10 Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Paling Ampuh

Bagi kaum hawa, mempunyai perut langsing menjadi idaman demi menaikkan tingkat kepercayaan diri. Namun nyatanya, lemak berlebih membuat perut menjadi buncit. Olahraga di rumah tampaknya menjadi solusi, mengingat sulitnya meluangkan waktu untuk pergi ke pusat kebugaran.

Percuma jika sudah menjalankan gaya hidup sehat, tapi tidak dibarengi dengan sesi olahraga di rumah. Nah, bagaimana cara mengecilkan lemak perut dengan olahraga di rumah?

shutterstock.com

Sebelum olahraga mengecilkan perut, gunakan pakaian yang nyaman dan siapkan matras yoga atau alas apapun. Pilih tempat yang sekiranya membuatmu leluasa bergerak saat melakukan rangkaian olahraga mengecilkan perut dan cukup terang, seperti di taman belakang rumah yang terbuka atau di kamar. Terakhir, sediakan air minum yang cukup karena olahraga di rumah ini akan membakar lemak perut selama 10 menit!

Terdapat 10 langkah dalam rutinitas olahraga mengecilkan perut dengan durasi per gerakan 50 detik. Saat mengganti gerakan, luangkan 10 detik untuk beristirahat. Ayo mulai!

Flutter Kicks

womenfitness.net

Di atas matras yoga, posisikan tubuh dengan tidur terlentang dan punggung menyentuh matras. Angkat kedua kakimu secara bergantian dari atas ke bawah. Agar gerakan olahraga mengecilkan perut ini membakar lemak perut secara maksimal, jangan sampai kaki menyentuh matras dan kencangkan otot perut.

Leg Raises

google.com

Kali ini, kamu harus mengangkat kedua kakimu secara bersamaan. Turunkan kedua kaki secara perlahan tapi jangan menyentuh matras. Apabila kamu merasa keberatan dengan olahraga mengecilkan perut ini, taruh kedua telapak tangan di belakang pantat untuk membantu kaki naik ke atas.

Reverse Crunch

shutterstock.com

Setelah leg raises, gerakanolahraga mengecilkan perut diteruskan dengan mendorong kedua kaki sampai ke arah belakang semaksimal mungkin. Sekilas, memang tampak seperti roll belakang tetapi tidak sepenuhnya. Jangan sampai kaki menyentuh matras juga walaupun mulai capai.

Mountain Climber Twist

shutterstock.com

Posisikan tubuh dengan postur full plank, tangan lurus menahan berat badan dan kaki lurus ke belakang. Tekuk kaki ke arah dadamu dan putar ke arah dalam, misalnya kaki kiri kamu tekuk dan putar ke kanan, begitu juga sebaliknya. Tak usah terburu-buru, lakukan gerakan olahraga mengecilkan perut ini dengan perlahan dan jangan lupa mengencangkan otot perut. Pastikan posisi punggung dan pantat lurus sejajar sesuai dengan postur plank yang benar.

Plank Jacks

popsugar.com

Gerakan olahraga di rumah yang satu ini merupakan gabungan full plank dan jumping jacks. Berada pada posisi yang sama seperti gerakan olahraga di rumah yang sebelumnya, bawa kedua kaki melebar dan merapat dengan memberi sedikit lompatan. Jangan lupa, posisi punggung dan pantat tidak boleh menekuk.

Extension Crunch

popsugar.com.au

Duduk dan taruh kedua tanganmu di matras. Luruskan kaki dan tekuk, tapi jangan dijatuhkan ke matras. Tahap olahraga mengecilkan perut ini akan membuat otot perutmu terasa sangat panas. Tetapi, hal ini akan membuat lemak hilang dan perut lebih langsing.

Plank Hops

popsugar.com

Jika plank jacks mengharuskan kamu untuk membuka dan menutup kaki dalam posisi lurus, maka plank hops dilakukan dari full plank ke posisi jongkok. Siaplah pada posisi full plank. Lompat dan tarik kaki ke dalam posisi jongkok. Ulangi gerakan olahraga mengecilkan perut ini sebanyak mungkin selama 50 detik.

Bicycle Crunch

popsugar.com

Kembali ke posisi tidur, taruh kedua tanganmu ke belakang kepala. Tekuk kaki kirimu dan pastikan kaki kanan lurus dan mengambang. Bawa siku kananmu bertemu dengan kaki kiri. Begitu sebaliknya. Mengapa gerakan olahraga mengecilkan perut ini disebut bicycle crunch? Gerakannya menyerupai kamu saat bersepeda tapi dicampur dengan gerakan crunch di mana badan ditekuk menekan otot perut.

Half Plank

popsugar.com

Bedanya dengan full plank, lengan harus ditekuk. Tubuh harus sejajar dan tidak boleh naik. Tahan pada posisi tersebut selama mungkin. Gerakan olahraga mengecilkan perut yang mungkin sangat melelahkan ini akan melatih otot perut untuk menahan beban badanmu.

High Knees

popsugar.com

Gerakan olahraga di rumah ini menyerupai lari di tempat, tapi kamu harus mengangkat kakimu setinggi mungkin dalam posisi menekuk dan menggerakkan kaki secepat mungkin.

Demi kesehatan yang lebih baik dan perut kurus tak berlemak, 10 gerakan olahraga mengecilkan perut di rumah tersebut harus dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan makanan yang sehat. Gunakan stopwatch atau jam di dinding ataupun meja untuk mengecek durasi. Jangan lupa mengencangkan otot perut saat melakukan gerakanolahraga mengecilkan perut ini. Selamat berolahraga!

Apakah kamu sedang mencari furnitur baru untuk rumahmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat karena Dekoruma jual lemari, sofa minimalis, dan meja kantor. Ada juga aneka kasur dari merek-merek ternama. Dekoruma jual kasur Airland, King Koil, dan Lady Americana yang pastinya dengan kualitas terbaik.

Tak hanya itu saja, kalau kamu sedang mencari hunian baru, Dekoruma juga menyediakannya untukmu, lho! Kamu bisa menemukan properti baru dari berbagai daerah, seperti rumah baru di Tangerang, Jakarta Selatan, Depok, dan kawasan berkembang lainnya. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma sekarang juga!