Stres karena mencari cara cepat jual rumah? Kondisi keuangan yang mendesak sering membuat pemilik rumah gegabah dan mencari cara cepat jual rumah yang riskan.

Tenang, kamu hanya perlu mengetahui trik jitu dalam cara cepat jual rumah yang tetap menguntungkan. Coba 7 cara cepat jual rumah berikut ini, tanpa stres, tanpa mengorbankan nilai rumah sesungguhnya juga!

1. Tentukan Harga Realistis

google.com

Ingat, walaupun kamu membutuhkan cara cepat jual rumah untuk dana instan, jangan sampai lalai dan menjual rumah jauh di bawah harga pasar. Tentukan harga yang realistis pada rumah yang akan dijual, dan kukuhlah pada pendirian.

Jika ada penawaran jauh di bawah patokan harga, ada baiknya kamu mencari pembeli potensial yang baru. Sedangkan, jika tawaran harga terdengar realistis dan bisa dinegosiasi, maka kamu bisa semakin cepat mendapatkan kandidat yang tepat. Cara cepat jual rumah ini simpel, tapi jitu lho!

2. Manfaatkan Semua Sales Channel

thebalance.com

Tidak cukup hanya menjual rumah dengan buah bibir, manfaatkan juga semua wadah marketing yang tersedia. Dari menyewa jasa agen properti, memasang iklan online di media sosial, mencetak iklan di media massa, hingga aktif di berbagai forum jual beli sewa properti, semua cara cepat jual rumah ini akan meningkatkan kemungkinan terjualnya rumah kamu!

3. Styling Rumah yang Tepat

blessthismess.com.au

Baik menjual rumah yang sedang ditempati ataupun rumah kosong, styling rumah yang tepat bisa menjadi cara cepat jual rumah yang efektif. Setiap calon pembeli rumah ingin bisa membayangkan suasana rumah saat ditempati nanti, jadi kuncinya adalah membuat suasana yang nyaman dan tidak personal.

Singkirkan benda-benda pribadi seperti bingkai foto dan semua benda milik penghuni rumah sebelumnya. Atur rumah sehingga terlihat hangat, rapi dan siap ditempati oleh siapa pun segera. Cara cepat jual rumah ini tentu harus diikuti dengan aksi bersih-bersih juga.

4. Lakukan Perbaikan Kecil

google.com

Cara cepat jual rumah tidak cukup hanya dengan membersihkan dan menata rumah. Segera juga lakukan perbaikan-perbaikan kecil di dalam rumah untuk menjalankan cara cepat jual rumah yang jitu ini.

Amati kembali seluruh kondisi rumah dan bereskan perkara kecil seperti engsel lepas atau bocor halus pada atap. Jika calon pembeli berkunjung dan melihat kondisi rumah yang apik, maka keinginan untuk segera pindah pun semakin besar.

5. Jasa Fotografer Profesional

freshome.com

Coba pertimbangkan untuk menggunakan jasa fotografer profesional untuk mendapatkan sudut dan foto terbaik dari rumah yang ingin dijual. Cara cepat jual rumah ini memang mungkin akan sedikit menghabiskan biaya, tetapi kesan pertama adalah segalanya dan akan bisa menarik perhatian calon pembeli dengan instan.

6. Pakai Efek Lighting yang Tepat

aceinteriors.in

Salah satu tips cara cepat jual rumah yang boleh dicoba adalah dengan instalasi penerangan yang strategis. Setelah memasuki rumah, analisa titik mana yang bisa dipercantik dengan menambahkan penerangan.

Untuk cara cepat jual rumah ini, ganti bohlam lampu yang sudah redup dengan watt yang lebih besar, buka tirai dan jendela untuk masuknya sinar matahari atau cat ruangan yang terlihat kelam dengan cat putih baru.

7. Pelajari Tren Pasar

wgu.edu

Cara cepat jual rumah ini penting supaya kamu tetap realistis dan tidak terburu nafsu. Mengetahui tren pasar properti akan membantu estimasi harga rumah yang paling tepat, sehingga bisa menjadi cara cepat jual rumah yang efektif. Kamu juga tidak akan merasa menyesal nantinya karena terlalu buru-buru dan berlari ke cara cepat jual rumah yang riskan.

Cari tahu kompetitor di area properti kamu, konsultasikan juga dengan agen properti dan cobalah kreatif dalam cara cepat jual rumah yang rasional dan fleksibel ini.

fortunebuilders.com

Saat butuh uang, bukan berarti kamu harus menjalankan cara cepat jual rumah tanpa peduli dengan segala risiko. Cara cepat jual rumah yang efektif akan menguntungkan bagi kamu. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik sebelum menjual rumah, ya!

Jangan lupa baca artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Mulai dari sofa, rak tv, meja komputer, lemari anak, kursi teras, hingga tempat tidur bayi, semuanya ada.

Untuk kasur, Dekoruma jual Guhdo, King Koil, dan Dunlopillo. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!