidng.me

Jika kamu memiliki hobi melukis, kamu juga bisa berkreasi membuat lukisan mural di dinding kamar sebagai dekorasi permanen dengan nilai seni yang tinggi. Dalam desain kamar tidur unik ini, kamu dibebaskan membuat mural sesuai keinginan kamu, namun tetap menyesuaikannya dengan model dan warna pada perabotan sehingga tampak serasi dan estetik. Kamu juga bisa menambahkan aneka dekorasi lain, seperti jam dinding unik atau lampu gantung.

Desain kamar tidur unik dengan dekor DIY

shutterfly.com

Inspirasi desain kamar tidur unik selanjutnya adalah menghias kamar dengan penambahan dekorasi yang kamu buat sendiri secara DIY. Salah satu contohnya, kamu bisa membuat aneka perabotan seperti ranjang maupun rak penyimpanan menggunakan material kayu yang selain ekonomis juga dapat membuat kamarmu terlihat lebih menawan.  

Supaya tak membosankan, saatnya mengubah tampilan interior kamar dengan mengadopsi berbagai desain kamar tidur unik di atas. Dengan tampilan yang fresh, sesuai hobi dan tidak monoton, tentunya orang-orang kreatif seperti kamu akan lebih mudah mendapatkan inspirasi saat berada di dalam kamar. Selamat mencoba!

Jika kamu sedang mencari kasur baru untuk menemani kamu tidur, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Mulai dari kasur spring bed dan kasur latex bisa kamu miliki dari beragam merek, seperti The Luxe, Florence, Guhdo, dan Airland. Yuk, langsung kunjungi Dekoruma!