Coworking space adalah suatu tempat di mana banyak orang dari beragam komunitas hingga perusahaan berkumpul untuk bekerja. Lahirnya tempat ini disebabkan oleh permasalahan gedung perkantoran yang mahal. Para pekerja yang ada di sini kebanyakan dari perusahaan startup dan freelancer. Untuk membatasi setiap ruangan demi privasi setiap perusahaan ataupun para pekerja lepas, partisi kaca seringkali menjadi andalan untuk sekat ruangan kantor dengan tampilan yang modern.

nyulocal.com

Di Indonesia sendiri, kamu bisa menemukan banyak coworking space bermunculan. Rata-rata, coworking space memiliki desain interior yang berbeda dari gedung perkantoran biasanya di mana meja dan kursi kantor dijadikan satu dalam ruangan besar. Partisi kaca ini pun menjadi salah satu unsur yang mendukung desain interior coworking space.

Keberadaan partisi kaca mampu membuat coworking space makin terlihat luas meskipun ada beberapa ruangan yang dikhususkan untuk diskusi lebih dalam. Tak hanya itu, kesan kolaborasi antar satu dengan yang lain tetap bisa terasa meskipun dipisahkan dengan kaca ataupun cermin. Mari kita intip lima partisi kaca kantor coworking space yang bisa meningkatkan produktivitas pekerja!

Partisi kaca dengan stiker tulisan

pinterest.com

Dalam sebuah coworking space, terdapat banyak ruang yang bisa disewa untuk rapat atau sekedar diskusi biasa. Untuk membedakan fungsi satu ruang dengan yang lain, ditempellah stiker kaca dengan tulisan yang menunjukkan kegunaan dari ruangan tersebut seperti pada partisi kaca ini. Partisi kaca makin terlihat elegan karena tulisan tersebut berupa huruf latin berwarna hitam yang simpel.

pinterest.com

Tidak hanya melambangkan fungsi, partisi juga bisa diberi stiker huruf atau angka yang melambangkan nomor tiap ruangan. Hal ini akan memudahkan pihak coworking space untuk mencatat ruangan mana yang kosong atau terpakai dan penyewa untuk masuk ke ruang yang benar.

pinterest.com

Di samping fungsi stiker kaca yang memudahkan pekerja mencari ruang diskusi, partisi dengan tulisan kata-kata tertentu juga bisa jadi pilihan. Pemilihan font yang kreatif dan tulisan stiker pada partisi kaca dapat memicu pekerja untuk terus memunculkan ide-ide kreatif yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa perusahaan.

Partisi kaca warna-warni

pinterest.com

Tidak suka dengan partisi kaca kantor yang tembus pandang agar bisa tetap produktif? Penyekat ini bisa jadi jawabannya. Pada ruangan diskusi, partisi tembus pandang ditutup sebagian dengan stiker kaca berlengkung warna-warni untuk memisahkannya dari ruang terbuka coworking space.

Tidak hanya menghiasi ruang diskusi, warna-warni partisi kaca bisa meningkatkan suasana semangat di ruang terbuka. Lengkungan warna-warni ini bisa jadi pengganti stiker kaca es yang banyak digunakan untuk melindungi privasi orang di dalam ruangan.

Partisi kaca kombinasi tiga warna

pinterest.com

Jika biasanya antar satu meja dengan yang lain dipisahkan dengan partisi dari atas hingga bawah, maka berbeda dengan yang satu ini. Kombinasi tiga warna hangat mampu membuat coworking space lebih berwarna. Tiga partisi ini digantung dari langit-langit sehingga terkesan tidak memisahkan antar meja kantor secara keseluruhan.

Peletakan posisi tiap partisi cukup unik. Ukurannya yang berbeda makin mendukung estetika partisi kaca kantor yang anti-mainstream ini. Dengan begitu, kamu bisa bekerja dengan lebih semangat dan partisi kaca ini bisa jadi lokasi foto yang Instagramable!

Partisi kaca tak harus selalu datar

businessinsider.com

Kita tahu bahwa partisi kaca seperti kebanyakan berbentuk datar untuk memisahkan satu area dengan area lain dengan lebih mudah dan proporsional, seperti memisahkan area basah dan kering dalam desain kamar mandi minimalis. Tak disangka, partisi kaca dengan bentuk berbeda bisa jadi opsi, khususnya di coworking space.

Partisi kaca yang membentuk lingkaran seperti pada inspirasi di atas bisa menghadirkan ruang diskusi yang terletak di tengah-tengah ruang terbuka. Keberadaannya bisa membawa suasana yang tidak kaku sehingga pekerja pun bisa lebih rileks.

Kombinasi partisi kaca dan lampu LED

pinterest.com

Segala cara bisa dilakukan untuk menghadirkan suasana kerja yang lebih menyenangkan. Partisi kaca dengan rangka kotak-kotak hitam ini berhasil membawa kesan privasi secara lebih simpel, terutama dengan mengalihkan perhatian kepada tulisan lampu hias LED neon. Warna kuning dipilih karena memiliki arti psikologis keceriaan dan keoptimisan.

Lima inspirasi partisi kaca coworking space ini bisa kamu gunakan apabila kamu sedang ingin mendirikan coworking space. Pada intinya, coworking space merupakan kantor bersama sehingga kamu harus memastikan bahwa desain kantor sekreatif mungkin dan banyak ruang terbuka tanpa sekat. Pastikan berkonsultasi dengan jasa desain interior juga agar dapat mengusung konsep kolaboratif yang efektif dalam coworking space yang kamu bangun.

Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk membaca artikel menarik lainnya, ya! Selain artikel, Dekoruma juga jual furnitur untuk mengisi hunianmu, lho! Mulai dari sofa, lemari pakaian, rak dinding, hingga meja tv, semuanya tersedia. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!