Warna pink paling sering dikaitkan dengan unsur feminin, sama seperti biru identik dengan warna maskulin. Tetapi terlepas dari konotasi gender, sebenarnya warna pink punya efek psikologis yang positif, yaitu cinta dan romansa.

Warna pink juga memiliki efek menenangkan karena identik dengan kelembutan, kebaikan hati, dan kasih sayang. Jadi, tak heran jika kamu bisa menemukan warna pink di dalam interior yang kece dan bikin perasaan happy. Langsung deh nikmati 8 interior rumah warna pink berikut untuk mood senantiasa ceria hari ini!

Ruang tengah super chic & feminin


pinterest.com

Warna pink tidak harus selalu identik dengan gaya kekanak-kanakan, karena inspirasi ruang tengah warna pink ini tampil begitu chic dan stylish. Dengan wallpaper motif flamingo yang cantik, dinding warna pink muda tampak dihiasi dengan cermin bergaya emas yang modern. Tak lupa, dekorasi lain seperti bantal pada sofa minimalis dan lampu bermotif serta furnitur yang kontemporer membuat atmosfir berkelas yang super nyaman.

Serba classy dengan warna pink


pinterest.com

Untuk mencari suasana hangat dengan warna pink, langsung deh tiru inspirasi interior yang satu ini. Masih lengkap dengan sentuhan industrial di bagian dinding, dekorasi dan lantai warna pink tampil secara atraktif dan tidak monoton. Aplikasi tekstur dan motif warna pink yang berbeda memang efektif sudah bisa mudah membaur dengan gaya interior yang netral pada umumnya. Jadi, coba deh cari dekorasi warna pink yang punya gaya dan motif beda.

Kesan mewah area dapur cantik


charminsca.com

Untuk ruangan umum seperti dining room atau tempat berkumpul di dapur yang universal, interior warna pink tetap bisa digunakan secara ideal. Semburat warna pink berbalut dengan emas dan material transparan terlihat efektif membuat ruang ini untuk diakses siapa saja, tanpa harus melulu terasa terlalu feminin. Malah pemilihan furnitur warna pink berpadu dengan marmer luks tampil semakin maksimal. Kamu juga masih bisa menambahkan tanaman indoor atau bunga gantung.

Waktu tidur juga tetap happy


idealhome.com

Warna pink paling cocok ditempatkan di tempat tidur kaum perempuan ataupun sebagai ruang tidur anak-anak. Tetapi kalian juga bisa munculkan warna netral lain seperti abu dan hitam untuk menyeimbangkan gaya ruang tidur warna pink yang tidak terlalu girly. Tak lupa, lighting unik yang lembut tak akan gagal membuat suasana tidur semakin nyenyak dan happy!

Warna pink untuk tampilan eklektik


decoist.com

Didominasi dengan rak buku, ruangan warna pink ini tampil eklektik dan non-tradisional. Kontras dengan warna biru sengaja dimunculkan supaya ruangan tampil lebih hangat dan tidak terlalu monoton. Dilengkapi dengan jajaran buku yang berwarna-warni, jadi deh interior warna pink yang bisa bikin betah sampai berjam-jam.

Wallpaper warna pink bikin adem


picserio.com

Wallpaper warna pink bisa jadi cara mudah untuk menciptakan interior warna lembut yang paling cantik. Dengan memilih motif yang sederhana, ruangan akan terlihat lebih gaya dan beda. Dilengkapi elemen dekorasi seperti lampu gantung, ruangan ini semakin elegan dan mewah. Tidak banyak lagi dekorasi warna pink yang ditempatkan untuk menghindari kesan berlebihan di ruangan indah ini. Tetap fokus dengan furnitur dan dekorasi netral, ya, supaya suasana santai lebih terasa.

Gaya dapur retro 1950-an warna pink


pinterest.com

Warna pink termasuk yang paling mudah diaplikasikan ke berbagai gaya interior, dari klasik, modern hingga retro ala tahun jadul. Namun walaupun bergaya vintage, pemilihan warna pink lembut tetap punya kesan kontemporer tersendiri yang luks. Tambahin juga ya dengan dekorasi dapur shabby chic supaya kesan retro semakin maksimal.

Rumah liburan suasana ceria

homeishome.com

Inspirasi rumah liburan dengan dominasi warna pink ini terlihat hangat dan penuh nuansa kekeluargaan. Digabung dengan material kayu mentah, semburat warna pink hadir di karpet, dekorasi dinding dan bantal empuk. Desain interior pink ini bisa kamu dapatkan dengan mudah lewat Dekoruma. Dekoruma menyediakan jasa desain interior murah yang disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Jadi bikin pingin liburan dan nginap di rumah ini, deh!

Gimana, dari semua inspirasi di atas, interior rumah warna pink mana yang paling memikat hatimu? Untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah yang profesional.

Kalau kamu sudah berhasil mewujudkan interior rumah warna pink milikmu sendiri, jangan lupa lengkapi dengan menggunakan furnitur dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual laci, meja makan, kursi malas, lemari pakaian, dan masih banyak lagi. Yuk, cek selengkapnya di Dekoruma!