Setelah perayaan tahun baru di kalender Masehi, saatnya dunia merayakan Tahun Baru China alias Imlek. Untuk perayaan Imlek, kalian pasti akan langsung membayangkan dekorasi meriah yang cantik dan didominasi warna merah. Ya, warna merah memang meriah dan merupakan warna keberuntungan yang identik dengan Tahun Baru China, terlihat dari kertas angpao, lampion hingga berbagai macam dekorasi yang penuh kebahagiaan. Mau inspirasi warna merah untuk tahun baru di rumah? Yuk, tambahin warna merah di rumah dengan benda-benda ini!

7 hiasan warna merah untuk perayaan tahun baru


dekoruma.com

Dari Dekoruma, produk andalan berupa cushion alias bantal sofa sudah sering menjadi bestsellers yang cepat sold out! Bantal sofa warna merah ini adalah salah satunya yang bisa dijadikan aksesoris sepanjang tahun, terutama untuk perayaan tahun baru. Tampil polos simpel, warna merah menyala ini tampil cantik membungkus bantal berukuran 40×40 cm. Masih banyak pilihan loh di Dekoruma!

Kelopak cantik warna merah DIY


giant.sg

Bunga memegang peranan penting di perayaan tahun baru Imlek dan merupakan dekorasi yang paling mudah dihadirkan di rumah. Coba teknik DIY dalam menghadirkan rangkaian bunga kertas cantik warna merah ini. Caranya cukup dengan membuat beberapa potongan kertas berbentuk bulat dan dipotong seperti spiral. Selanjutnya, gulung secara perlahan (jangan terlalu ketat), dan lem di bagian ujungnya. Susun ke batang kayu panjang, jadi deh dekorasi warna merah cantik yang tiada duanya.

Apel warna merah untuk kedamaian


dekoruma.com

Dekorasi warna merah ini pasti jadi benda paling multifungsi di rumah untuk perayaan tahun baru. Bisa untuk menampung makanan kecil, pajangan ruang tamu hingga punya makna penting yang wajib diketahui. Apel disebut juga ping dalam bahasa Mandarin yang artinya kedamaian. Apel juga melambangkan kecantikan yang penuh kemanisan. Jadi mau warna merah yang artinya baik untuk seluruh rumah, langsung deh belanja produk ini ke Dekoruma.

Makin terang & sukses dengan lampion


pinterest.com

Apa jadinya rumah tanpa lentera untuk pencahayaan? Lampion warna merah dalam perayaan tahun baru China melambangkan rumah yang punya masa depan terang benderang. Biasanya terbuat dari kertas warna merah, dekorasi ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran yang menarik perhatian. Pastinya, lampion warna merah sudah menjadi barang wajib yang bisa digantung sepanjang tahun untuk menarik keberuntungan juga!

Si Ayam pembawa hoki


dekoruma.com

Masih dari Dekoruma, pilihan Kania jatuh pada hiasan dekorasi bergaya vintage dalam warna merah cantik ini. Bukan cuma lucu dan bisa menghidupkan bagian pajangan, ayam sering menjadi simbol keberuntungan loh. Disebut juga ji dalam bahasa Mandarin, kata ini memiliki pengucapan yang sama dengan “kebaikan”. Makanya tak heran hewan ini merupakan sajian wajib di perayaan hari baik seperti pernikahan dan acara tahun baru.

Keberuntungan melimpah ruah


tripsavvy.com

Pemandangan dekorasi kertas warna merah dengan karakter China fu alias keberuntungan sudah bukan hal asing lagi. Biasanya ditulis di kertas petak dan digantung terbaik, dekorasi warna merah ini bisa jadi simbol keberuntungan yang melimpah ruah. Pemasangannya yang terbalik melambangkan agar semua kebahagiaan, kesejahteraan dan hal-hal baik bisa hadir di dalam keluarga.

Resolusi sehat di tahun baru


dekoruma.com

Karena kesehatan adalah keberuntungan sesungguhnya, hiasi juga bagian dapur rumah dengan penutup galon yang lucu dan modern ini. Tersedia juga dalam beberapa warna, pilih warna merah yang menyala dan pasti tidak akan kelewatan sebagai pengingat untuk drink more water alias banyak minum air, hari ini dan setiap hari!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk rumahmu? Daripada pergi ke toko fisik, kamu bisa membelinya secara online lewat Dekoruma. Ada beragam furnitur dan dekorasi, seperti lukisan, rak dinding, lemari anak, karpet, dan masih banyak lagi. Tersedia juga dalam beragam merek. Dekoruma jual Onel, IKEA, Heim Studio, dan Livien. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan wujudkan rumah impianmu!